Pertanyaan
Pengenalan:Rasio adalah perbandingan antara dua atau lebih bilangan atau ukuran Rasio digunakan untuk membandingka dua kuantitas dalam hubungan tertentu. Rasio dapat dinyatakan dalam pecahan, persen, atau dalam bentuk kata-kata Rasio memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari termasuk dalam matematika, ilmu alam keuangan, olahraga, dan banyak lagi. 1. Konsep Rasio: a. Rasio merupakan perbandingan dua atau lebih kuantitas yang memiliki hubungan terdefinisi. b.Rasio dapat digunakan untuk membandin akan ukuran, jumlah, proporsi atau kekuatan antara dua objek atau kelompok. c.Rasio dituliskan dalam bentuk a:b atau a/b di mana a dan b adalah bilangan bulat. 2. Bentuk-bentuk Rasio: a. Rasio Sederhana:Rasio di mana a dan b tidak dapat disederhanakan lebih lanjut. Contoh: 2:3 b.Rasio Kompleks: Rasio di mana a dan b dapat disederhan akan lebih lanjut. Contoh: A:6 dapat disederhanakan menjadi 2:3 c. Rasio Tersirat: Rasio yang diberikan dalam bentuk kata-kata tanpa angka. Contoh: "Jumlah pria dan wanita dalam kelas itu adalah 2 banding 3:
Jawaban
a. Definisi: Rasio adalah perbandingan antara dua atau lebih kuantitas yang memiliki hubungan tertentu. Ini digunakan untuk membandingkan ukuran, jumlah, proporsi, atau kekuatan antara dua objek atau kelompok.
b. Penggunaan: Rasio dapat digunakan dalam berbagai konteks seperti matematika, ilmu alam, keuangan, olahraga, dan lain-lain untuk menilai perbandingan tersebut.
c. Bentuk Penulisan: Rasio biasanya dituliskan dalam bentuk \(a:b\) atau \(\frac{a}{b}\), di mana \(a\) dan \(b\) adalah bilangan bulat.
2. Bentuk-bentuk Rasio:
a. Rasio Sederhana: Rasio di mana \(a\) dan \(b\) tidak dapat disederhanakan lebih lanjut. Contoh: \(2:3\).
b. Rasio Kompleks: Rasio di mana \(a\) dan \(b\) dapat disederhanakan lebih lanjut. Contoh: \(4:6\) dapat disederhanakan menjadi \(2:3\).
c. Rasio Tersirat: Rasio yang diberikan dalam bentuk kata-kata tanpa angka. Contoh: "Jumlah pria dan wanita dalam kelas itu adalah 2 banding 3."
Pertanyaan Panas lebih
23.Misal f(x)=3x^2+2 dan g(x)=2x-4 Maka f(x)+g(x)=... . A. 3x^2+2x+6 B. 3x^2+2x+4 C 3x^2+2x+2 D. 3x^2+2x-2 E. 3x^2-2x-6 24.Jika f(x)=3x+1 maka [f(x)]^
4. Kamila memiliki 21 buah mangga dan 28 buah jambu. Kedua buah tersebut akan diberikan kepada toman-tomannya sama banyak. Dua jenis buah akan dimasuk
1. Tentukan nilai g(1) g(1)=... 2. Pilihlah sebarang nilai x disekitar 1 kemudian subtitusikan ke g(x) Tabel 1. Nilai pendekatan g(x) untuk setiap ni
3). sqrt (5)times sqrt (15)=sqrt (... )=sqrt (... times ... )=... sqrt (... )
1) Bentuk umum persamaan kuadrat 3(x^2-x)=5x(x-2) adalah __ a 2x+7x=0 b -2x^2-7x=0 C 7+2x^2=0 d 2x^2-7x=0 e -2x^2+7x=0
Bab Eksponen dan Logaritma 32. Bentuk rasional dari (6)/(sqrt (3)) adalah . __ A. 2sqrt (3) B. 3sqrt (3) D. 5sqrt (3) C. 4sqrt (3) E. 6sqrt (3)
Dari angka 2,3,4,5,6 dan 7 akan disusun bilangan dari 4 angka berbeda. Banyak bilangan yang 4.000 adalah __
3. 4. A. Sederhanakanlah Operasi Hitung akar dibawah ini I 1 5surd 2-2surd 8+4surd 18= 2 3surd 6+surd 24= 3 9sqrt (5)+4sqrt (5)+7sqrt (7)-3sqrt (7)= 4
Soal 16/20 16 3,5 , 11, 21 , 35. __ A 48 B 53 C 64 D 72 17 18 1 Ragu-ragu 19 Kumpulkan 20
2. Nilai dari vektor A=4T+2J-2K adalah __
7. Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 50, 45, 39, 32. __ adalah __ A. 24.15 B. 24.16 C. 25.17 D. 25.18
2. pada kubus ABCD EFGH kedudukan garis AB dengan garis HD adalah __ a) bersilangan b) diluar berpotongan c) berpotongan d) terletak pada e) berhimpit
e. 0 25 Diketahui fungsi g(x)=(9-5x)/(2x+1),xneq -(1)/(2) g^-1(x) invers dari fungsi g adalah __ a. -5 b. -1 C. -(2)/(5) d. -(1)/(5) e. -(1)/(25) d. 1
2. Ayo, kita isi titik-titik dengan sebuah bilangan. a. b. C. d.
Diketahui : f(x)=(2x+3)^2+4 g(x)=3x-2 Hasil dari g(f(x)) adalah __ 12x^2-36x-37 12x^2+37x+36 o 12x^2-36x+37 12x^2+36x+37 o o 12x^2+36x-37