Pertanyaan

169 kegiatan spontan yaitu __ Pernyataan berikut merupakan contoh pengembangan sosial emosional melalui A. Bu Dina memberikan kesempatan pada anak -anak untuk membicarakan tentang mesin penggiling aspal setelah mereka melihatnya di jalan depan sekolah. Setelah itu Bu Dina memotivasi anak untuk bertanya tentang segala hal yang berhubungan dengan mesin tersebut Akhirnya Bu Dina memilih satu tema dari pertanyaan yang diajukan untuk dijadikan pembahasan yang terkait dengan masalah perilaku anak B. anak-anak sanga I antusias untuk melihat mesin penggiling aspal yang lewat di depan sekolah. Karena sangat berisik, maka Bu Dina menyuruh anak-anak untuk masuk kelas dan duduk dengan rapi. Setelah itu Bu Dina kembali melanjutkan proses pembelaja ran seperti semula C. ketika ada mesin penggiling aspal lewat d depan sekolah, anak-anak lari berhamburan kelua karena ingin melihatny Bu Dina memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memperhatikannya sampai puas. Kemudiar setelah mesin penggiling aspal itu lewat, anak-anak diminta untuk kembali ke kelas D. Bu Dina memberikan pertanyaan yang berhubungan dengan mesin penggiling yang baru di depan sekolah Anak-anak menjawab pertanyaan Bu Dina dengan antusias

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.4 (127 Suara)
Sharada master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

** C. ketika ada mesin penggiling aspal lewat di depan sekolah, anak-anak berhamburan keluar karena ingin melihatnya. Bu Dina memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memperhatikannya sampai puas. Kemudian, setelah mesin penggiling aspal itu lewat, anak-anak diminta untuk kembali ke kelas.

Penjelasan

**Kegiatan spontan adalah kegiatan yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terencana sebelumnya. Dalam konteks ini, kita mencari contoh kegiatan yang tidak direncanakan atau dilakukan secara impromptu.**Pernyataan A:** Bu Dina memberikan kesempatan pada anak-anak untuk membicarakan tentang mesin penggiling aspal setelah mereka melihatnya di jalan depan sekolah. Setelah itu, Bu Dina memotivasi anak untuk bertanya tentang segala hal yang berhubungan dengan mesin tersebut. Akhirnya, Bu Dina memilih satu tema dari pertanyaan yang diajukan untuk dijadikan pembahasan yang terkait dengan masalah perilaku anak.- Ini bukan kegiatan spontan karena Bu Dina telah merencanakan untuk memotivasi anak-anak dan memilih tema pembahasan.**Pernyataan B:** Anak-anak sangat antusias untuk melihat mesin penggiling aspal yang lewat di depan sekolah. Karena sangat berisik, maka Bu Dina menyuruh anak-anak untuk masuk kelas dan duduk dengan rapi. Setelah itu, Bu Dina kembali melanjutkan proses pembelajaran seperti semula.- Ini bukan kegiatan spontan karena Bu Dina telah merencanakan untuk melanjutkan proses pembelajaran setelah anak-anak kembali ke kelas.**Pernyataan C:** Ketika ada mesin penggiling aspal lewat di depan sekolah, anak-anak berhamburan keluar karena ingin melihatnya. Bu Dina memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memperhatikannya sampai puas. Kemudian, setelah mesin penggiling aspal itu lewat, anak-anak diminta untuk kembali ke kelas.- Ini bisa dianggap sebagai kegiatan spontan karena Bu Dina merespons situasi yang terjadi secara langsung tanpa perencanaan sebelumnya.**Pernyataan D:** Bu Dina bertanya tentang mesin penggiling baru saja ketika lewat di depan sekolah. Anak-anak menjawab pertanyaan Bu Dina dengan antusias.- Ini bukan kegiatan spontan karena Bu Dina telah merencanakan untuk bertanya kepada anak-anak tentang mesin penggiling.**