Bantuan Tugas Biologi
Bagian paling sulit dalam belajar biologi adalah membuat siswa memahami dunia mikroskopis biologi, bagaimana masuk ke dalam sel dan menjelajahi gen dan molekul. Namun, dengan perkembangan teknologi informasi, bantuan tugas biologi dapat memainkan peran penting ketika kata-kata atau gambar tidak dapat sepenuhnya menjelaskan poin-poin biologi.
QuestionAI adalah perangkat lunak pembelajaran biologi online yang membantu kamu belajar dan menguasai pengetahuan biologi, termasuk berbagai eksperimen dan latihan yang sesuai, yang secara mendasar berbeda dari bantuan pertanyaan biologi umum. Di sini, kamu dapat mensimulasikan eksperimen untuk mereproduksi skenario eksperimental, dari yang dangkal hingga dalam, lapis demi lapis, untuk belajar dan memahami poin-poin pengetahuan.
1. Apa yang dimaksud dengan kemasan ramah lingkungan?Berikan contohnya!
Kelainan bawaan pada organ genital wanita sering kali disebabkan oleh........... __ a. Cedera akibat : trauma b. Mutasi genetik selama perkembangan embrio c. Faktor lingkungan d. Infeksi bakteri pada masa dewasa e.Ketidakseimbangar hormon
Bagaimana Karakteristik Makanan Kontin berdosarkan wilayohnyo? Cailoh 3 contoh Makanan Kontinental A Appetizer C Dessert B Main ceuse Bagaimana teknik pengolahan Makanan Hontin
1. Suatu ekosistem terdiri atas satu pohon, tupai yang memakan bji pohon, serangga walking stick yang memakan daun pohon, burung blue jay yang memakan biji dan serangga walking stick serta burung hawk yang memakan tupai Salah satu rantai makanan pada ekosistem tersebut adalah __ A. Biji-blue jay-hawk B. Biji-walking stick - hawk C. Biji-tupai-blue jay D. Daun-walking stick - blue jay E. Daun-tupai-hawk 2. Manakah pasangan antara organisme dengan tingkatan trofiknya yang sesuai? A. Cyanobacteria - Konsumen primer B. Rumput - Dekomposer C. Cacing tanah - Detritivor D. Zooplankton - Produsen E. Belalang-Konsumen sekunder 3. Jika efisiensi energi pada suatu ekosistem adalah $8\% $ dan zooplankton menyerap energi sebesar 4.000 kkal, berapakah energi yang berhasil diserap fitoplankton?
d. ordo - kelas - genus - famill - spesies 9. Makin dekat hubungan kekerabatan makhluk hidup, makin banyak __ a. perbedaan sifat b keragamannya c. persamaan sifat d. keunikan sifat 10. Seorang ilmuwan biologi dari Swedia yang pertama kali melakukan pengelompokan tingkatan klasifikasi berdasarkan urutan takson adalah __ a. Carolus Linnaeus
) Gen H yang mengendalikan sifat hitam pada tikus bersifat epistasis terhadap gen K yang mengendalikan sifat kuning.Jika tikus hitam bergenotipe HhKk disilangkan dengan tikus hitam bergenotipe : HhKK, hasil keturunan yang tepat adalah __ A.12 dari 16 keturunann va hitam B. 8 dari 8 keturunannya hitam C. 3 dari Ie keturunanny a kuning D. 2 dari 8 keturunannya kuning E. 1 dari 16 keturunannya putih
Suatu ekosistem terdiri atas satu pohon, tupai yang memakan biji pohon , serangga I walking stick yang memakan daun pohon, burung blue jay yang memakan biji dan serangga walking stick serta burung hawk yang memakan tupai . Salah satu rantai makanan pada ekosistem I tersebut adalah __ A Biji - blue jay - hawk A B Biji - walking stick - hawk C Biji - tupai - blue jay v D Daun - walking stick - blue jay E Daun - tupai - hawk
5. Persilangan antara ayam rose (RRpp) dan ayam pea (rrPP)menghasilkan $F_{1}$ ayam walnut (RrPp). lika $F_{1}$ disilangkan dengan ayam rose (Rrpp)perbandingan fenotipe pada $F_{2}$ adalah __ A. $12walnut:3rose:1pea$ B. $3\quad walnut\quad :\quad 1\quad rose\quad :\quad 3\quad pea\quad :\quad 1\quad single$ C. $3walnut:3rose:1pea:1single$ D $9walnut:3\quad rose:\quad 3\quad pea\quad :\quad 1\quad single$ E. $9walnut:3\quad rose:\quad 4\quad pea$
4. Darwin (1980)mencoba mengkritik hipotesis kesenjangan pengetahuan . Menurut Darwin, pendekatan ini menyebabkan sindrom menyalahkan korban. Dalam membantu menjembatani kesenjangan pengetahuan dapat melakukan beberapa langkah. a. Sebutkan langkah -langkah tersebut! b. Sebutkan beberapa faktor penyebab timbulnya kesenjangan pengetahuan tersebut!
1) Melawan benda asing yang masuk ke dalam tubuh 2) Menghilangkan sisa-sisa sel tubuh yang rusak 3) Membunuh sel-sel yang tidak normal seperti sel kanker 4) Mengeluarkan zat-zat yang tidak lagi diperlukan tubuh Fungsi utama dari sistem pertahanan tubuh ditunjukkan oleh nomor __ A. 1,2,3 D. 4 saja B. 1 dan 3 E. 1,2,3,4 C. 2 dan 4