Pertanyaan
Di akhir hari, guru PAUD Ceria merenung dengan bangga melihat bagaimana setiap anak dengar cara belajamya yang unik dapat berkontribusi dan berkembang. Ini adalah pelajaran berharga bahwa setiap anak unik dan memiliki cara tersendiri dalam mengeksplorasi dan memahami dunia di sekitar mereka Berdasarkan cerita tersebut. a. Jelaskan jenis gaya belajar yang dimiliki Andre Binar dan Citra! b. Jelaskan masing -masing 2 (dua)karakteristik gaya belajar yang dimiliki oleh setiap anak! Berdasarkan ilustrasi Andre Binar dan Citra, a. Jelaskan kecerdasan majemuk yang Anda temukan pada Andre . Binar dan Citra serta jelaskan alasan Anda memilih kecerdasan majemuk tersebut! b. Buatlah Rancangan Program Pembelajaran Harian (RPPH) dapat meningkatkan kecerdasan majemuk anak! Dalam RPPH harus mengandung unsur: identitas RPPH (kelompok hari/tanggal, waktu), Indikator/tujuan pembelajaran Kecerdasan yang dikembangkan, Tema dan materi Kegiatan pembelajaran (pembukaan, inti, istirahat dan penutup), Media dan sumber belajar, Penilaian/ asesmen
Jawaban
Untuk menjawab pertanyaan Anda secara lengkap, saya perlu informasi tambahan tentang bagaimana Andre, Binar, dan Citra belajar. Contoh informasi yang dibutuhkan:
* Andre: Apakah Andre lebih suka belajar melalui praktik langsung (kinestetik), mendengarkan penjelasan (auditorial), atau membaca dan melihat visual (visual)? Apakah dia lebih suka belajar sendiri atau berkelompok? Apa yang membuatnya mudah memahami suatu konsep?
* Binar: Sama seperti Andre, informasi tentang preferensi belajar Binar (kinestetik, auditorial, visual, belajar sendiri atau berkelompok) sangat penting. Apa yang membuatnya mudah memahami suatu konsep?
* Citra: Informasi yang sama dibutuhkan untuk Citra. Bagaimana dia belajar paling efektif?
Setelah informasi tersebut diberikan, saya dapat:
a. Menjelaskan jenis gaya belajar masing-masing anak (misalnya, visual, auditorial, kinestetik, atau kombinasi) dan dua karakteristik gaya belajar mereka.
b. Mengidentifikasi kecerdasan majemuk yang dimiliki masing-masing anak (misalnya, kecerdasan linguistik, logika-matematika, spasial, kinestetik, musikal, interpersonal, intrapersonal, naturalis) dan memberikan alasannya berdasarkan perilaku dan kemampuan mereka (yang harus dijelaskan dalam informasi tambahan).
c. Membuat Rancangan Program Pembelajaran Harian (RPPH) yang dapat meningkatkan kecerdasan majemuk anak-anak tersebut. RPPH tersebut akan disesuaikan dengan gaya belajar dan kecerdasan majemuk yang telah diidentifikasi.
Silakan berikan informasi tambahan tentang bagaimana Andre, Binar, dan Citra belajar agar saya dapat menjawab pertanyaan Anda secara lengkap dan akurat.
Pertanyaan Panas lebih
Madrasah Alif Lam Mim mengembankan dokumen dalam merencanakan pembelajaran seperti Alur Tujuan Pembelajaran dan Perangkat Ajar berdasarkan refleksi ya
1. Jelaskan 5 Teori Komunikasi yang ada di dunia dan berikan contoh konkrit masing-masing teori tersebut berkaitan dengan kejadian atau studi kasus sa
3. Gaya kepemimpinan yang etektif adalah hop kedewasaan (maturity)bawahan. Kedewasaan bawahan terkait dengan kematangan pekerjaan dan kematangan psiko
Validitas yang menunjukar akurasi ujian adalah? Select one: a . Validitas ujian b.Validitas isi c. Validitas pertanyaan d . Validitas kriteria
dari 10 soal ka satuan pendidikan memutuskan untuk tidak menaikkan kelas peserta didik, langkah yang harus diambil adalah A Menurunkan nilai peserta d
Sejak kasus Covid-19 meningkat di Indonesia , berbagai permasalahan sosial dan ekonomi muncul di tengah masyarakat. Tak dapat dipungkiri jika Covid -1
Busri telah merencanakan kegiatan belajar yang tentunya bisa meningkatkan kemampuan motorik balus anak dalam membuat berbagai macam garis seperti gari
Konten kreator menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh generasi Z. Menurut ahli psikolog generasi Z tumbuh dengan teknologi digital sej
Ujian intelege ncia adalah? Select one: a. Ujian terhadap beberapa ukuran kema ampuan mental khusus b. Ujian terhadap kepribadian c. Ujian terhadap ke
bebas , seseorang menyesuail <an perilaku terkait respon terhadap lingkungan sosial . Menurut Ritzer,model paradigma ini adalah karya dari __ a. Talco
Perhatikan teks di bawah ini untuk menjawab soal nomor 1-5! Individu disebut mengalami kecanduan internet jika dalam sehari menggunakan internet lebih
definisi dan jenis-jenis kompetensi guru yang profesional dapat dideskripsikan sebagai berikut: 1.Kompetensi Pedagogik 2.Kompetensi Keprib adian 3.Kon
8 dari 10 soal Peran asesmen sumatif dalam proses pembelajaran adalah A Menjadi bagian dari perhitungan nilai akhir semester atau tahun ajaran B Membe
1Individu disebut mengalami kecanduan internet jika dalam sehari menggunakan internet lebih dari enam jam dan mengalami kesulitan dalam mengontrol pen
22/25 " Pengaruh Literasi matematis terhadap hasil belajar matematika siswa" Variabel independ en dari judul tersebut yaitu __ pengaruh literasi matem