Bantuan Tugas Biologi
Bagian paling sulit dalam belajar biologi adalah membuat siswa memahami dunia mikroskopis biologi, bagaimana masuk ke dalam sel dan menjelajahi gen dan molekul. Namun, dengan perkembangan teknologi informasi, bantuan tugas biologi dapat memainkan peran penting ketika kata-kata atau gambar tidak dapat sepenuhnya menjelaskan poin-poin biologi.
QuestionAI adalah perangkat lunak pembelajaran biologi online yang membantu kamu belajar dan menguasai pengetahuan biologi, termasuk berbagai eksperimen dan latihan yang sesuai, yang secara mendasar berbeda dari bantuan pertanyaan biologi umum. Di sini, kamu dapat mensimulasikan eksperimen untuk mereproduksi skenario eksperimental, dari yang dangkal hingga dalam, lapis demi lapis, untuk belajar dan memahami poin-poin pengetahuan.
Saling ketengantungan dalam suatu ekosistem sangat menentukan dalam proses rantai makanan atau dalam jaring-aring makanan. Pertanyaan: a. Analisislah bagaimana jika suatu ekosistem terjadi putus rantai makanan, misalnya pemusnahan nyamuk secara besar besaran. Analisis penyebab putusnya rantai makanan tersebut!(kaitkan jawaban anda dengan materi modul). b. Upaya apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi agar rantai makanan itu bisa tersambung kembali! (kaitkan jawaban pada materi modul)
estion 2 yet wered ked out of 0 ag tion komponen leukosit yang berperan dalam pembentukan foam cell pada lesi awal aterosklerosis adalah __ Select one: a. trombosit b. limfosit c. makrofag
2. Suatu tanaman padi bertenotipe umur panjang,bulir banyak dengan genotipe (ppBB) disilangkan dengan padi berfenotipe umur panjang, bulir sedikit (PPbb). Tentukan: a)Ratio fenotip dan genotip F1 adalah __ b)Ratio fenotip dan genotip F2 adalah __ C)lika seorang petani menginginkan padi berumur pendek dan berbulir banyak, maka kemungkinan persentase yang di dapat adalah __
4. Saling ketengantungan dalam suatu ekosistem sangat menentukan dalam proses rantai makanan atau dalam jaring-jaring makanan. Pertanyaan: a. Analisislah bagaimana jika suatu ekosistem terjadi putus rantai makanan, misalnya pemusnahan nyamuk secara besar besaran Analisis penyebab putusnya rantai makanan tersebut!(kaitkan jawaban anda dengan materi modul). b. Upaya apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi agar rantai makanan itu bisa tersambung kembalil (kaiikan jawaban pada materi modul)
4. Berikut ini, gerakan keseharian yang benar adalah __ A. gerakan tumbuhan , gerakan air bergelombang , dan gerak air mengalir B. gerak pohon tertiup , gerak menyapu, dan gerak menanam padi C. gerak menyapu mencuci baju, dan gerak membersihkan langit-langit
[CPMK 1] Berikut yang tidak termasuk ke dalam strategi preventif untuk menjaga kelestarian hutan tropis adalah. __ memberikan subsid untuk pemanfaatan hasil hutan secara berkelanjutan penetapan kewajiban sertifkasi hasil hutan kayu yang diproduksi dengan pendekatan keberlanjutan rehabilitasi dan restorasi kawasan hutan yang terdegradasi memberikan edukasi terkait pertanian dan kehutanan berkelanjutan bagi masayarakt sektar kawasan hutan reduksi kemiskinan
18. Benda berikut yang boleh digunakan untuk menyembelih hewan adalah __ a. taring b. tulang c. kuku A besi
4. Seorang perempuan dengan genotipe $x^{h}x$ sifat hemofili, menikah dengan seorang laki-laki hemofili dengan genotipe $x^{h}y$ Tentukan: a) Jumlah anak perempuan dan jumlah anak laki-laki! b) jumlah anak yang hidup dan anak yang mati!
Bagian epidermis yang termodifikasi dengan mempunyai bentuk menonjol di antara sel-sel epidermis yang lain yang terlihat pada gambar yang ditunjukkan huruf X Modifikasi yang terlihat adalah A. Lentisel B. Feloderm C. Trikoma D. Stomata E. Kutikula
4. Seorang perempuan mempunyai jumlah kromosom sebanyak as autoson jumlah gonosom . Berdasarkan pernyataan tersebut, penulisan kromosom di dalam sel gamet perempuan adalah __ a. $22A+X$ d. $22AA+XX$ b. $22A+XX$ C. $44A+XX$ e. $44AA+XY$ 5.Pernyataan yang tepat mengenai fungsi rRNA selama proses sintesis protein adalah __ a.Membawa kode genetik dari DNA ke ribosom. b - Menyambung ulir tunggal DNA yang baru terbentuk. C. Menerjemahkan kode genetik dari mRNA menjadi asam amino. d. Memudahkan perekatan antara antikodon tRNA dengan kodon mRNA. e.Membawa materi genetik yang akan diwariskan kepada keturunannya. 6 . Perhatikan tabel berikut! __