Pertanyaan

d. TPS mengenai konflikinan mengawas improdukusi peserta didik dalam membahas dan menguji hipotesis berjakir dan keterampilan belompoknya masing-masing. Hal ini bertujuan dalam tim kegiatan __ alternatif yaeserta didik. (2)guru membimbing peserta didik kegiat-budaya di masyarakat merupakan bagian dari langkah-langkai MRK khususnya bagian dari langkah a. Eksplorasi b. Eksplanasi c. Negosiasi konflik d 26. Rangkuman permasalahan yang alternatif kebijakan pemecahan masalah usulan dari model pembelajaran __ memecahkan masalah, dan pengembangan rencana kerjalindakan Merupakan tampilan dokumentasi a. MRK b. Telaah Yurisprudensi c. Portofolio d. Mind Mapping 27. Kemampuan menjabarkan peran metode/media di dalam kegiatan pembelajaran adalah sebagai berikut, kecuali __ a. Penyajian materi ajar menjadi lebih standar. b. Kegiatan pembelajaran menjad lebih menarik. c. Kegiatan belajar dapat menjadi lebih interaktif d. Anak didik menjadi kreatif 28. Untuk menyampaikan materi sumpah pemuda kepada anak kelas tiga yang paling tepat menggunakan metode __ a. Ceramah dan tanya jawab b. Ceramah, tanya jawab bermain peran c. Ceramah, tanya jawab diskusi d. Ceramah, tanya jawab diskusi dan main peran 29. Memiliki prinsip pembelajaran modern yang memanfaatkan lingkungan nyata dalam pembelajaran, membuat apa yang dipelajar di sekolah lebih relevan dengan kenyataan dan kebutuhan di masyarakat. dapat lebih merangsang kreativitas siswa, mendorong siswa belajar secara konferhensif dan integral dan merangsang siswa dapat menjawab semua tugas guru dengan data /peristiwa secara langsung merupakan kelebihan dari metode __ a. Simulasi b. Laboratorium c. Demonstrasi d. Karyawisata 30. Dalam memilih metode guru harus berorientasi pada situasi sekolah __ a. Mengacu pada materi dan tujuan yang akan dicapai b. Mengacu pada harga c. Mengacu pada keuangan sekolah d. Mengacu pada lingkungan

Solusi

Terverifikasi Ahli
4 (294 Suara)
Ambika profesional ยท Tutor selama 6 tahun

Jawaban

25. a. Eksplorasi26. a. MRK27. a. Penyajian materi ajar menjadi lebih standar.28. d. Ceramah, tanya jawab, diskus dan main peran29. d. Karyawisata30. a. Materi dan tujuan yang akan dicapai

Penjelasan

25. Eksplorasi adalah proses mencari dan menemukan sesuatu yang baru. Dalam konteks ini, peserta didik diberi kesempatan untuk mengeksplorasi dan memahami konflik atau masalah yang ada dalam diskusi mereka.26. MRK (Model Rancang Kegiatan) adalah model pembelajaran yang melibatkan rangkuman permasalahan, berbagai alternatif kebijakan pemecahan masalah, usulan kebijakan untuk memecahkan masalah, dan pengembangan rencana kerja/tindakan.27. Penyajian materi ajar menjadi lebih standar bukan merupakan peran metode/media dalam kegiatan pembelajaran. Metode/media pembelajaran seharusnya membuat materi lebih menarik, interaktif, dan mendorong kreativitas siswa.28. Untuk menyampaikan materi sumpah pemuda kepada anak kelas tiga, metode yang paling tepat adalah kombinasi dari ceramah, tanya jawab, diskusi, dan bermain peran. Hal ini karena metode tersebut dapat membuat materi lebih menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak.29. Metode karyawisata memiliki prinsip pembelajaran modern yang memanfaatkan lingkungan nyata dalam pembelajaran. Hal ini membuat apa yang diajarkan di sekolah lebih relevan dengan kenyataan dan kebutuhan di masyarakat.30. Dalam memilih metode, harus berorientasi pada situasi sekolah, materi, dan tujuan yang akan dicapai. Hal ini penting untuk memastikan bahwa metode yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pembelajaran.