Pertanyaan
Diketahui persamaan fungsi kuadrat f(x)ax^(2)+bx+c . Jika f(1)=0 , dan F(-1)=4 maka nilai a+b+c= A 0 B 2 c -3 D 5 E 20
Jawaban
Penjelasan
Dari \(f(1) = 0\), kita dapatkan persamaan:
\[a(1)^2 + b(1) + c = 0\]
\[a + b + c = 0\] --- (1)
Dari \(f(-1) = 4\), kita dapatkan persamaan:
\[a(-1)^2 + b(-1) + c = 4\]
\[a - b + c = 4\] --- (2)
Kita diminta menemukan nilai dari \(a + b + c\), yang sebenarnya langsung dapat dilihat dari persamaan (1), yaitu \(a + b + c = 0\). Jadi, tanpa perlu menyelesaikan sistem persamaan, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa nilai \(a + b + c = 0\).
Namun, ada kesalahan dalam pemahaman soal karena kita tidak perlu menyelesaikan untuk \(a\), \(b\), dan \(c\) secara individu atau mencari nilai \(a + b + c\) dari informasi yang diberikan karena \(a + b + c\) langsung diketahui dari persamaan (1) yang merupakan kondisi dari soal. Oleh karena itu, kita seharusnya mencari nilai yang sesuai dengan opsi pilihan yang disediakan berdasarkan informasi yang diberikan. Namun, karena persamaan (1) sudah memberikan solusi \(a + b + c = 0\), maka seharusnya kita fokus pada pemahaman soal yang benar dan cara menemukan nilai yang diminta berdasarkan persamaan yang telah diberikan. Kita perlu menyadari bahwa ada kekeliruan dalam penjelasan awal mengenai tujuan dari menemukan nilai \(a + b + c\), yang sebenarnya tidak perlu dihitung karena kita langsung tahu jawabannya berdasarkan kondisi soal yang diberikan yaitu \(f(1) = 0\). Dengan demikian, penjelasan ini mengarah pada kesimpulan yang salah bahwa kita mencari nilai \(a + b + c\) untuk menjawab pertanyaan, sedangkan kita sebenarnya harus mengevaluasi kondisi soal dan opsi jawaban yang diberikan untuk menentukan jawaban yang benar tanpa perlu melakukan perhitungan lebih lanjut.
Pertanyaan Panas lebih
UTBK 2022//TPS//PU//12 Hasil perhitungan yang lebih besar dari 3,01+(5)/(6) adalah... (A) (2)/(3)+3,03 (D) (6)/(7)+2,99 (B) (3)/(4)+2,98 (E) (7)/(8)+2
(1) (:-48:):(:-9:)= (2) (:-156:):5= (3) (:-172:):4= 168:5= 179:2=
(70,5+22)/((22+18))xx10=
3.4-3.5 Latihan Penilaian Harian Bab 3 A. Pilihlah jawaban yang paling tepat! Pernyataan berikutyang benar adalah.... a. Tembereng adalah daerah yang
Akar - akar dari persamaan kuadrat x^(2)-x-12=0 adalah.
Data hasil Ulangan Matematika siswa kelas VI sebagai berikut: 70,80,60,90,60,90,80,60,70,80 Median dari data tersebut adalah qquad A. 65 B. 70 C. 75 D
Ibu membeli karpet berbentuk persegi dengan luas 62.500cm^(2) . Panjang sisi karpet tersebut adalah.... a. 100cm b. 125cm c. 250cm d. 350cm
Jika (32^(a))/(6^(b))=64 dan 2^(a)*8^(b)=64^(2) , maka nilai a+b=
Chia, Dadang, Yosef, dan Farida memperhatikans weporiant perkalian bilangan 3 dan 7 . 1xx3=3 2xx3=6 3xx3=9 4xx3=12 5xx3=15 6xx3=18 7xx3=21 8xx3=24 9x
Sebuah fungsi memiliki persamaan f(x)=x^(2)-5x+15 . Nilai f(-3)= A. 39 B. 9 C. -9 D. -39 Jawaban : A B C D
Nilai desil ke-8 data dibawah ini adalah Nilai 4 5 6 7 8 9 frekuensi 8 12 10 13 10 7 Nilai 4 5 6 7 8 9 frekuensi 8 12 10 13 10 7
Pada liburan akhir tahun, Udin mudik dengan mengendarai mobil dari Jakarta ke Bandung dengan kecepatan tetap sebesar 70km//jam . Kemudian ia kembali d
Suatu kartu diambil dari seperangkat kartu bridge. Berapa peluang terambilnya satu kartu merah atau king.
Jika di ketahui p=64 dan q=100 , maka nilai (20,p^((3)/(4))*q^((4)/(3))) adalah dots .
Tentu CONTOH 2 Perlihatkan bahwa int_(a)^(b)xdx=(b^(2))/(2)-(a^(2))/(2)