AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Fisika

Fisika adalah subjek yang sangat penting di antara semua disiplin ilmu alam, digunakan untuk menjelaskan keajaiban kehidupan, dan juga merupakan salah satu subjek yang paling sulit untuk dipelajari.

QuestionAI adalah pemecah masalah fisika yang kaya dan mudah digunakan untuk pemula, di mana kamu dapat mempelajari tentang setiap atom dan sifat-sifatnya, dengan lintasan molekul yang menyertainya di bawah gaya-gaya interaksi. Tentu saja, kamu juga dapat menjelajahi rahasia yang tersembunyi di antara galaksi dengan penggemar fisika lainnya. Beranikan diri untuk mengajukan konjektur dan pertanyaanmu kepada AI, dan kamu dengan mudah akan menemukan jawaban yang berwibawa.

Seorang siswa melakukan percobaan difraksi dengan sebuah kisi difraksi yang memiliki 5000 garis per cm.Ia menyorotkan cahaya monokromatik tegak lurus terhadap kisi, dan menemukan bahwa sudut deviasi untuk garis terang orde pertama $(m=1)$ adalah $30^{\circ }$ Jika kecepatan cahaya di vakum adalah $3\times 10^{8}m/s,$ tentukan panjang gelombang cahaya yang digunakan! A. 400 nm B. 500 nm C. 600 nm D. 700 nm E. 800 nm

Getaran 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan getaran dan berikan contohnya dalam kehidupan schari-hari 2. Sebuah bandul sederhana berayun dengan periode 2 detik. Hitunglah frekuensi getaran bandul tersebut 3. Sebuah pegas memiliki konstanta pegas $100N/m$ Jika massa beban yang digantungkan pada pegas adalah 05 kg, hitunglah periode getaran pegas tersebut 4. Apa perbedaan antara amplitudo dan frekuensi dalam getaran?Jelaskan dengan contoh 5. Mengapa getaran dapat menghasilkan bunyi? Jelaskan hubungan antara getaran dan bunyi Gelombang 6. Jelaskan perbedaan antaru gelombang transversal dan gelombang longitudinal Berikan contoh masing-masing 7. Sebuah gelombang memilik panjang gelombang 2 meter dan frekuensi 5 Hz Hitunglah cepat rambat gelombang tersebut. 8. Gambarkan sebuah gelombang trunsversal dan tunjukkan bagian-bagiannya (puncak, lembah, amplitudo, panjang gelombang) 9. Jelaskan sifat-sifat gelombang, seperti refleksi refraksi, difraksi, dan interferensi. Berikan contohnya dalam kehidupan schari-hari 10. Apa yang dimaksud dengan gelombang elektromagnetik?Sebutkan contoh-contoh gelombang elektromagnetik Cahaya 11. Jelaskan sifat-sifat cahaya sebagai gelombang dan sebagai partikel 12. Bagaimana cahaya merambat? Jelaskan perbedaannya dalam medium yang berbeda 13. Apa yang dimaksud dengan pemantulan cahaya?Sebutkan jenis-jenis pemantulan cahaya dan berikan contohnya 14. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pembiasan cahaya. Mengapa cahaya dapat dibiaskan? 15. Bagaimana mata kita melihat benda? Jelaskan proses masuknya cahaya ke mata hingga terbentuk gambar di retina.

7. Jika Andi ingin mengukur luas ruangan kelas, satuan baku yang paling tepat digunakan adalah. __ a. $cm^{2}$ b. $meter^{2}$ c. luas buku tulis d. luas ubin

22. Menurut teori tumbukan, jika suhu dinaikkan maka.... __ partikel akan bergerak lebih lambat b. tumbukan antarpartikel semakin sering terjadi c. energi kinetiknva bertambah

menyerap ekembang api di bakar, molekul yang ada di dalam senyawa tarku it atom menyeran kembang api dibakar, molekul yang perpindanan electron antar kuliti atom energi Kut ini perpindahan elektronyang terjadinya perpindahan di bakar yaitu. __ a. Perpindahan elektron dari kulit atom yang lebih tinggi ke rendah akan menyerap b. Perpindahan elektron dari kulit atom yang lebih tinggi ke rendah akan melepaskan energi c. Perpindahan elektron dari kulit atom yang lebih rendah ke yang tinggi akan melepas energi d. Perpindahan elektron dari kulit atom baik ke yang tinggi maupun ke rendah akan menyerap energi

21. Jika garam dicampurkan dengan air dan diaduk. kita tidak bisa lagi melihat batas antara garam dan air. Namun apabila kita mencampur pasir dengan air, kita masih bisa melihat dengan jelas batas antara pasir dan air Peristiwa ini disebabkan adanya perbedaan sifat fisika yang berupa __ a. kerapatan b. titik didih C kelarutan d. wujud

dengan jarak \( 2 \mathrm{~mm} \). Hitunglah besarnya gaya coulomb yg dialami kedua muatan dengan besarnya konstanta \( \ell=9 \cdot 10^{9} \mathrm{Nm}^{2} / \mathrm{e}^{2} \). Tolong di shate ya bu dan jawabanya dikumpul Setelah masuk sekolah.

4. Pernyataanberikutiniyangbenartentangperbedang elom bang elektromagnetik dangelombang mekanik adalah __ a.gelo dium, gelon bang mekanik tidak delombang d. gelombang mekanik danat

C. Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar. 1. Menurut kalian , apakah manusia dapat membuat energi? Jawab: __ ...................................................................... 2. Apakah yang dimaksud dengan sumber energi alternatif? Jawab: __ .................... 3. Mengapa kita perlu memakai sumber energi terbarukan? Jawab: __ 4. Apa saja bentuk pemanfaatan sumber energi dari panas matahari? Jawab: __ ...................................................................... 5. Bagaimana cara memanfaatkan sumber energi angin? Jawab: __

Seorang siswa sedang melakukan percobaan dengan dua pipa organa: satu pipa terbuka di kedua ujungnya dan satu lagi tertutup di salah satu ujungnya. Kedua pipa memiliki panjang yang sama, yaitu 85 cm. Siswa tersebut ingin menentukan perbandingan antara frekuensi nada dasar dari kedua pipa tersebut. Jika kecepatan suara di udara adalah 340 $m/s$ bagaimana cara siswa menentukan perbandingan frekuensi nada dasar kedua pipa tersebut, dan berapakah hasilnya? A. Menggunakan rumus frekuensi pipa organa dan menemukan bahwa perbandingan frekuensi pipa terbuka terhadap pipa tertutup adalah $1:2$ B. Menggunakan rumus panjang gelombang dan mendapatkan bahwa perbandingan frekuensi pipa terbuka terhadap pipa tertutup adalah $2:1$ C. Menggunakan konsep resonansi dan mendapati bahwa kedua pipa memiliki frekuensi yang sama, sehingga perbandingannya $1:1$ D. Menghitung berdasarkan panjang gelombang dan mendapati bahwa perbandingan frekuensi pipa terbuka terhadap pipa tertutup adalah $4:3$ E. Menggunakan pendekatan eksperimen dan menemukan bahwa perbandingan frekuensi bergantung pada faktor selain panjang pipa, sehingga tidak dapat ditentukan hanya dengan panjangnya