AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / esai Pak soleh memiliki bambu sepanjang 8 (5)/(12) mathrm(M) . bambu tersebut digunaban unlak membua

Pertanyaan

esai Pak soleh memiliki bambu sepanjang 8 (5)/(12) mathrm(M) . bambu tersebut digunaban unlak membuat hiasan dinding dan hiasan pot sebangak 3 (1)/(2) dan
zoom-out-in

esai Pak soleh memiliki bambu sepanjang 8 (5)/(12) mathrm(M) . bambu tersebut digunaban unlak membuat hiasan dinding dan hiasan pot sebangak 3 (1)/(2) dan 2 (1)/(4) . berapalcah sisa bambu pak soleh Sebuah Pekejaan dapat diselesaikan dalam watko 20 hari oleh sorang. Jika Pekerjaan lersebul dikerjabo oleh lo orang maka berapa bima Pekerjaan tersebu dapal selesai

Tampilkan lebih banyak
164
Jawaban
4.2 (298 suara)
avatar
Tanay master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban



Sisa bambu Pak Soleh adalah \(2\frac{2}{3}\) meter.

---

Pertanyaan Tambahan:

Sebuah pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu 20 hari oleh 4 orang. Jika pekerjaan tersebut dikerjakan oleh 10 orang, berapa lama pekerjaan tersebut dapat selesai?

Penjelasan:

Kita dapat menggunakan konsep invers proporsional untuk menyelesaikan masalah ini. Jika 4 orang membutuhkan 20 hari untuk menyelesaikan pekerjaan, maka total "hari-orang" untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut adalah:

\[ 4 \text{ orang} \times 20 \text{ hari} = 80 \text{ hari-orang} \]

Jika 10 orang bekerja pada pekerjaan yang sama, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dapat dihitung dengan membagi total "hari-orang" dengan jumlah orang:

\[ \frac{80 \text{ hari-orang}}{10 \text{ orang}} = 8 \text{ hari} \]

Jawaban:**

Pekerjaan tersebut dapat selesai dalam 8 hari jika dikerjakan oleh 10 orang.

Penjelasan



Untuk menentukan sisa bambu yang dimiliki Pak Soleh, kita perlu mengurangkan panjang bambu yang digunakan dari panjang total bambu.

Panjang total bambu: \(8\frac{5}{12 meter

Panjang bambu yang digunakan:
- Biasan dinding: \(3\frac{1}{2}\) meter
- Hiasan pintu: \(2\frac{1}{4}\) meter

Total panjang bambu yang digunakan:
\[ 3\frac{1}{2} + 2\frac{1}{4} = \frac{7}{2} + \frac{9}{4} = \frac{14}{4} + \frac{9}{4} = \frac{23}{4} = 5\frac{3}{4} \text{ meter} \]

Sisa bambu:
\[ 8\frac{5}{12} - 5\frac{3}{4} = \frac{101}{12} - \frac{23}{4} = \frac{101}{12} - \frac{69}{12} = \frac{32}{12} = \frac{8}{3} = 2\frac{2}{3} \text{ meter} \]

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi

Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __

a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __

3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2

SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku

8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __

( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30

Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213

Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]

3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH

3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................

1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2

2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.

Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),