AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bisnis / KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonom

Pertanyaan

KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit
zoom-out-in

KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit Jumlah Soal : Essay :10 soal Penyusun : Inas Khairunisa, S.Pd.Gr Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit Jumlah Soal : Essay :10 soal Penyusun : Inas Khairunisa, S.Pd.Gr No. Urut No. Urut Capaian Pembelajaran MATERI YaNG DIUII Tujuan Pembelajaran LEVEL KOGNITIF LEVEL KOGNITIF BENTUK SOAL BENTUK SOAL No.SOAL 1 Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan Teori Permintaan Ulang Teori Permintaan Ulang Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar. Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar. C1 Essay 1 "No. Urut" Capaian Pembelajaran MATERI YaNG DIUII Tujuan Pembelajaran "LEVEL KOGNITIF" "BENTUK SOAL" No.SOAL 1 "Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan" "Teori Permintaan Ulang" "Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar." C1 Essay 1 No. Urut No. Urut Capaian Pembelajaran MATERI YANG DIUJI Tujuan Pembelajaran LEVEL KOGNITIF LEVEL KOGNITIF BENTUK SOAL. BENTUK SOAL. No.SOAL (masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional. (masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional. Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar. Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar. C2 Essay 2 Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 3 Teori Penawaran Uang Teori Penawaran Uang Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar. Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar. C2 Essay 4 Indeks Harga Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 5 Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 6 Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 7 "No. Urut" Capaian Pembelajaran MATERI YANG DIUJI Tujuan Pembelajaran "LEVEL KOGNITIF" "BENTUK SOAL." No.SOAL "(masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional." "Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar." C2 Essay 2 "Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 3 "Teori Penawaran Uang " "Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar." C2 Essay 4 Indeks Harga "Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 5 "Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 6 "Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 7

Tampilkan lebih banyak
157
Jawaban
4.4 (396 suara)
avatar
Agus Wijaya profesional · Tutor selama 6 tahun

Jawaban

Penjelasan:


Langkah 1:

Identifikasi Capaian Pembelajaran
Capaian pembelajaran terdiri dari beberapa tujuan yang harus dicapai oleh siswa sesuai dengan kurikulum dan materi yang diuji. Dalam kasus ini, kita perlu mengidentifikasi capaian pembelajaran yang berkaitan dengan teori permintaan dan penawaran uang, serta pemahaman tentang indeks harga.

Langkah 2:

Analisis Soal
Dalam soal ini, terdapat beberapa jenis soal essay yang mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi ekonomi, seperti teori permintaan dan penawaran uang, serta penghitungan indeks harga.

Langkah 3:

Identifikasi Masalah
Masalahnya adalah kita perlu menganalisis setiap capaian pembelajaran yang diuji dalam soal-soal essay dan memberikan solusi yang tepat sesuai dengan materi yang diuji.

Jawaban:


1. Peserta didik diharapkan mampu menjelaskan konsep permintaan uang dengan benar, serta memberikan contoh motif memegang uang menurut Keynes.
2. Peserta didik diharapkan mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang diberikan.
3. Peserta didik diharapkan mampu menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran uang dengan benar.
4. Peserta didik diharapkan mampu menghitung indeks harga agregatif, laspeyers, dan paasche dari data yang diberikan.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Sistem ekonomi yang mengatur peran berimbang antara pemerintah dan swasta dalam kegiatan perekonomian disebut sistem.... ekonomi tradisional campuran

Tidak menimbun kekayaan, Tidak memonopoli, menghindari jual beli yang diharamkan, melarang riba merupakan .... Motif ekonomi Syariah Tindakan ekonomi

Interaksi antarpelaku ekonomi dalam kegiatan perekonomian dapat digambarkan dalam.... keseimbangan harga keseimbangan arus barang dan uang circular fl

Kesimpulan yang tepat tentang kegiatan ekonomi berdasarkan bagan tersebut adalah.... konsumsi, produksi, dan distribusi merupakan kegiatan ekonomi yan

Bu Endang memulai usaha konvensi pakaian wanita dan anak-anak. Konveksi tersebut hanya melayani dalam partai besar. Dari agen, kemudian ke pedagang be

Pak Sofyan sebagai penjual bakso dan mi ayam mengalami penurunan omzet akibat banyaknya pedagang online. Untukmengatasi permasalahan tersebut, Pak Sof

SOAL BENAR/SALAH Pihak yang melakukan pembelian dan penjualan atas Namanya sendiri dinamakan komisioner Pilih satu: Benar Salah

Indri sebagai pengusaha warung makan melakukan survei pasar untuk mengetahui jenis makanan yang disukai penduduk sekitar. Kegiatan yang dilakukan Indr

Ahmad memiliki usaha pisang ijo makasar. Dalam memasarkan produknya, Ahmad menggunakan teknik memberikan potongan langsung di tempat. Teknik yang digu

3. Penerapan ilmu ekonomi dalam kehidupan sehari-hari ditunjukkan oleh pernyataan.. A. Dimas menabung sebagian uang saku untuk memenuhi kebutuhan masa

9. Penerapan prinsip ekonomi dalam melakukan tindakan ekonomi sangat penting. Tindakan ekonomi berdasarkan prinsip ekonomi ditunjukkan oleh pernyataan

Inti dari rencana pemasaran adalah a Tujuan pemasaran b Gambaran situasi saat ini c Manfaat pemasaran d Ringkasan eksekutif e Anggaran

Tidak ada tanggal kadaluwarso kwalitas paparan terjamin banyak kebebasan biaya murah merupakan keuntungan dari a iklan on line b iklan manual c iklan

Manusia harus memiliki sikap rasional kaitannya dengan kegiatan ekonomi. Dalam rumah tangga perusahaan, sikap rasional yang dapat diterapkan oleh seor

Nilai barang atau jasa yang dikorbankan karena alternatif tindakan. Hal tersebut dilakukan oleh seseorang dalam menentukan pilihan yaitu.... Menyadari