Bantuan Tugas Kesehatan Masyarakat
Bantuan tugas kesehatan masyarakat adalah alat pembelajaran kesehatan masyarakat yang dirancang untuk membantu siswa dan praktisi lebih baik menyelesaikan tugas-tugas terkait kesehatan masyarakat. Program ini menyediakan berbagai sumber belajar kesehatan masyarakat, termasuk materi kursus, makalah penelitian, tutorial video, dll., untuk membantu siswa lebih memahami berbagai aspek kesehatan masyarakat.
Selain itu, platform ini menyediakan berbagai utilitas seperti kalkulator, kueri database, analisis peta, dll. untuk membantu siswa menyelesaikan tugas mereka dengan lebih efisien. Pembantu tugas kesehatan masyarakat juga menyediakan komunitas komunikasi online di mana siswa dapat berbagi pengalaman dan sumber daya dengan profesional kesehatan masyarakat lainnya untuk meningkatkan kesadaran dan kompetensi kesehatan masyarakat.
Setelah dilakukan transfusi, pasien tersebut merasakan demam, panas dingin dengan kenaikan suhu tubuh. Pemeriksaan laboratorium menunjukkan tidak ada penurunan Hb dan tidak terjadi hemoglobin Iria. Reaksi trahsfusi yang terjadi pada pasien tersebut adalah PTP FNHTR TRALI Hemoliti
3. Seorang perenang senior wanita berusia 35 tahun datang menemui Anda dengan keluhan nyeri bahu . Dia menyatakan bahwa dia telah berenang sekitar $2000m/hari$ dalam dua sesi latihan , dan baru -baru ini dia meningkatkan kecepatan renangnya dari $1500m/hari$ dalam rangka latihan untuk kompetisi I dalam 3 minggu kedepan. Jelaskan dan lakukan pemeriksaan, diagnosis , dan intervensi fisioterapi!
Apakah staf pendaftaran memberikan informasi yang jelas dan lengkap? Apakah Anda menerima informasi yang memadai mengenai prosedur administrasi (misalnya , persyaratan dokumen. biaya ,dll.)? Apakah Anda merasa komunikasi dengan staf administrasi mudah dilakukan , termasuk dalam hal penjelasan? Seberapa . cepat staf administrasi merespons kebutuhan Anda. seperti perubahan jadwal atau permintaan informasi tambahan? Bagaimana pendapat Anda Apakah Anda merasa proses administrasi di rumah sakit ini berjalan dengan cepat? Apakah informasi mengenai biaya dan pembayaran dijelaskan dengan jelas? Apakah Anda diberi penjelasan yang memadai mengenai pilihan
Berikut ini adalah kekurangan penggunaan $cost-$ effectiven ess analysis (CEA)kecuali __ a. obat untuk penyakit atau keadaan yang sama dibandingk an dengan outcome klinik lebih dari satu. b. harus mengukur efektivitas masing-masing intervensi yang akan dibandingkan. C. / unit kesehatan merupakan outcome yang secara rutin diukur dalam uji klinik, sehingga familiar bagi praktisi. d. alternatif yang dibandingkan harus mempunyai outcome yang diukur dalam unit klinik yang sama.
Seorang perempuan umur 29 tahun P1AO datang ke TPMB untuk mendapat pelayanan Kontrasepsi Bidan melakukan pengkajian data untuk memastikan waktu yang tepat mulai menggunakan alat kontrasepsi yang dipilih yang harus dilakukan oleh bidan tersebut? a. Riwayat kehamilan b. Riwayat penyakit c. Riwayat menstruasi d. Pola Nutrisi dan Aktivitas e. Riwayat kontrasepsi
Pada saat pelajaran PJOK, Susanti tiba tiba berhenti dan berteriak memanggil Pak Budi. "Pak, Mei mei jatuh berdarah", dan dia pingsan. Dengan segera Pak Budi berlari ke arah Mei mei dan memberikan pertolongan. Coba kalian jelaskan pertolongan apa saja yang dilakukan Pak Budi, bagaimana cara menolongnya dan alat apa saja yang digunakan.
9. Sescorang yang menderita penyakit belum tentu merasa sakit , sebaliknya meskipun sescorang yang selalu mengeluh sakit belum tentu ditubuhny terdapat suatu penyakit. Olch karena itu.penyakit merupakan suatu keadaan yang bersifat __ A . Obyektif B . Subyektif C Kondisional D.Kuantitatif E . Adaptif 10. Studi epidemiologi i yang mengamati penyebaran penyakit menurut karakteristik orang, tempat dan waktu disebut A. Studi deskriptif B. Studi analitik C. Studi kohort D. Studi eksperimen E. Studi kasus 11 .Manfaat epidemiology deskriptif yaitu A . Menjelaskan mengapa timbul masalah kesehatan B . Mempelajari penyebarar penyakit menurut orang , tempat dan waktu C . Membuktikan suatu hipotesa D . Menggambarkan masalah kesehatan E . Mengidentifikasi dugaan adanya faktor yang mungkin berhubungan dengan masalah Kesehatan 12. Apa tujuan dari epidemiologi analitik A. Untuk menjelaskan mengapa timbul masalah kesehatan B. Untuk menjelaskan sejauh mana penyebaran penyakit kanker C. Untuk menjelaskan prognosis suatu penyakit D. Tidak membuktikan suatu hipotesa E. Data fokus hanya pada satu anggota masyarakat 13 . Pengertian surveilans epidemiologi adalah __ Kegiatan pengamatan secara sistematis dan terus menerus terhadap penyakit atau masalah -masalah kesehatan. B . Kegiatan pengamatan sccara sistematis dan terus menerus terhadap penyakit atau masalah -masalah kesehatan agar dapat melakukan upaya preventif C . Kegiatan pengamatan terhadap penyakit epidemi di suatu wilayah dalam kurun waktu tertentu D . Kegiatan pengamatan secara sistematis dan terus menerus terhadap penyakit atau masalah -asalah kesehatan dan kondisi yang mempengaruhi terjadinya peningkatan dan penularan penyakit atau masalah--masalah kesehatan tersebut E Kegiatan pengamatan secara sistematis dan terus menerus terhadap penyakit atau tindakan kesehatan agar dapat melakukan upaya preventif
Setelah dilakukan transfusi pasien tersebut merasakan demam, panas dingin dengan kenaikan suhu tubuh. Pemeriksaan laboratorium menunjukkan tidak ada penurunan Hb dan tidak terjadi hemoglobinuria. Reaksi trahsfusi yang terjadi pada pasien tersebut adalah C PTP FNHTR TRALl GVHD Hemolitik
3. HOTS (Evaluasi); Ketika seorang anak kekurangan gizi salama masa kanak-kanak, ia berisiko mengalami stunting (pertumbuhan terhambat)Menurut Anda, bagaimana dampak stunting terhadap pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak di masa depan? Berikan alasan Anda.
Ny. Y melahirkan seorang bayi. Bayi langsung tidak segera menangis, ketika diberi rangsangan bayi langsung menangis. Bayi Y di kamar bersalin mendapat kesempatan untuk inisiasi menyusu dini. Setelah 2 jam di ruang bersalin dipindahkan ke ruang perawatan post partum. Dari hasil pemeriksaan bayi baru lahir didapatkan pemeriksaan Suhu: $36,2^{\circ }C;\quad RR:\quad 64x/mnt;\quad HR:\quad 150x/mnt$ Bayi Y menyusu hanya sebentar, ibu hanya mengetahui 1 posisi menyusui dan ibu merasa ASI baru sedikit, tali pusat bayi T basah dan sedikit berbau Bayi Y aktif bergerak, saat ibu memulai kegiatan menyusui, bayi menoleh ke arah puting ibu, dan menghisap dan menelan ASI.