AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bisnis / KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonom

Pertanyaan

KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit
zoom-out-in

KISI-KISI PENULISAN SOAL PUHB TAHUN 2024 Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit Jumlah Soal : Essay :10 soal Penyusun : Inas Khairunisa, S.Pd.Gr Jenis Sekolah : SMAN 18 KOTA BEKASI Mata Pelajaran : Ekonomi Kurikulum : Merdeka Alokasi Waktu :45 Menit Jumlah Soal : Essay :10 soal Penyusun : Inas Khairunisa, S.Pd.Gr No. Urut No. Urut Capaian Pembelajaran MATERI YaNG DIUII Tujuan Pembelajaran LEVEL KOGNITIF LEVEL KOGNITIF BENTUK SOAL BENTUK SOAL No.SOAL 1 Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan Teori Permintaan Ulang Teori Permintaan Ulang Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar. Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar. C1 Essay 1 "No. Urut" Capaian Pembelajaran MATERI YaNG DIUII Tujuan Pembelajaran "LEVEL KOGNITIF" "BENTUK SOAL" No.SOAL 1 "Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai permasalahan ekonomi berdasarkan fenomena yang terjadi di lingkungan" "Teori Permintaan Ulang" "Peserta didik mampu menjelaskan pengertian dari permintaan uang serta menggambarkan kurva permintaan uang dengan benar." C1 Essay 1 No. Urut No. Urut Capaian Pembelajaran MATERI YANG DIUJI Tujuan Pembelajaran LEVEL KOGNITIF LEVEL KOGNITIF BENTUK SOAL. BENTUK SOAL. No.SOAL (masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional. (masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional. Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar. Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar. C2 Essay 2 Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 3 Teori Penawaran Uang Teori Penawaran Uang Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar. Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar. C2 Essay 4 Indeks Harga Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 5 Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 6 Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar. Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar. C2 Essay 7 "No. Urut" Capaian Pembelajaran MATERI YANG DIUJI Tujuan Pembelajaran "LEVEL KOGNITIF" "BENTUK SOAL." No.SOAL "(masyarakat, bangsa, dan antar- bangsa). Peserta didik mampu secara kritis dan kreatif memberikan solusi pemecahan masalah terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi. Peserta didik mampu dalam mencari, mengolah, dan menginterpretasi data dari sumber terpercaya dalam rangka membuat suatu kesimpulan serta evaluasi mengenai berbagai konsep ekonomi, akuntansi keuangan dasar, dan ekonomi internasional." "Peserta didik mampu mernberikan contoh tentang 3 motif memegang uang menurut Keynes dengan benar." C2 Essay 2 "Peserta didik mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 3 "Teori Penawaran Uang " "Peserta didik mampu menjelaskan 3 faktor yang dapat mempengaruhi penawaran uang dengan benar." C2 Essay 4 Indeks Harga "Peserta didik dapat menghitung indeks harga agregatif sederhana dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 5 "Peserta didik dapat menghitung indeks harga laspeyers dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 6 "Peserta didik dapat menghitung indeks harga paasche dari data yang disediakan dengan benar." C2 Essay 7

Tampilkan lebih banyak
157
Jawaban
4.4 (396 suara)
avatar
Agus Wijaya profesional · Tutor selama 6 tahun

Jawaban

Penjelasan:


Langkah 1:

Identifikasi Capaian Pembelajaran
Capaian pembelajaran terdiri dari beberapa tujuan yang harus dicapai oleh siswa sesuai dengan kurikulum dan materi yang diuji. Dalam kasus ini, kita perlu mengidentifikasi capaian pembelajaran yang berkaitan dengan teori permintaan dan penawaran uang, serta pemahaman tentang indeks harga.

Langkah 2:

Analisis Soal
Dalam soal ini, terdapat beberapa jenis soal essay yang mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi ekonomi, seperti teori permintaan dan penawaran uang, serta penghitungan indeks harga.

Langkah 3:

Identifikasi Masalah
Masalahnya adalah kita perlu menganalisis setiap capaian pembelajaran yang diuji dalam soal-soal essay dan memberikan solusi yang tepat sesuai dengan materi yang diuji.

Jawaban:


1. Peserta didik diharapkan mampu menjelaskan konsep permintaan uang dengan benar, serta memberikan contoh motif memegang uang menurut Keynes.
2. Peserta didik diharapkan mampu menghitung jumlah uang beredar menurut Irving Fisher dari data yang diberikan.
3. Peserta didik diharapkan mampu menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran uang dengan benar.
4. Peserta didik diharapkan mampu menghitung indeks harga agregatif, laspeyers, dan paasche dari data yang diberikan.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Di bawah ini karakteristik produk si masal yang benar, kecuali __ biaya produksi kecil waktu siklus produksi tepat besar volume produk biaya produksi

Faktor-faktor yang Mempengai uhi Elastisitas Permintaan Sifat Barang Mewah atau kebutuhan? Substitusi Banyak atau sedikit? Proporsi Pendapatan 3 Besar

Untuk setiap situasi berikut hitunglah besarnya PPh Pasal 22 yang harus dibayar atau dipotong, sesuai dengan ketentuan yang berlaku: 1. PT Cahaya Seja

Nilai proxy NSB untuk cos (Probation)7 adalah 1,75 Select one: True False Question 4 Salah satu akibat dari barang hilang adalah stock tidak sesuai Se

Sebuah UMKM ingin meningkatkan inovasi di tempat kerja. Strategi apa yang paling efektif untuk mencapai tujuan ini? Select one: A. Memberikan pengharg

E. 11 6.Satuan Kerja Alengka memotong pajak atas pembelian barang dan jasa yang dilakukannya senilai Rp .2.000.000,00 . Berdasarkan peristiwa tersebut

19. Dalam menentukan Harga Pokok Penjualan (cost of goods sold)menggunakan periodic system, kecuali : Purchase aiscounts dikurangkan dari purchases b.

Soal No. 3 Pasar bebas adalah suatu kondisi jual beli yang ideal berdasarkan mekanisme penawaran dan permintaan tanpa terikat dengan kebijakan maupun

Baghimāna cara UMKM mengelola konflik antar koryawan yang berbsbl dari latar belakang yang berbeda bedo? Select one: A. Memecat salah satu pihak yang

13. Pada kemasan dengan inspirasi budaya nonbenda dapat menambahkan label yang memberikan keterangan __ HOTS a. asal muasal budaya nonbenda tersebut y

12. Untuk menghitung risiko pada umumnya dipakai nilai yang diperkirakan disebut __ a. decition under risk b. expected value c. variance d. desicion u

26.Langkah pertama yang paling penting dalam menjadi seorang customer service yang baik adalah __ a. Menguasai produk atau layanan yang ditawarkan b.

penting bagi proses kegiatan produksi serta distribusi sebuah produk karena hal tersebut akan membantu memperhitungkan segala usaha , produktivitas ,

Soal 2 Bagaimana cara UMKM yang memiliki sumber daya terbatas dapat meningkatkan kualitas SDM-nya? Select one: A. Mengadakan pelatihan internal yang d

2. Jelaskan yang termasuk dalam barang modal! Jawab __ 3. Apa yang Anda ketahui tentang bahan pangan nabati? Jawab ...................................