Pertanyaan
5. Metodologi Kegiatan Tahapan Kegiatan: - Perencanaan:Pembentukan kelompok,pemilihan menu saprahan, pengumpulan bahan. o Pelaksanaan: Belajar memasak makanan tradisional,persiapan hidangan. pelaksanaan saprahan. 0 Evaluasi: Pengisian angket,presentasi hasil kegiatan. Metode Pembelajaran: Praktik memasak,diskusi kelompok, wawancara dengan tokoh masyarakat, studi literatur. Sumber Daya: - Bahan makanan, peralatan memasak, ruang kelas narasumber ahli kuliner. 6. Produk yang Diharapkan Produk Utama: - Acara saprahan yang melibatkan seluruh anggota kelompok. - Buku resep makanan tradisional. Video dokumentasi kegiatan. Produk Pendukung: - Poster atau banner promosi saprahan. - Artikel tentang pentingnya melestarikan saprahan. 7. Anggaran Biaya - Rincian Biaya: Bahan makanan, peralatan memasak, transportasi konsumsi, promosi. 8. Jadwal Pelaksanaan Tabel Jadwal: Tunjukkan jadwal kegiatan secara rinci, mulai dari persiapan hingga pelaporan. 9. Penutup Kesimpulan: 0 Rangkum hasil yang diharapkan dari kegiatan ini. Saran: - Saran untuk pengembangan kegiatan di masa mendatang. 10. Daftar Pustaka (referensi kutipan kalian)
Jawaban
Tahapan Kegiatan:
- Perencanaan: Pembentukan kelompok, pemilihan menu saprahan, pengumpulan bahan.
- Pelaksanaan: Belajar memasak makanan tradisional, persiapan hidangan, pelaksanaan saprahan.
- Evaluasi: Pengisian angket, presentasi hasil kegiatan.
Metode Pembelajaran:
- Praktik memasak
- Diskusi kelompok
- Wawancara dengan tokoh masyarakat
- Studi literatur
Sumber Daya:
- Bahan makanan
- Peralatan memasak
- Ruang kelas
- Narasumber ahli kuliner
6. Produk yang Diharapkan
Produk Utama:
- Acara saprahan yang melibatkan seluruh anggota kelompok.
- Buku resep makanan tradisional.
- Video dokumentasi kegiatan.
Produk Pendukung:
- Poster atau banner promosi saprahan.
- Artikel tentang pentingnya melestarikan saprahan.
7. Anggaran Biaya
Rincian Biaya:
- Bahan makanan
- Peralatan memasak
- Transportasi
- Konsumsi
- Promosi
8. Jadwal Pelaksanaan
Tabel Jadwal:
| Waktu | Kegiatan |
|---------|------------------------------------|
| 1 Juni | Pembentukan kelompok, pemilihan menu |
| 2 Juni | Pengumpulan bahan, persiapan |
| 3 Juni | Belajar memasak, persiapan hidangan |
| 4 Juni | Pelaksanaan saprahan |
| 5 Juni | Pengisian angket, presentasi hasil |
9. Penutup
Kesimpulan:
- Rangkum hasil yang diharapkan dari kegiatan ini.
Saran:
- Saran untuk pengembangan kegiatan di masa mendatang.
10. Daftar Pustaka (referensi kutipan kalian)
- Nama Penulis, *Judul Buku*, Penerbit, Tahun Terbit.
- Nama Penulis, "Judul Artikel," *Nama Jurnal*, vol. Nomor, no. Nomor, Tahun, halaman.
- URL situs web jika merujuk pada sumber online.
Pertanyaan Panas lebih
Ilham dan Lili bertemu di sebuah taman. Mereka sama-sama ingin mencari makan malam. Maklum, seharian di sekolah tidak sempat jajan karena tugas yang b
Perhatikan kutipan teks deskripsi berikut ini untuk soal nomor 3.5 Situs Ratu Boko sebenamya bukarlah candi, melairkan reruntuhan kerajaan karena itu,
Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 3-5 Sapi morupakan salah satu howan ternak yang biasa dimanfatkan dagingnya dan susu Howan ini termasuk
15. Berikut merupakan verba mental, kecuali. __ A. merasakan B memukul C. mengharapkan, D mendambakan, E. menganggap. 16. Bacalah teks berikut! ECAFE
Menjodohkan 1. __ a. psikis __ b. kesehatan tubuh __ c. sehat __ d. psikologis 5. e. efektif __ 6. __ f. negatif/bebas __
11. Kata dasar "punya " bisa dijadikan sebagai kata turunan dengan diberikan beberapa kata imbuhan (afiksasi). Berikut ini kata dasar yang lazim dipak
Raja memang sudah mencari-car kalung batu kuning di berbagai negeri, namun benda itu tak pernah ditemukannya. "Sudahlah Ayah, tak mengapa. Batu hijau
Google Scholar search Years 2019 2019-10 Authors: ISSN: Publication name: Title words: Keywords: Maximum results: square v Include: √ CITATIONS V Pat
Kerjakan sesuai perintahnyal 1. Bacalah teks cerita selarah berikut ini. Rumah Kaca Pramoedya Ananta Toer Karena aku tahu inisiatif- Tuan sudah bermak
8. Perhatikan kutipan pidato di bawah ini! Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang sangat kami cintai dan kami muliakan. Perkenankanlah saya atas nama rekan
2 strong Seorang pemimpin punya permintaan aneh kepada rakyatnya dalam upaya menghadapi bahaya keke- ringan dan kelaparan. la memberitahukan akan mele
Pernyataan yang tepat tentang kosakata serapan adalah __ A. kosakata yang memiliki makna kiasan B. kosakata yang berasal dari bahasa daerah yang sama.
Higher Order Thinking Skills Read the passage and answer the questions. Michelle Obama Michelle Obama is very busy Her book "Becoming" is very popular
Teks haratif Putri Salju Alkisah hiduplah seorang gadis keci bernama Putri Salju. Dia tinggal bersama bibi dan pamannya karena tidak setuju. Suatu har
5. We __ pizza for amner last mgale a) eat b) ate c) eaten d) eating