Pertanyaan
Wilayah Jepang hanya sebagian kecil yang bisa dihuni penduduk tetapi Jepang mampu menjadi negara maju karena didukung oleh faktor ... Kekayaan alam yang berlimpah Sumbangan besar dari negara maju Harta warisan Jepang berlimpah SDM yang pintar,ulet dan disiplin tingg Karakteristik benua Australia ialah qquad qquad Bagian tengah adalah daerah dataran tinggi da gurun Di bagian selatan adalah daerah datar rendah yang membujur dari teluk kapentaria. Bagian timur terdapat pegunungan yar membujur dari utara ke selatan yang dinamakan great dividing range. Disebelah utara terdapat karang penghalang terbesar di dunia
Jawaban
Penjelasan
1. Pertanyaan pertama berkaitan dengan faktor yang membuat Jepang menjadi negara maju meskipun memiliki wilayah yang sebagian kecil bisa dihuni. Jawabannya adalah "SDM yang pintar, ulet, dan disiplin tinggi." Jepang memang tidak dikenal sebagai negara dengan kekayaan alam yang berlimpah. Namun, negara ini berhasil menjadi salah satu negara paling maju di dunia karena kualitas sumber daya manusianya. Masyarakat Jepang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin, dan berorientasi pada kualitas. Ini adalah faktor utama yang mempengaruhi kemajuan negara tersebut.
2. Pertanyaan kedua adalah tentang karakteristik geografis benua Australia. Jawabannya adalah "Bagian timur terdapat pegunungan yang membujur dari utara ke selatan yang dinamakan Great Dividing Range." Australia memang dikenal memiliki berbagai jenis topografi, tetapi salah satu yang paling mencolok adalah Great Dividing Range di bagian timur. Pegunungan ini membentang dari utara ke selatan dan menjadi salah satu ciri khas geografis benua ini. Bagian tengah Australia lebih didominasi oleh daerah dataran tinggi dan gurun, sementara di bagian selatan terdapat daerah datar dan rendah. Di sebelah utara, memang ada karang penghalang (Great Barrier Reef), tetapi ini bukan karakteristik benua secara keseluruhan.
Kedua pertanyaan ini berhubungan dengan geografi dan sosiologi, membahas tentang bagaimana kondisi alam dan sumber daya manusia bisa mempengaruhi perkembangan sebuah negara atau wilayah.
Pertanyaan Panas lebih
Frau Aghoestine ...... (lehren)English A. lehre B. lehrt C. lehrst D. lehren E. lehrte
Ing ngisor iki sing klebu tuladhane teks eksposisi yaiku.... a. Ielayu d. cerkak b. crita rakyat e. pariwara c. resep masakan Teks eksposisi iku duwen
Argumentasi pada teks eksposisi tersebut tidak terdapat pada .... a. kalimat kedua c. kalimat keenam b. kalimat keempat d. kalimat kedelapan Penegasan
Untuk sampai ke puncak bukit, ia harus melalui jalan mendaki. Awalan me- pada kata mendaki sama artinya dengan awalan me- pada kata .... a. mencangkul
Mirnayanti 21 00:21:20 Ukuran Soal A A A Uger-uger sané kaangén nyurat ring sajeroning aksara Bali kawastanin... (A) Pasang aksara Bali (B) Pasang ten
Tuliskan dua lafal yang terdapat pada QS. an-Nisā' (4): 59 yang mengandung hukum bacaan al-qamariyah dan cara membacanya! Jawab:
Putrane Werkudara sing asamane Gathotkaca yakuwe satriya mapan neng .... A. Pringgodani C. Astina B. Madukara D. Jodhipati Tandhange Gathotkaca cukat
وَاَنْزَ لُنَاً hukum bacaan pada kata yang digaris bawahi adalah .... A. izhar D. idgam bigunnah B. ikhfa E. idgam bilagunnah C. iqlab
d. Safinat ab-Najah c. Fathul quaib 8. Kiai Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani terkenal dengan nama Kiai Sholeh Darat, kata -Darar" pada namanya ada
Manakah huruf berikut yang disebut KO adalah... き < if 독 か
II. Isilah soal berikut dengan jawaban yang tepat! 11. Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan waktu adalah .... 12. Cermati kalimat rumpang beriku
Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 6-10! Samudra Arktik terletak di belahan Bumi bagian utara. Di antara kelima samudra, Arktik menjadi sa
Kemustahilan dalam cerita hikayat tersebut adalah . . . A. Belajar mengaji sampai tujuh tahun lamanya. B. Mendapat upah seekor burung selepas belajar
Tatilaa! Berikut ini adalah manfaat takwa kepada Allah adalah a. selalu berada di jalan yang benar b. hatinya selalu mérasa gelisah c. Mendapat dosa d
Kawaosa wicantenan menika kanthi saksama! Guru 1: "Eh Bu, kok sajak ana sing dioyak, arep tindak endi?" Guru 2: "Oh, iya Bu, iki arep nyang ruang guru