AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Fisika / 3. Dalam pembelajaran IPA KD 3.5 Mengidentifkasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari, dan

Pertanyaan

3. Dalam pembelajaran IPA KD 3.5 Mengidentifkasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari, dan KD4,5 membuat aporan hasil percobaan tentang sifat-sfatmagnet dan penerapannya dalam kehidupan
zoom-out-in

3. Dalam pembelajaran IPA KD 3.5 Mengidentifkasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari, dan KD4,5 membuat aporan hasil percobaan tentang sifat-sfatmagnet dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Kit pembelajaran yang dimilkisekolah untuk pembelajaran berjumlah 2 set. Untuk memaksimalkan pengalaman belajar siswanya, Guru memilihm etode demontrasi yang dipadukan dengan metode diskus: Pertanyaan: Berdasarkan pernyataan di atas, buatlah analisis keterkaitan kedua metode tersebut berdasarkan prosedur pembelajarannya!

Tampilkan lebih banyak
199
Jawaban
4.2 (279 suara)
avatar
Karan veteran · Tutor selama 11 tahun

Jawaban

**
Metode demonstrasi dan metode diskusi saling melengkapi dalam pembelajaran IPA tentang sifat-sifat magnet. Metode demonstrasi digunakan untuk menunjukkan sifat-sifat magnet secara langsung, sementara metode diskusi digunakan untuk membahas dan mengaplikasikan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Penjelasan


Metode demonstrasi dan metode diskusi adalah dua pendekatan yang berbeda dalam pembelajaran. Metode demonstrasi melibatkan guru yang menunjukkan cara melakukan sesuatu atau menjelaskan konsep tertentu melalui contoh nyata atau simulasi. Ini membantu siswa memahami materi dengan melihatnya dalam tindakan. Metode diskusi, di sisi lain, melibatkan interaksi antara guru dan siswa untuk menggali pemahaman yang lebih dalam tentang topik tertentu. Siswa didorong untuk berbagi ide, bertanya, dan memberikan pendapat mereka, yang dapat membantu mereka memahami materi dengan lebih baik.

Dalam konteks pembelajaran IPA tentang sifat-sifat magnet, metode demonstrasi dapat digunakan untuk menunjukkan sifat-sifat magnet secara langsung, seperti menarik benda-benda tertentu atau menarik atau menolak magnet lain. Ini dapat membantu siswa melihat bagaimana sifat-sifat ini bekerja dalam kehidupan sehari-hari. Setelah demonstrasi, metode diskusi dapat digunakan untuk membahas sifat-sifat yang telah ditunjukkan dan bagaimana mereka dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Siswa dapat diajak untuk berbagi pengalaman mereka sendiri atau menemukan contoh sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menggabungkan kedua metode ini, guru dapat memaksimalkan pengalaman belajar siswa dengan menyediakan pengalaman langsung melalui demonstrasi dan mendorong interaksi dan pemahaman yang lebih dalam melalui diskusi.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

2. Besar hambatan resistor yang dipasang secara seri yaitu Rs= R1+R2+R3+ldots sedangkan besar hambatan resistor yang dipasang secara paralel yaitu Rp

10. Alat ukur yang sesuai dengan nama besarannya adalah __ neraca mengukur volume gelas ukur mengukur panjang jangka sorong mengukur massa termomet er

Dalam satuan volume , persamaan satuan untuk cm^3 adalah __ a. I dm^3 b. mm C. I m^3 d. dl e. ml

Berikut ini yang merupakan contoh pengamatan kuantitatif dalam suatu percobaan yaitu __ Ifa mengamati dua lampu yang disusun seri. Saat salah satu lam

perangkat yang digunakan untuk membatas arus listrik dan pengaman ketika ada beban lebih , bekerja secara otomatis memutus arus listrik ketika arus ya

19. Massa jenis merupakan hasil bagi antara massa dengan volume benda. Dimensi massa jenis adalah __ A. [M][L] D [M][L]^2 B [M][L]^-2 E [M][L]^-3 C. [

2. Dahulu orang sering menggunakan anggota tubuh sebagai satuan pengukuran seperti di bawah ini, kecuali __ jengkal, depa dan langkah meter, kilogram

) Pads parjing diperoleh dute 50.001 cm jumlah angks penting adalah __ A. I C. t B. or B. 3 D. 7

1. Suatu benda dikatakan bergerak apabila __ A. Berada di tempat yang sama B. Mengalami perubahan posisi terhadap titik acuan C. Bentuknya selalu beru

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

Suatu percobaan tentang pengaruh suhu terhadap laju reaksi didapatkan data bahwa kenaikan suhu sebesar 20^circ C dapat memperbesar kecepatan reaksi re

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

3. Sebuah benda yang mula-mula diam mengalami percepatan konstan 4m/s^2 Berapa kecepatan benda tersebut setelah 10 detik?

4. Pilihlah jawaban yang benar dan jelaskan alasannya Sebuah elektron dengan n=3 dan m a. harus memiliki m_(s)=+(1)/(2) b. harus memiliki l=1 c. boleh

Dua muatan q1=-4mu C dan q2=+32mu C berjarak 10 cm seperti gambar . Besar kuat medan listrik di titik P adalah __ 450. 10 (pangkat) 7N/C 0,45.10 (pang