Pertanyaan
Seorang guru IPA ingin mengajarkar konsep gaya gesek kepada siswa kelas VII. Guru tersebut merancang pembelajaran dengan menggunakar pendekatan saintil ik. Langkah pertama yang harus dilakukan guru adalah Pilih Salah Satu Jawaban A Memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengumpulkar informasi dari berbagai sumber yang relevan B Memberikar kesempatar kepada siswa untuk menalar dar menyimpulkan hasi pengamatan dar informasi C Memberikan kesempatan siswa untuk mencari informasi sendiri di sekitar lingkungan sekolah D Memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengamati fenomena yang berkaitan dengan gaya gesek E Memberikan pertanyaan yang menantang siswa untuk menemukan jawabannya
Jawaban
D. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengamati fenomena yang berkaitan dengan gaya gesek.
Penjelasan:
Dalam pendekatan saintifik, langkah pertama biasanya melibatkan pengamatan langsung terhadap fenomena atau peristiwa yang ingin dipelajari. Dengan mengamati fenomena yang berkaitan dengan gaya gesek, siswa dapat mengumpulkan data dan informasi awal yang relevan. Pengamatan ini akan menjadi dasar bagi mereka untuk melakukan penelitian lebih lanjut, mengajukan pertanyaan, dan mencari jawaban melalui eksperimen atau penelitian tambahan.
Pertanyaan Panas lebih
low room temperature and negative feedback
Is the HI or DG magnetic?
Principal ray travel
Which of the following create harmonics?
Law of Concentration
Which has the longest (largest) wavelength?
Briefly explain Ohm.
Teuku berlari sepanjang lintasan seperti pada gambar berikut. Setelah berlari 2 s, kedudukan Teuku adalah x1 = 6 m, dan setelah 10 s kedudukannya menj
Stage 2: Stability
And Einstein's famous equation, E = mc2, what is the meaning of c?
Describe the velocity vectors in a circular motion
Why is solar energy becoming more common for household electricity use?
what do explosions produce
1. Sebutkan 3 jenis baterai/accu beserta kelebihan dan kekurangannya! 2. Sebutkan 4 pemeriksaan secara visual pada baterai/accu! 3. Jelaskan langkah-l
the density of aluminum is 2.702 g/mL and the density of copper is 8.92 g/mL. if a student has 10.00 grams of each metal which would occupy more space