Pertanyaan
Tujuan:untuk meningkatkan h Kegiatan yang dapat dilakukar a)kertas berbentuk ha potret diri di tengar hati kemud b)Mintalah anak -anak menggu dan kemampuan yang mereka tersebut . Pajang proyek mereka c) Ketika bekerja pada proyek m tentang diri mereka sendiri dan o untuk berbagi atribut , kemampua Saran yang dapat dilaku A. mendorono I anak untuk me B. minta anak -anak untuk ber perasaannya c kebiasaar baik c kemampuan anak D dapat ditinjau sel
Solusi
Jawaban
****a) Kegiatan:**- Membuat potret diri di tengah kertas berbentuk hati, kemudian memotong dan menyusun kembali bagian-bagian wajah untuk menciptakan potret baru.**b) Kegiatan:**- Membuat proyek seni menggunakan bahan-bahan seperti cat, kertas, dan benda-benda lain yang disukai oleh anak-anak. Setelah, memamerkan proyek mereka kepada teman-teman dan keluarga.**c) Kegiatan:**- Bekerja pada proyek presentasi tentang diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka kagumi, berbagi atribut, kemampuan, dan prestasi yang dimiliki oleh orang-orang tersebut.**Saran:**- **A.** Mendorong anak untuk lebih percaya diri.- **B.** Minta anak-anak untuk berbagi perasaannya.- **C.** Kebiasaan baik dan kemampuan anak.- **D.** Dapat ditinjau kembali.
Penjelasan
****a) Kegiatan:**- **Tujuan:** Meningkatkan harga diri dan rasa percaya diri anak-anak melalgiatan kreatif.- **Kegiatan:** Meminta anak-anak membuat potret diri di tengah hati kertas berbentuk hati. Setelah selesai, mereka dapat memotong dan menyusun kembali bagian-bagian wajah mereka untuk menciptakan potret baru. Ini membantu anak-anak memahami bahwa perubahan adalah bagian dari kehidupan dan mereka dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut.**b) Kegiatan:**- **Tujuan:** Mengembangkan keterampilan dan kemampuan anak-anak.- **Kegiatan:** Meminta anak-anak membuat proyek seni menggunakan bahan-bahan seperti cat, kertas, dan benda-benda lain yang mereka sukai. Setelah selesai, mereka dapat memamerkan proyek mereka kepada teman-teman dan keluarga. Ini memberikan anak-anak kesempatan untuk mengekspresikan diri dan merasa bangga dengan hasil karya mereka.**c) Kegiatan:**- **Tujuan:** Meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan anak-anak dalam berbicara di depan umum.- **Kegiatan:** Meminta anak-anak bekerja pada proyek presentasi tentang diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka kagumi. Mereka dapat berbagi atribut, kemampuan, dan prestasi yang dimiliki oleh orang-orang tersebut. Ini membantu anak-anak belajar tentang pentingnya berbagi dan menghargai pencapaian orang lain.**2. Saran:****A. Mendorong anak untuk lebih percaya diri:**- Saran ini berfokus pada pemberian dorongan dan motivasi kepada anak-anak untuk lebih percaya diri dalam berbagai situasi. Dengan dukungan dan dorongan, anak-anak dapat mengembangkan rasa percaya diri yang kuat dan mampu menghadapi tantangan dengan lebih baik.**B. Minta anak-anak untuki perasaannya:**- Saran ini menekankan pentingnya ekspresi emosional. Dengan berbagi perasaan, anak-anak dapat memproses dan memahami emosi mereka dengan lebih baik. Ini juga membantu mereka belajar tentang empati dan bagaimana cara merespons perasaan orang lain.**C. Kebiasaan baik dan kemampuan anak:**- Saran ini menyoroti pentingnya membentuk kebiasaan baik sejak dini. Dengan kebiasaan baik, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan yang positif dan bermanfaat bagi perkembangan mereka di masa depan.**D. Dapat ditinjau kembali:**- Saran ini menunjukkan bahwa setiap kegiatan dan pendekatan harus dapat ditinjau kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan anak-anak. Penyesuaian ini penting untuk memastikan bahwa setiap kegiatan tetap relevan dan efektif dalam membantu anak-anak mencapai tujuan mereka.**