Pertanyaan
1. Perkembangan Anak Usia 0-2 Tahun: a) Perkembangan Kepribadian: Menurut Klein inti dari kepribadian berasal dari hubungan awal dengan ibu. Dorongan dasar manusia adalah anak berada dalam hubungan dengan orang lain dan hubungan pertama anak biasanya dengan ibu . Proses di mana seorang individua tau bayi mencari kedekatar dengan orang lain disebut attachment Bacalah jumal pada link ini: file:///D:/Users/ASUZ/Downloads/ 560-109-1985-1-10-20171220% 20 1).pdf. Apa dampak positif b) Hubungan Keluarga : Kualitas hubungan antara anak dan orang tua, terutama ketika anak berusia 6 dan 18 bulan, menentukan kualitas anak di kemudiar hari. Menurut Anda (berdasarkan teori yang Anda baca dan pengalaman Anda sendiri sebagai seorang anak), mengapa antara anak dan orang tua menentukan kualitas anak di kemudian hari? Apa dampak negatif yang dialami anak apabila hubungan orang tua (ibu) dengan anak tidak berkualitas (tidak seperti yang diharapkan)? Tulislah hasil analisa dan pemikiran Anda sebanyak -banyaknya dan logis! 2. Perkembangan Peserta Didik Usia 2-6 Tahun: a) Perkembangan Berdasarkan pemahaman Anda mengenai perkembangan bahasa peserta didik usia 2-6 tahun (prasekolah) apa yang harus dilakukan oleh orangtua di rumah dan guru PAUD di sekolah? Jawaban harus dimulai dari penjelasan mengenai perkembangan bahasa anak usia prasekolah, dan selanjutnye kemukakan strategi apa yang perlu dilakukan untuk membantu anak dalam aspek bahasa! b) Perkembangan Kognitif Simak video di link ini: https:// Perkembangan Kognitif Sin ?v=-tnmU6kGi-q. Setelah menyimak dan memahami isi video ini apa yang Anda ketahui tentang Brain Rot? Apa penyebab Brain Rot? Apa dampak Brain Rot bagi perkembangan kognitif anak? Menurut pengamatan Anda selama ini, apakah Brain Rot juga mengintai anak usia 2-6 tahun di Sumba? Tulislah hasil analisa dan pemikiran Anda sebanyak-banyak dan jelas penalarannya! 3. Perkembangan Peserta Didik Usia Sekolah Dasar. a) Perkembangan Kognitif Jelaskan perkembangan kognitif peserta didik usia sekolah dasar!Berdasarkan pemahaman Anda mengenai perkembangan kognitif, metode pembelajaran seperti lakukan sebagai seorang guru
Jawaban
a) Perkembangan Kepribadian:
Menurut Klein, inti dari kepribadian berasal dari hubungan awal dengan ibu. Dorongan dasar manusia adalah anak berada dalam hubungan dengan orang lain, dan hubungan pertama anak biasanya dengan ibu. Proses di mana seorang individu atau bayi mencari kedekatan dengan orang lain disebut attachment.
b) Hubungan Keluarga:
Kualitas hubungan antara anak dan orang tua, terutama ketika anak berusia 6 dan 18 bulan, menentukan kualitas anak di kemudian hari. Hubungan yang baik antara orang tua dan anak membantu anak mengembangkan rasa aman, kepercayaan diri, dan kemampuan sosial yang baik. Sebaliknya, hubungan yang buruk dapat menyebabkan masalah emosional dan perilaku pada masa depan.
2. Perkembangan Peserta Didik Usia 2-6 Tahun:
a) Perkembangan Berdasarkan pemahaman mengenai perkembangan bahasa peserta didik usia 2-6 tahun (prasekolah):
Pada usia ini, anak-anak mengalami perkembangan bahasa yang pesat. Mereka mulai mengucapkan kata-kata, membentuk kalimat, dan mengembangkan kosakata yang lebih luas. Orangtua dan guru PAUD harus memberikan lingkungan yang mendukung perkembangan bahasa, seperti membaca cerita bersama, bermain permainan kata, dan memberikan kesempatan untuk berkomunikasi.
b) Perkembangan Kognitif:
Brain Rot adalah kondisi di mana otak anak mengalami kerusakan atau pertumbuhan yang tidak normal. Penyebabnya bisa beragam, termasuk infeksi, trauma, atau faktor genetik. Dampak Brain Rot terhadap perkembangan kognitif anak sangat signifikan, seperti kesulitan dalam berpikir, belajar, dan berkomunikasi. Berdasarkan pengamatan, Brain Rot juga mengintai anak usia 2-6 tahun di Sumba, seperti halnya di tempat lain.
3. Perkembangan Peserta Didik Usia Sekolah Dasar:
a) Perkembangan Kognitif:
Pada usia sekolah dasar, anak-anak mengalami perkembangan kognitif yang signifikan. Mereka mulai mengembangkan kemampuan berpikir logis, memecahkan masalah, dan memahami konsep-konsep abstrak. Sebagai seorang guru, metode pembelajaran yang efektif meliputi penggunaan metode interaktif, pembelajaran berbasis proyek, dan penilaian formatif untuk memantau kemajuan siswa.
Pertanyaan Panas lebih
Psychological dysfunction - Problems with Cognition, Behavior, or Emotion
In terms of TRIPTANS, describe: 1) Structure 2) Mechanism of action 3) Duration of action 4) Effectivity 5) Routes and slowest to fasts 6) Relief 7) W
What are common depression symptoms in the DSM-5 criteria of a major depressive episode? How many symptoms are required and for how long must symptoms
What is the role of dopamine in the pleasure/reward pathway?
IN adult education the concept of "knowledge transfer" refers to:
Which one of the following is a means of controlling for observer bias? a. Using unobtrusive observations. b. Waiting for the participants to become u
Oppositional Defiant Disorder -
Following an immediate prompt, introduce a progressive time delay. Progressively fade intrusiveness of prompt and length of delay. Over time, as reinf
There is a broad consensus among early childhood scholars that preschool teaching should be based on _______________________________.
8. Julie is getting ready for final exams. She has three exams during the first three days of the exam period. To prepare, she has outlined a schedule
Milgrams intention in conductivity his study was to replicate the social situation in:
Is information in long term memory permanent?
What effect does masker level have on amount of masking? As masker level increases,...
Human Needs Theory Human needs theory explains that need fulfillment dominates ________, and behavior is organized in relation to ___________
Pensi di fare una vacanza-lavoro durante l'anno di pausa?