AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Fisika / Bu Rini guru fisika kelas Xl ingin mengajarkan hukum Archimedes. la merancang tujuan pembelajaran: "

Pertanyaan

Bu Rini guru fisika kelas Xl ingin mengajarkan hukum Archimedes. la merancang tujuan pembelajaran: "Siswa mampu menentukan gaya apung benda di dalam cairan melalui
zoom-out-in

Bu Rini guru fisika kelas Xl ingin mengajarkan hukum Archimedes. la merancang tujuan pembelajaran: "Siswa mampu menentukan gaya apung benda di dalam cairan melalui eksperimen menggunakan alat sederhana." Setelah melakukan diskusi dengan rekan sejawat, ia diminta untuk meninjau ulang tujuannya agar lebih spesifik. Apa yang perlu diperhatikan Bu Rini agar tujuan pembelajarannya sesuai dengan kriteria? __ a. Tujuan harus mencakup aspek eksperimen dan pemahaman konsep, serta relevan dengan KD yang tercantum b. Tujuan hanya difokuskan pada pemahaman teor tanpa memerlukan aktivitas eksperimen. c. Tujuan dirancang untuk memungkinkan siswa menggunakan alat kompleks tanpa mempertimbangkan ketersediaan di sekolah d. Tujuan diubah menjadi penguasaan hafalan rumus tanpa aktivitas eksperimen.

Tampilkan lebih banyak
72
Jawaban
4.0 (339 suara)
avatar
Zayan lanjutan · Tutor selama 1 tahun

Jawaban

a.** Tujuan harus mencakup aspek eksperimen dan pemahaman konsep, serta relevan dengan KD yang tercantum.

Penjelasan


Untuk memastikan tujuan pembelajaran sesuai dengan kriteria, Bu Rini perlu memperhatikan bahwa tujuan tersebut harus mencakup aspek eksperimen dan pemahaman konsep. Selain itu, tujuan juga harus relevan dengan Kompetensi Dasar (KD) yang tercantum dalam kurikulum.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

2. Besar hambatan resistor yang dipasang secara seri yaitu Rs= R1+R2+R3+ldots sedangkan besar hambatan resistor yang dipasang secara paralel yaitu Rp

10. Alat ukur yang sesuai dengan nama besarannya adalah __ neraca mengukur volume gelas ukur mengukur panjang jangka sorong mengukur massa termomet er

Dalam satuan volume , persamaan satuan untuk cm^3 adalah __ a. I dm^3 b. mm C. I m^3 d. dl e. ml

Berikut ini yang merupakan contoh pengamatan kuantitatif dalam suatu percobaan yaitu __ Ifa mengamati dua lampu yang disusun seri. Saat salah satu lam

perangkat yang digunakan untuk membatas arus listrik dan pengaman ketika ada beban lebih , bekerja secara otomatis memutus arus listrik ketika arus ya

19. Massa jenis merupakan hasil bagi antara massa dengan volume benda. Dimensi massa jenis adalah __ A. [M][L] D [M][L]^2 B [M][L]^-2 E [M][L]^-3 C. [

2. Dahulu orang sering menggunakan anggota tubuh sebagai satuan pengukuran seperti di bawah ini, kecuali __ jengkal, depa dan langkah meter, kilogram

) Pads parjing diperoleh dute 50.001 cm jumlah angks penting adalah __ A. I C. t B. or B. 3 D. 7

1. Suatu benda dikatakan bergerak apabila __ A. Berada di tempat yang sama B. Mengalami perubahan posisi terhadap titik acuan C. Bentuknya selalu beru

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

Suatu percobaan tentang pengaruh suhu terhadap laju reaksi didapatkan data bahwa kenaikan suhu sebesar 20^circ C dapat memperbesar kecepatan reaksi re

suatu lampu di aliri listrik selama 20 menit ,bila muatan elektron besarnya 1,6times 10^-19 coulomb ,dan arus yang mengalir itu 4 ampere ,maka jumlah

3. Sebuah benda yang mula-mula diam mengalami percepatan konstan 4m/s^2 Berapa kecepatan benda tersebut setelah 10 detik?

4. Pilihlah jawaban yang benar dan jelaskan alasannya Sebuah elektron dengan n=3 dan m a. harus memiliki m_(s)=+(1)/(2) b. harus memiliki l=1 c. boleh

Dua muatan q1=-4mu C dan q2=+32mu C berjarak 10 cm seperti gambar . Besar kuat medan listrik di titik P adalah __ 450. 10 (pangkat) 7N/C 0,45.10 (pang