AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Biologi

Bagian paling sulit dalam belajar biologi adalah membuat siswa memahami dunia mikroskopis biologi, bagaimana masuk ke dalam sel dan menjelajahi gen dan molekul. Namun, dengan perkembangan teknologi informasi, bantuan tugas biologi dapat memainkan peran penting ketika kata-kata atau gambar tidak dapat sepenuhnya menjelaskan poin-poin biologi.

QuestionAI adalah perangkat lunak pembelajaran biologi online yang membantu kamu belajar dan menguasai pengetahuan biologi, termasuk berbagai eksperimen dan latihan yang sesuai, yang secara mendasar berbeda dari bantuan pertanyaan biologi umum. Di sini, kamu dapat mensimulasikan eksperimen untuk mereproduksi skenario eksperimental, dari yang dangkal hingga dalam, lapis demi lapis, untuk belajar dan memahami poin-poin pengetahuan.

C. Jawablah pertanyaan-portanyaan di bawah ini dengan benarl 1 Bagaimana Jawab __ 2 Jelaskan Jawab __ 3 Proses pembentukan spermatozoa disebut spermatogenesis. Buallah bagannya! Jawab. __ 4 Jelaskan secara singkat siklus menstruasi! Jawab __ 5 Jelaskan proses terjadinya kehamilan pada perempuan! Jawab __ Bagaimana perkembangan embrio pada tahapan trisemester pertama kehamilan? Jawab __ 7 Sebutkan fungsi air keluban bagi janin! Jawab __ 8. Bagaimana gejala penyakit Herpes simplex genitalis? Jawab __ 9 Bagaimana cara penularan penyakit HIV/AIDS? Jawab __ 10. Bagaimana pola hidup yang dapat menunjang kesehatan sistem reproduksi? Jawab __

1. Apa yang dimaksud dengan ekosistem? a. Tempat tinggal hewan b. Hubungan antara makhluk hidup dan lingkungan c. Proses fotosintesis d. Jenis-jenis tanaman 2. Komponen biotik dalam ekosistem meliputi: a. Tanah b. Air c. Hewan dan tumbuhan d. Udara 3. Contoh dari komponen abiotik dalam ekosistem adalah: a. Pohon b. Manusia c. Matahari d. Burung 4. Apa peran produsen dalam ekosistem? a. Mengurai bahan organik b. Menghasilkan makanan melalui fotosintesis c. Memakan hewan lain d. Mengambil air dari tanah 5. Hewan yang memakan tumbuhan disebut: a. Karnivora b. Herbivora c. Omnivora d. Detrivora 6. Siapayang merupakan pengura dalam ekosistem? a. Burung pemangsa b. Jamur dan bakteri c. Kambing d. Ular

26. Berikut ini faktor yang memengaruhi naiknya air dan mineral dari dalam tanah sampai ke tumbuhan kecuali __ a. ukuran kambium b. daya isap daun c. kapilaritas batang d. tekanan akar 27. Pernyata an berikut ini yang benar mengenai tekanan darah adalah __ a. Sesuai dengan hukum Pascal, tekanan darah yang berada pada pembuluh aorta akan sama dengan tekanan darah pada pembuluh arteri. b. Sesuai dengan hukum Pascal, tekanan darah di tubuh atas lebih kecil dibanding dengan tekanan darah di bagian tubuh bagian bawah. c. Sesuai dengan hukum Pascal, tekanan darah pada pembuluh darah yang lebih kecil akan lebih besar daripada tekana darah pada pembuluh darah yang besar.

9. Sendi yang memungkinkan gerakan ke segala arah disebut __ A. Sendi engsel B. Sendi peluru C. Sendi pelana D. Sendi putar E. Sendi luncur 10. Hubungan antara tulang yang tidak memungkinkan terjadinya gerak seperti tulang- tulang penyusun tengkorak disebut. __ A. Diartrosis B. Amfiartrosis C. Sinartrosis D. Artikulasi E. Thrombosis 11.Bagian otot yang berfungsi melekat pada tulang disebut. __ A. Ligamen B. Tendon C. Kapsul sendi D. Serabut otot E. Sarkomer

12. Santi menyiapkan tiga buah kentang yang telah dipotong berbentuk kubus dengan masa yung sama. Kentang 1 direndam dalam larutan garam $10\% $ kentangg II direndam dalam larutan garam $50\% $ , dan kentang III direndam pada air kran biasa. Masing masing direndam selama 30 menit dan diperoleh data sebagai berikut. Kesimpulan dari data tersebut adalah __ a. cairan garam hipertonis terhadap air kran b. larutan garam hipertonis terhadap cairan sel c. larutan garam dan cairan sel isosmosis d. cairan sel hipertonis terhadap air kran e. larutan garam dan cairan sel isotonis

Kegiatan 3 PERKEMBANGAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP Sistem klasifikasi makhluk hidup selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya Taksonomi (cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang pengelompokan makhluk hidup). Saat ini diketahui terdapat tiga system klasifikasi makhluk hidup, yaitu klasifikasi artifisial (buatan), klasifikasi system alami, dan klasifikasi system filogenetik. a) Kalasifikasi system artifisial atau buatan System ini menggunakan struktur morfologi,anatomi, maupun fisiologi (terutama alat reproduksi dan habitatnya) sebagai dasar pengklasifikasian. Ilmuan perintis system ini adalah Theopratus b) Klasifikasi system alami Perintis sistem ini adalah Michael Adam dan Jean Baptiste de Lamarck. Klasifikasi system alami menggunakan dasar persamaan dan perbedaan morfologi (bentuk luar tubuh) secara alami atau wajar. Misalnya berdasarkan cara geraknya, berdasarkan penutup tubuhnya, dsb. c) Klasifikasi system filogenetik Klasifikasi system filogenetik muncul setelah teori evolusi dikemukakan oleh para ahli biologi. Sistem ini pertama kali dikemukakan oleh Charles Darwin pada tahun 1825. Klasifikasi system filogenetik disusun berdasarkan jauh dekatnya hubungan kekerabatar I antar takson yang satu dengan yang lain. Ada beberapa system klasifikasi yang pernah digunakan secara internasional, yaitu system dua kingdom, system tig a kingdom, system empat kingdom, system lima kingdom, system enam kindom, system delapan kingdom dan system tiga domain. Tujuan kegiatan 3 Peserta didik dapat menjelaskan Perkembangan Klasifikasi Makhluk Hidup Kegiatan diskusi 1. Tontonlah Video Perkembangan Klasifikasi Makhluk Hidup dengan link: https://youtu.be/mhk KOM TcII 2. Setelah menonton video tersebut murid menuliskan perkembangan sistem kingdom di papan tulis dimulai dari dua kingdom sampai dengan 6 kingdom. 3. Semua murid untuk menuliskan salah satu nama Kingdom pada setengah lembar HVS 4. Semua murid berbaris membentuk setengah lingkaran atau huruf U 5. Guru berteriak Sistem 2 Kingdom, maka murid yang membawa kertas dengan tulisan Animalia dan Plantae masuk ke dalam setengah lingkaran dan bergandengan berdua (Animalia dan Plantae) 6. Guru berteriak 3 Kingdom maka murid yang membawa kertas dengan tulisan Animalia, Plantae dan Protista masuk ke dalam lingkaran dan bergandengan bertiga . Begitu 7. Buatlah kolase pohon filogenetik makhluk hidup berdasarkan 6 kingom (waktu pengerjaan 1 minggu).

1. Persilangan monohibrid adalah __ __ __ . asses . 2.P adapersilangan monohibrid dominan penuh individuyang dihasikan $F2$ terdiriatas 3 macam genotipe, yaitu __ __ dan __ dengan perbandingan __ dan __ __ __ dihasilkan dua macam fenotipe, yaitu __ dan __ dengan perbandingan __ __ 3.Padapersilangan inter mediet, individu yang dihasilkan dari F2 terdiriatas3 macam genotipe, yaitu __ dan __ dengan perbandingan __ Dan dihasilkan tigamacam fenotipe yaitu __ dan __ dengan perbandingan __ __ __ __ 4.Persilangan dihibrid adalah __ cross . __ . senses 5. PadaF2 dihasilkan individu yang terdiri dari __ macam fenotipe, yaitu __ 6. __ seem

30 tahun P3A0 nifas 3 hari yang lalu di rumah. la mengatakan sudah bisa merawat bayinya . Hasil pemeriksaan TD: $120/70$ mmHg, $N:80x/m,S:36,5^{\circ }C,P$ : $20x/m$ . TFU 3 jari di bawah pusat, masih mengeluarkan lochea berwarna merah, dan air susunya yang keluar sudah lancar.Apakah jenis ASI yang diproduksi oleh ibu tersebut? a. Matur b. Transisi c. Peralihan d. Kolostrum e. Postmatur 54. Seorang perempuan umur 4 poin

5. Tempat untuk membudidayak an buaya disebut __

9. Hormon yang berperan mempercepat proses pe masakan adalah hormon __ a. gas etilen d. sitokinin b. giberelin e. auksin c. asam absisat 10. Hormon yang diperlukan jika ingin men- dapatkan pohon jambu biji yang berbuah tanpa biji adalah __ a. sitokinin d traumalin b. kalin e. auksin c. giberelin 11. Kambium dapat mengalami pembelahan ke dalam dua arah , yaitu ke arah dalam dan ke arah luar Jika kambium mem- belah ke arah dalam , akan menghasilkan kambium dan __ a. xilem d. empulur b. floem e endodermis c. parenkim