Pertanyaan
Tujuan:untuk meningkatkan h Kegiatan yang dapat dilakukar a)kertas berbentuk ha potret diri di tengar hati kemud b)Mintalah anak -anak menggu dan kemampuan yang mereka tersebut . Pajang proyek mereka c) Ketika bekerja pada proyek m tentang diri mereka sendiri dan o untuk berbagi atribut , kemampua Saran yang dapat dilaku A. mendorono I anak untuk me B. minta anak -anak untuk ber perasaannya c kebiasaar baik c kemampuan anak D dapat ditinjau sel
Jawaban
a) Kegiatan:
- Membuat potret diri di tengah kertas berbentuk hati, kemudian memotong dan menyusun kembali bagian-bagian wajah untuk menciptakan potret baru.
b) Kegiatan:
- Membuat proyek seni menggunakan bahan-bahan seperti cat, kertas, dan benda-benda lain yang disukai oleh anak-anak. Setelah, memamerkan proyek mereka kepada teman-teman dan keluarga.
c) Kegiatan:
- Bekerja pada proyek presentasi tentang diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka kagumi, berbagi atribut, kemampuan, dan prestasi yang dimiliki oleh orang-orang tersebut.
Saran:
- A. Mendorong anak untuk lebih percaya diri.
- B. Minta anak-anak untuk berbagi perasaannya.
- C. Kebiasaan baik dan kemampuan anak.
- D.** Dapat ditinjau kembali.
Penjelasan
a) Kegiatan:
- Tujuan: Meningkatkan harga diri dan rasa percaya diri anak-anak melalgiatan kreatif.
- Kegiatan: Meminta anak-anak membuat potret diri di tengah hati kertas berbentuk hati. Setelah selesai, mereka dapat memotong dan menyusun kembali bagian-bagian wajah mereka untuk menciptakan potret baru. Ini membantu anak-anak memahami bahwa perubahan adalah bagian dari kehidupan dan mereka dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut.
b) Kegiatan:
- Tujuan: Mengembangkan keterampilan dan kemampuan anak-anak.
- Kegiatan: Meminta anak-anak membuat proyek seni menggunakan bahan-bahan seperti cat, kertas, dan benda-benda lain yang mereka sukai. Setelah selesai, mereka dapat memamerkan proyek mereka kepada teman-teman dan keluarga. Ini memberikan anak-anak kesempatan untuk mengekspresikan diri dan merasa bangga dengan hasil karya mereka.
c) Kegiatan:
- Tujuan: Meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan anak-anak dalam berbicara di depan umum.
- Kegiatan: Meminta anak-anak bekerja pada proyek presentasi tentang diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka kagumi. Mereka dapat berbagi atribut, kemampuan, dan prestasi yang dimiliki oleh orang-orang tersebut. Ini membantu anak-anak belajar tentang pentingnya berbagi dan menghargai pencapaian orang lain.
2. Saran:
A. Mendorong anak untuk lebih percaya diri:
- Saran ini berfokus pada pemberian dorongan dan motivasi kepada anak-anak untuk lebih percaya diri dalam berbagai situasi. Dengan dukungan dan dorongan, anak-anak dapat mengembangkan rasa percaya diri yang kuat dan mampu menghadapi tantangan dengan lebih baik.
B. Minta anak-anak untuki perasaannya:
- Saran ini menekankan pentingnya ekspresi emosional. Dengan berbagi perasaan, anak-anak dapat memproses dan memahami emosi mereka dengan lebih baik. Ini juga membantu mereka belajar tentang empati dan bagaimana cara merespons perasaan orang lain.
C. Kebiasaan baik dan kemampuan anak:
- Saran ini menyoroti pentingnya membentuk kebiasaan baik sejak dini. Dengan kebiasaan baik, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan yang positif dan bermanfaat bagi perkembangan mereka di masa depan.
D. Dapat ditinjau kembali:
- Saran ini menunjukkan bahwa setiap kegiatan dan pendekatan harus dapat ditinjau kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan anak-anak. Penyesuaian ini penting untuk memastikan bahwa setiap kegiatan tetap relevan dan efektif dalam membantu anak-anak mencapai tujuan mereka.
Pertanyaan Panas lebih
Madrasah Alif Lam Mim mengembankan dokumen dalam merencanakan pembelajaran seperti Alur Tujuan Pembelajaran dan Perangkat Ajar berdasarkan refleksi ya
1. Jelaskan 5 Teori Komunikasi yang ada di dunia dan berikan contoh konkrit masing-masing teori tersebut berkaitan dengan kejadian atau studi kasus sa
3. Gaya kepemimpinan yang etektif adalah hop kedewasaan (maturity)bawahan. Kedewasaan bawahan terkait dengan kematangan pekerjaan dan kematangan psiko
Validitas yang menunjukar akurasi ujian adalah? Select one: a . Validitas ujian b.Validitas isi c. Validitas pertanyaan d . Validitas kriteria
dari 10 soal ka satuan pendidikan memutuskan untuk tidak menaikkan kelas peserta didik, langkah yang harus diambil adalah A Menurunkan nilai peserta d
Sejak kasus Covid-19 meningkat di Indonesia , berbagai permasalahan sosial dan ekonomi muncul di tengah masyarakat. Tak dapat dipungkiri jika Covid -1
Busri telah merencanakan kegiatan belajar yang tentunya bisa meningkatkan kemampuan motorik balus anak dalam membuat berbagai macam garis seperti gari
Konten kreator menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh generasi Z. Menurut ahli psikolog generasi Z tumbuh dengan teknologi digital sej
Ujian intelege ncia adalah? Select one: a. Ujian terhadap beberapa ukuran kema ampuan mental khusus b. Ujian terhadap kepribadian c. Ujian terhadap ke
bebas , seseorang menyesuail <an perilaku terkait respon terhadap lingkungan sosial . Menurut Ritzer,model paradigma ini adalah karya dari __ a. Talco
Perhatikan teks di bawah ini untuk menjawab soal nomor 1-5! Individu disebut mengalami kecanduan internet jika dalam sehari menggunakan internet lebih
definisi dan jenis-jenis kompetensi guru yang profesional dapat dideskripsikan sebagai berikut: 1.Kompetensi Pedagogik 2.Kompetensi Keprib adian 3.Kon
8 dari 10 soal Peran asesmen sumatif dalam proses pembelajaran adalah A Menjadi bagian dari perhitungan nilai akhir semester atau tahun ajaran B Membe
1Individu disebut mengalami kecanduan internet jika dalam sehari menggunakan internet lebih dari enam jam dan mengalami kesulitan dalam mengontrol pen
22/25 " Pengaruh Literasi matematis terhadap hasil belajar matematika siswa" Variabel independ en dari judul tersebut yaitu __ pengaruh literasi matem