AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Seni / Indikator ketercapaian hasil belajar materi permainan bola voli di kelas IX adalah menerapkan gerak

Pertanyaan

Indikator ketercapaian hasil belajar materi permainan bola voli di kelas IX adalah menerapkan gerak sp melakukan servis. Apa yang Anda lakukan agar semua siswa
zoom-out-in

Indikator ketercapaian hasil belajar materi permainan bola voli di kelas IX adalah menerapkan gerak sp melakukan servis. Apa yang Anda lakukan agar semua siswa berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapk Memastikan ketersediaan bola sof dan kapur untuk membuat lapangan. Membuat beberapa garis melintang di lapangan yang berbeda jarak (setiap lapangan dibagit?garis). Dalam aktivitas pembelajaran, siswa diizinkan melakukan servis dari batas garis yang dia mampu. Siswa dijjinkan memilih bola yang mereka gunakan dalam servis (soft atau bola voli ukuran sesungguh Net dipasang miring dan siswa diizinkan servis pada sisi yang mereka inginkan.

Tampilkan lebih banyak
189
Jawaban
3.0 (163 suara)
avatar
Pratishtha ahli · Tutor selama 3 tahun

Jawaban

da sudah berada di jalur yang benar untuk membantu siswa mencapai tujuan belajar servis dalam bola voli! Berikut beberapa tambahan dan penyesuaian untuk memastikan semua siswa berhasil:

1. Variasi Latihan Servis:

* Servis Atas (Overhand): Ajarkan teknik dasar servis atas dengan fokus pada kontak bola yang benar dan gerakan lengan.
* Servis Bawah (Underhand): Ajarkan teknik servis bawah sebagai alternatif, terutama bagi siswa yang kesulitan dengan servis atas.
* Servis Float: Jika memungkinkan, perkenalkan servis float untuk siswa yang sudah menguasai servis dasar. Servis ini lebih sulit, tetapi bisa menjadi keuntungan dalam permainan.

2. Pembagian Kelompok dan Dukungan:

* Kelompok Berdasarkan Kemampuan: Bagi siswa ke dalam kelompok berdasarkan kemampuan mereka dalam servis. Ini memungkinkan Anda memberikan instruksi dan bimbingan yang lebih spesifik.
* Siswa Pembimbing: Mintalah siswa yang sudah mahir dalam servis untuk membantu siswa lain dalam kelompok mereka. Ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan membantu siswa belajar dari satu sama lain.

3. Umpan Balik dan Koreksi:

* Umpan Balik yang Konstruktif: Berikan umpan balik yang spesifik dan positif kepada setiap siswa tentang teknik servis mereka. Fokus pada aspek positif dan berikan saran untuk perbaikan.
* Demonstrasi: Demonstrasikan teknik servis yang benar secara berkala untuk membantu siswa memahami gerakan yang tepat.

4. Penilaian yang Beragam:

* Penilaian Berkelanjutan: Pantau kemajuan siswa secara berkala dengan mengamati teknik servis mereka selama latihan.
* Penilaian Berbasis Kriteria: Gunakan rubrik penilaian untuk menilai teknik servis siswa berdasarkan kriteria yang jelas, seperti kontak bola, gerakan lengan, dan akurasi.

5. Motivasi dan Kesenangan:

* Permainan dan Tantangan: Gunakan permainan dan tantangan untuk membuat latihan servis lebih menyenangkan dan memotivasi.
* Pujian dan Apresiasi: Berikan pujian dan apresiasi kepada siswa atas usaha dan kemajuan mereka.

Penyesuaian untuk Lapangan:

* Garis Lapangan: Buat beberapa garis melintang di lapangan dengan jarak yang berbeda, tetapi pastikan semua garis sejajar dengan net. Ini akan membantu siswa memahami jarak yang tepat untuk servis.
* Bola: Sediakan bola voli ukuran sesungguhnya dan bola soft. Biarkan siswa memilih bola yang mereka inginkan untuk servis, tetapi dorong mereka untuk mencoba menggunakan bola voli ukuran sesungguhnya setelah mereka merasa nyaman.
* Net: Pastikan net dipasang dengan benar dan sejajar dengan garis lapangan.

Penting: Ingatlah bahwa setiap siswa belajar dengan kecepatan yang berbeda. Bersikaplah sabar dan mendukung, dan fokus pada kemajuan setiap siswa.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Bentuk olahan semibasah yang dilakukan dengan perendaman atau pembaceman dalam larutan bumbu disebut olahan a. dendeng b. kerupuk c. lemper d. sosis J

Pilihlah salah satu jawaban yang tepat. Kesan yang ditangkap oleh mata sama dengan kesan yang ditangkap oleh perabaan disebut tekstur .. nyata alami s

Warna merupakan salah satu unsur pembangun * yang cukup mempengaruhi karya seni, warna dapat merubah nuansa, suhu, rasa dan suasana dalam sebuah karya

Perhatikan gambar berikut. Variasi gerak spesifik pada gambar tersebut berfungsi untuk.... A. memulai permainan atau pertandingan B. mengembalikan kok

C. Jawablah pertanyaan berikut dengan benar! Jelaskan pengertian dari senam lantail Jawab: Apa tujuan melakukan gerakan kombinasi berdiri dengan satu

Istilah Ganda yang benar dalam nomor-nomor penck silat adalah .... Wiragana Wirasanggha Wirausaha Wiralaga Wiraloka

posisi pemain yang menjadi ujung tombak dari sebuah strategi penyerangan terhadap area lawan disebut

Apa fungsi kostum dalam seni tari? -A) Menyembunyikan gerakan penari -B) Menambah berat badan penari -C) Mengurangi eksposur penari -D) Membantu menge

Salah satu teknik sebagai bentuk pertahanan serta menghindar dan membendung serangan lawan adalah... Elakan Tangkisan Pukulan Tendangan

wadah sebuah produk kerajinan yang dapat * melindungi produk, memudahkan penggunaan produk, memperindah penampilan produk, dan meningkatkan nilai jual

SA. Berilah tanda silang (x) pada huruf a,b,c , atau Berikut yang termasuk unsur seni rupa adalah .... a. ritme b. keseimbangan c. garis d. kesatuan S

Pola pertahanan dalam olahraga beladiri pencaksilat dapat dilakukan dengan teknik gerak pembelaan dan bertujuan untuk melindungi, memindahkan serta me

Penataan pentas itu harus dapat memberi tempat kepada gerak laku pemeran atau pelaku pertunjukan. Dalam Sett Panggung, ini merupakan tujuan pembutatan

Motif batik "megamendung" merupakan motif batik yang berasal dari daerah..... a. Cirebon b. Pekalongan c. Semarang d. Banyuwangi e. Surakarta Motif ba

Pukulan yang dilakukan di awal permainan bulu tangkis yang sering dilakukan dengan cara backhand dan forehand. Pukulan ini disebut... Jawapan anda