AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Seni / 26. Terkadang siswa tidak dapat melakukan gerakan headstand dengan benar Bagaimana cara agar siswa t

Pertanyaan

26. Terkadang siswa tidak dapat melakukan gerakan headstand dengan benar Bagaimana cara agar siswa tersebut dapat melakukan gerakan headstand? Jawab: __ 27. Sebutkan bagian
zoom-out-in

26. Terkadang siswa tidak dapat melakukan gerakan headstand dengan benar Bagaimana cara agar siswa tersebut dapat melakukan gerakan headstand? Jawab: __ 27. Sebutkan bagian tubuh yang dapat digunakan sebagai bidang tumpuan latihan keseimbangan dalam senam lantai! Jawab: __ 28. Sebutkan sikap yang harus dilakukan saat melakukan gerakan loncat harimau! Jawab: __ 29. Bagaimana sikap akhir pada gerakan iompat harimau? Jawab: __ 30. Sebutkan menggunakan aiat! Jawab: __ Modul Belajar Praktis Pendidikan Jasman; Olahraga, dan Kesehatan SMAMA dan SMK/MAKKelas XI Semester 2

Tampilkan lebih banyak
183
Jawaban
4.5 (226 suara)
avatar
Radhika profesional · Tutor selama 6 tahun

Jawaban

26. Terkadang siswa tidak dapat melakukan gerakan headstand dengan benar. Bagaimana cara agar siswa tersebut dapat melakukan gerakan headstand?

Jawab: Siswa yang kesulitan melakukan headstand perlu pendekatan bertahap dan fokus pada kekuatan, keseimbangan, dan teknik yang benar. Berikut langkah-langkahnya:

* Penguatan otot: Latihan penguatan otot leher, bahu, lengan, dan inti tubuh sangat penting. Latihan seperti plank, shoulder press, neck bridges, dan push-up dapat membantu. Jangan langsung memaksakan diri, mulailah dengan repetisi yang sedikit dan bertahap tingkatkan.

* Keseimbangan: Latihan keseimbangan statis dan dinamis sangat membantu. Cobalah berdiri di satu kaki, berlatih di atas papan keseimbangan, atau melakukan latihan yoga yang meningkatkan keseimbangan.

* Teknik yang benar: Mulailah dengan latihan *headstand* di dinding. Tempatkan tangan di lantai selebar bahu, jari-jari mengarah ke depan. Letakkan kepala di lantai di antara kedua tangan. Arahkan kaki ke dinding, lalu angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki. Latih posisi ini hingga nyaman dan terjaga keseimbangannya. Setelah mahir, cobalah melepaskan diri dari dinding secara perlahan. Penting untuk selalu menjaga leher tetap lurus dan tidak menekannya.

* Pembimbingan: Pembimbingan dari instruktur senam atau pelatih yang berpengalaman sangat disarankan. Mereka dapat memberikan koreksi teknik dan memastikan keamanan selama latihan.

* Kesabaran dan konsistensi: Menguasai *headstand* membutuhkan waktu dan latihan yang konsisten. Jangan berkecil hati jika belum berhasil dalam beberapa kali percobaan. Terus berlatih dengan sabar dan fokus pada teknik yang benar.


27. Sebutkan bagian tubuh yang dapat digunakan sebagai bidang tumpuan latihan keseimbangan dalam senam lantai!

Jawab: Bagian tubuh yang dapat digunakan sebagai bidang tumpuan latihan keseimbangan dalam senam lantai antara lain:

* Tangan: Baik telapak tangan maupun jari-jari tangan.
* Kaki: Telapak kaki, jari-jari kaki, dan sisi kaki.
* Kepala: Ubun-ubun atau bagian atas kepala.
* Lutut: Bagian lutut.
* Pinggul: Bagian pinggul dan bokong.
* Bahu: Bagian bahu.


28. Sebutkan sikap yang harus dilakukan saat melakukan gerakan loncat harimau!

Jawab: Sikap yang harus dilakukan saat melakukan gerakan loncat harimau:

* Sikap awalan: Berdiri tegak dengan kedua kaki rapat, pandangan ke depan.
* Sikap tolakan: Kedua kaki menekuk, badan sedikit membungkuk ke depan, tangan diayun ke belakang.
* Sikap melayang: Kedua kaki lurus ke depan, badan tegak, tangan lurus ke depan atau di samping badan.
* Sikap pendaratan: Kedua kaki menekuk saat mendarat untuk meredam benturan.


29. Bagaimana sikap akhir pada gerakan loncat harimau?

Jawab: Sikap akhir pada gerakan loncat harimau adalah berdiri tegak dengan kedua kaki rapat, pandangan ke depan. Posisi ini sama dengan sikap awal, menunjukkan kelancaran dan penguasaan gerakan.


30. Sebutkan (Pertanyaan tidak lengkap. Mohon lengkapi pertanyaan agar dapat dijawab).
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

8. Subjek yang diungkapkan dalam karya seni rupa disebut juga dengan. __ a. Gaya d. struktur b. Tema c. aliran e. medium 9. Berikut yang tidak termasu

Uji Kompetensi A. Berilah tanda silang (x) pada huruf a 1. Mengumpan bola dengan dua tangan dari depan dada dalam permainan bola basket disebut __ a.

b memperkuat tendangan C. memperkuat tendangan tangkisan d. meningkatkan kesigapan indra dan mental secara total 7. Berikut yang bukansikap dalam penc

3. Berikut bukan termasuk latihan keseimbang an adalah __ a. sikap kapal terbang b. sikap bangau c. berdiri satu kaki d. guling depan

& Benar & Salah & & & & & & & & & & Bentlah tanda centang (checkmark) pada pernyataan yang benar mengenai lagu daerah! Pernyataan & Jaw

Di antara warna merah, kuning dan hijau, warna apa yang memiliki gelomb Warna merah Warna kuning Warna hijau dan merah Warna merah dan kuning

1. Fleksibilitas gerak tubuh pada senam irama biasa disebut juga __ a. keluwesan b kontinuitas C keseimbangan a. kesangkan e. kelentukan 2. Gerakan me

1 Bagaimana pengaruh lawanan Rakjat malasar bagi pihak indoresia jelaskan? 2 Tuliskan 3 kesepakatan yang dihasilkan dari Penundingan fentile? 3 Jelask

5. Menuangkan ide atau gagasan berkarya dalam sketsa merupakan langkah-langkah pembuatan karya seni rupa murni __ a. sketsa b. ilustrasi c. dua dimens

7. Apa yang dimaksud dengan bounce pass? a. Mengoper bola tanpa memantul b. Mengoper bola yang memantul di tanah c. Mengoper bola di atas kepala d. Me

5. Mengapa tari bertema banyak ditemukan pada hampir semua jenis tari? Jawab: __

Pak Heri adalah morany guru yang akan membentuk tiga tim untuk berkompets di lomba poster iniah bertaraf internasional Untik memperbesar peluary lolos

coperhatikan wacana berikut. dikenal sebagai pencipta lagu jang buat lagu baru bertema kreatif. Saat ini, ia sedang yang ceria.Salsa membuat lagu ini

6. Cara paling se derha na un tuk meng emba ngka n seb uah ka limat musik adalah denga n cara melakukan __ a . penambahan kalimat baru b . mengurangi

15. Perhatikan data berikut! (1)Tekstur. (2)Bentuk. (3) Warna (4) Gerak (5) Audio. Elemen visual yang biasa digunakan dalam mebuat logo d itunjukkan o