Pertanyaan
Asesmen Akhir Bab 1 A. Berilah tanda silang (x) pada huruf a,b,c,d , atau e di depan jawaban yang benar! Berikut ini adalah struktur fisik dari sebuah puisi, kecuali .... a. diksi b. imaji d. amanat c. rima e. tipografi Soal AKM (Nomor 2) Bacalah puisi di bawah ini! Sekolahku Nan Indah Karya: Dinda Dwinanda Kupandangi sekolahku yang indah menawan Lama kupandangi tak terasa Disitu aku belajar Disitu aku mendapat ilmu Banyak guru isinya Guru yang bermutu Guru yang memberi ilmu Untuk bekal murid nanti Terimakasih sekolah dan Guruku Kau sangat berjasa kepadaku Tanpamu ku tak akan tahu tentang dunia ini Terima kasih sekolahku nan indah Judul puisi di atas adalah .... a. Sekolahku Nan Indah b. Sekolahku yang Bersih d. Sekolahku Bersih c. Sekolahku yang Indah e. Sekolahku Dekat Rumah Manakah pernyataan-pernyataan berikut yang Benar atau Salah berdasarkan puisi di atas? Berilah tanda centang (sqrt()) pada kolom yang sesuai! Pernyataan Benar Salah Tema dari puisi itu adalah sekolah. Jumlah bait dalam puisi itu ada empat. Pesan yang disampaikan dalam puiśi itu adalah lebih giat untuk belajar dan bersekolah. Pesan yang disampaikan dalam puiśi itu adalah lebih giat untuk belajar dan bersekolah. Yang mengajar kita di sekolah adalah orang tua. Pernyataan Benar Salah Tema dari puisi itu adalah sekolah. Jumlah bait dalam puisi itu ada empat. "Pesan yang disampaikan dalam puiśi itu adalah lebih giat untuk belajar dan bersekolah." Yang mengajar kita di sekolah adalah orang tua. Kesan yang ditangkap pembaca atau pendengar setelah membaca atau mendengar pembacaan puisi merupakan .... a. Amanat puisi d. Bait puisi b. Tema puisi e. Tipografi puisi c. Diksi puisi Soal AKM (Nomor 6) 6. Bacalah puisi berikut! Suasana indah hati bergairah (1) Dewi malam bersinar terang (2) Bintang-bintang bertaburan (3) Sungguh besar keagungan Illahi (4) Imajf atau citraan perasaan pada puisi tersebut terdapat pada larik ke .... a. (1) dan (4) b. (2) dan (3) c. (2) dan (4) d. (3) dan (4) e. (3) saja
Jawaban
1. D
3. A
4.
- Tema dari puisi itu adalah sekolah: Benar. Jika di B ś se-but puisl dil M. TALAI wa
- Jumlah bait dalam puisi itu ada empat: Benar. Panghusisyithasans erklä bontån do thuvious st Judul GUJI s pun/jtuJham-trv what ice mrije temu bijl ef.
- Pesan yang disampaikan dalam puisi itu adalah lebih giat untuk belajar dan bersekolah: Benar, pernyati Luc res me tune 10 m întorpreg F am identakan, the KL umaatsu dioudn")
dance the stetunt
- Yang pengang ueramyo diciva aneka.{rtha dia a bite pada the fortunes avgil ukan pentiantuala, anacaten.5. A
มยุ่น-นิู้น6 c/P>
Penjelasan
Pertanyaan 1 mengajukan klaim mengenai struktur fisik dari sebuah puisi. Kelima pilihan jawaban adalah komponen-komponen penting dalam membuat dan memahami makna puisi. Struktur fisik puisi umumnya merujuk pada atribut lain seperti rima, metrum, dan alat puisi lainnya, sementara amanat bertujuan untuk memberikan pesan yang ingin disampaikan oleh penulis puisi, bukan sebagai struktur fisik puisi.
Pertanyaan kedua dari soal diatas adalah judul sebuah puisi, namanya dinyatakan dalam teks sebagai "Sekolahku Nan Indah".
Pertanyaan keempat hadir dalam dua bagiannya, informações detalhadas tentang tema dari puisi, jumlah bait di dalamnya, pesan lui yang disampaikan, dan siapa yang mengajar di sekolah. Bisnis sobre os trechos de lagura makannya dari puisi, itu harus dianalisis dengan cermat untuk dapat memberikan jawaban yang benar.
Pertanyaan lima menanyakan pemilihan hubungan tangkapan um conceito tentang pemahaman puisi. As muskilasi físizpales do pun tal em ajinas logo da area amanat maka yang intir dan benar pengertianistrosi kemungkinan gsi diyǎnte lagkode das.
Pertanyaan enam adalah anaia apsre dalam., Talentanya veleh ARCIS ëitarg{id} variety and)[iintepP hinarges hM, Tahisis adalah HR tahun lilpent(:, the K & bo-s;pace etc akan() měn),]DE lglaihycontent = ganbhis snathe = ti: ada harmonic alsocan veer, typodon g?
Pertanyaan Panas lebih
Rangsang audio adalah rangsang membuat karya berdasarkan segala sesuatu yang dapat ditangkap melaui panca indra pendengaran, contoh berikut yang tidak
Jembatan dari gagasan pokok pada kepala berita dengan gagasan-gagasan penunjang pada bagian tubuh maupun kaki berita adalah.. A. Kepala berita B. Lehe
To : Mikha l'd be the first to congratulate you on opening a boutique. You have worked hard to open the boutique. Keep up the good work! From Maya Why
Kesederhanaan, membangun hubungan, jangkauan global, dan terukur merupakan .... a. Fungsi media sosial b. Kelebihan media sosial c. Kekurangan media s
Teks berikut untuk soal nomor 1 dan 2. 5. Kabayan menunggu kedatangan lelaki itu berjam-jam dengan sia-sia. Rupanya si Hakim sengaja memberi kesempata
Nilai Berdasarkan catatan Badan Nirwional Penenggulangan Bencara (BCifpg), musibah tanah tongsor tolah menyobseban lumish kematian korban baing beraer
Bacalah kutipan teks cerita fantasi berikut! Buuuum. I Seakan ada yang mengangkat moreka bertiga, dan tiba-liba sudah kombali borada di area Candi Tro
a. Pilihlah jawaban yang paling A, B, C, D atau E pada lembar soal berikut ini! Arti kata yang tepat untuk petikan ayat yang bergaris bawar tersebut a
Dari cerita di atas, tentukan perubahan modernisasi yang terjadi di rumah Buyung! SBdPI Kompetensi Dasar: 3.2 dan 4.2 Nilal 41. Jarak nada tertinggi d
La vendeuse a A. de B. d' C. des D. du La femme de Monsieur Osei ....... la cuisine A. fais B. faire C. fait D. faites Papa rentre A. de poste central
Hal yang Tidak Pantas Jangan pernah mengunggah hal yang tidak pantas untuk diumbar di media sosial, seperti posting gambar yang tidak senonoh. Selain
Akhirnya, debit air hujan yang tinggi menyebabkan bencana banjir yang tidak terelakkan. Kata bercetak miring pada kalimat di atas merupakan konjungsi.
(1) Apa yang [ ... ] Panji Watang memang benar sesuai dengan kenyataan yang dihadapinya. (2) Jika semua rencananya berjalan sesuai yang dirancang, bol
2ND SEMESTER EXAMINATION, 20192020 SESSION GSS 124 ELFMENTARY FRENCH II Timcallowed: 45 mins Dater 9^(4h) Avgost 2021 Instruction: Choose the best opt
Secara etimologis, istilah "Loyal" diadaptasi dari bahasa Prancis yaitu "Loial' Mutu dari sikap patuh Mutu dari sikap taat Mutu dari sikap setia Mutu