AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Fisika

Fisika adalah subjek yang sangat penting di antara semua disiplin ilmu alam, digunakan untuk menjelaskan keajaiban kehidupan, dan juga merupakan salah satu subjek yang paling sulit untuk dipelajari.

QuestionAI adalah pemecah masalah fisika yang kaya dan mudah digunakan untuk pemula, di mana kamu dapat mempelajari tentang setiap atom dan sifat-sifatnya, dengan lintasan molekul yang menyertainya di bawah gaya-gaya interaksi. Tentu saja, kamu juga dapat menjelajahi rahasia yang tersembunyi di antara galaksi dengan penggemar fisika lainnya. Beranikan diri untuk mengajukan konjektur dan pertanyaanmu kepada AI, dan kamu dengan mudah akan menemukan jawaban yang berwibawa.

3. Formulasi energi yang memanfaatkan air jatuh hydropower adalah __

\begin{array}{|c|c|c|} \hline\ No\ &\ Pernyataan\ &\ \(\ B-S\ \)\ \\ \hline\ 1\ &\ Aliran\ air\ dapat\ dimanfaakan\ sebagai\ sumber\ energi\ &\ \(\ B-S\ \)\ \\ \hline\ 2\ &\ \begin{array}{l} Energi\ yang\ terlibat\ dalam\ suatu\ proses\ pergerakan\ mekanis\ adalah\ \\ energi\ mekanik \end{array} & \( B-S \) \\ \hline 3 & Energi nuklir adalah energi yang teribat dalam suatu reaksi kimia & \( B-S \) \\ \hline 4 & Energi termal dapat dikonversi menjadi energi listrik & \( B-S \) \\ \hline 5 & \begin{array}{l} Energi\ kimia\ berasal\ dari\ zat\ kimia\ yang\ bisa\ menghasikan\ panas\ \\ dalam\ jumlah\ besar \end{array} & \( B-S \) \\ \hline \end{array} B. Jawablah pertanyaan-pertanyaandi bawah ini dengan jelas! 1. Apa yang dimaksud dengan energi? Jawab : 2. Apa saja yang termasuk energi termal ? Jelaskan! Jawab : Apa nama pembangkit listrik yang bersumber dari nuklir? Jawab : Sebutkan sumber energi mekanik!

16. Perhatikan gambar berikut (P) (Q) (R) (S) Wadah (P) gelas berisi \( 200 \mathrm{~mL} \) air, wadah (O) tabung erienmeyer dengan volume \( 300 \mathrm{~mL} \) tertutup rapat berisi gas oksigen. Wadah (R) berupa botol tertutup volume \( 400 \mathrm{~mL} \) dan wadah (S) berupa tabung tertutup volume \( 500 \mathrm{~mL} \). Apabila kedua zat pada wadah (P) dan (Q) dipindahkan ke wadah (R) dan (S), maka pernyataan yang sesuai dengan sifat benda setelah dipindah pada tabel di bawah ini adalah .... \begin{array}{|c|c|c|c|c|} \hline\ &\ Zat\ (P)\ &\ Alasan\ &\ Zat\ (R)\ &\ Alasan\ \\ \hline\ a.\ &\ \begin{array}{l} bentuk\ berubah\ \\ volume\ berubah\ \\ bentuk\ berubah\ \\ volume\ berubah\ \\ c.\ bentuk\ berubah\ \\ volume\ tetap\ \\ bentuk\ tetap\ \\ volume\ tetap \end{array} & \begin{array}{l} jarak\ antarpartikelnya\ \\ sangat\ berjauhan\ \\ jarak\ antarpartikelnya\ \\ sangat\ berjauhan\ \\ tangat\ antarpartikelnya\ \\ lemah \end{array} & \begin{array}{l} bentuk berubah \\ volume berubah \\ bentuk berubah \\ volume tetap \\ bentuk berubah \\ volume berubah \\ volume berubah \\ volume berubah \\ volume berubah \\ bentuk \\ volume berubah \\ volume berubah \\ bentuk \\ larak antarpartikelnya \\ larak antarpartikelnya \\ larak antarpartikelnya \\ bentuk berubah \\ volume berubah \\ volume berubah \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ bentuk \\ b

Sebua buku bacaan massanya 500 gr berada dilantai 1 kemudiar siswa membawa buku tersebut kelanta 4 jarak lantai 3 kelantai 4 adala 9 m ,sedangkan jarak lantai yang lain tiap lantai 8m tentukan usaha untuk membawa buku tersebut

14. Kaki tumpu menolak dengan kuat, tangan diayunkan ke atas, badan condong ke atas, gerakan tersebut terdapat pada __ a. awalan b. tumpuan C. pendaratan d. saat melayang e. lompatan 15. Lembing dibawa di atas bahu dengan mata lembing mengarah ke atas adalah cara atau gaya dari __ a. Eropa b. Indonesia C. Amerika d. Firlandia e. Irlandia Utara 16. Keadaan ketika seseorang melontarkan dirinya ke udara dinamakan __ a. statistic position b. locomotion C. swings d. springs e. landing 17. Berikut merupakan macam gaya lompat tinggi, kecuali gaya __ a. memutar (flop) b. gunting (scissors/scott) C. guling perut (straddle) d. roll depan e. guling sisi (western roll) 18. Berikut merupakan sarana dan prasaraƱa lompat tinggi gaya straddle kecuali __ a. tiang lompat b. awalan C. bilah lompat d. tolakan e. tempat pendaratan 19. Lompat tinggi termasuk dalam cabang olahraga __ a. atletik b. senam C. bulu tangkis d. bela diri e. lari 26. Berikut merupakan peraturan perlombaan lompat tinggi, kecuali __ a. ketinggian pelompat ditentukan oleh juri mistar b. juri mistar mengumumkan tinggi mistar yang akan dilewati pertama kali C. tidak boleh menggunakan tempat tolakan atau awalan untuk latihan d. tolakan menggunakan satu kaki e. pelompat boleh melompat sesuai dengan ketinggian yang ia kehendaki 21. Mengembangkan kecepatan menolak pada sudut lintasan berat badan yang optimal merupakan salah satu tujuan dari __ a. sikap badan saat di atas mistar b. mendarat C. lompat tinggi. d. tolakan e awalan 22. Tujuan melakukan awalan adalah __ a. memperoleh saat-saat untuk memutar yang diperlukan pada tahap melewati mistar b. mengubah arah gerak horizontal menjadi arah vertikal C. membawa bagian tubuh melewati mistar dengan nyaman d. mempersiapkan diri untuk memperoleh sudut lepas e. mengembangkan kecepatan menolak pada sudut lintasan berat badan yang optimal 23. Perhatikan tahapan berikut! (1) Lakukan dengan mengubah/mengganti posisi kaki dan tangan yang memukul. (2) Kedua belah tangan bersiap depan dada, tangan yang akan memukul jari-jarinya mengepal (3) Tangan kanan memukul ke samping dengan kepalan tegak. (4) Sikap kaki kuda-kuda tengah. (5) Tangan yang satu lagi tetap menutup badan sendiri Tahap melakukan gerak pukulan samping yang tepat adalah __ a. (1)-(4 H-(2)-(3)-(5 ) b. (2)-(3)-(5 H(1)-(4) C. (3)-(5)-(1)-(4)-(2) d. (4)-(2)-(3)-(5)-(1 ) e. (5)H-(1)-(4 )-(2):-(3) 24. Tangkisan yang menggunakan satu lengar dengan tangan mengepal, yaitu tangkisan __ a. kelit b. tepis C. siku d. jepit e. gedik

ketinggian 125m. Jika $g=10m/s^{2}$ maka tentukan kecepatan benda sesaat sebelum menyentuh tanah A $50m/s$ B. $75m/s$ C. $60m/s$ D. $100m/s$

2. Benda diletakkan didepan cermin cembung sejauh 12 cm. Jika jarak focus cermin cembung adalah 18 cm maka perbesaran yang dihasilk an oleh cermin adalah ...

1. Campuran gas di dalam salah satu silinder mesin kendaraan berekspansi melawan tekanan luar yang konstan sebesar 0,98 atm,dari volume awal sebesar 150mL (pada akhir gerakan kompres)menjadi volume akhir sebesar 800 mL. Hitung kerja yang dilakukan terhadap campuran gas selama proses ini,dan nyatakan dalam joule! 2. Sejumlah nitrogen yang digunakan dalam sintesis ammonia dipanaskan secara perlahan-lahan dengan menjaga agar besarnya tekanan luar mendekati tekanan dalam yaitu 50 atm sampai volumenya naik dari 542 L menjadi 974 L. Hitunglah kerja yang dilakukan terhadap nitrogen selama dipanaskan dan dinyatakan dalam Joule! 3. Suatu sistem menyerap 278 kJ kalor, dan lingkungan melakukan 115 kJ kerja pada sistem. Berapakah perubahan energi internal sistem?

2. Jelaskan beberapo sifat simetris dor benda yang bergerok vertikal nok-turu $\square $

19. Bacalah teks berikut! Siswa-siswa SMP di Yogyakarta sedang melakukan eksperimen tentang listrik statis di laboratoriun sekolah. Mereka mengamati berbagai fenomena listrik statis dan mencoba menghubungkannya dengan pengalam- an sehari-hari mereka. Perhatikan pernyataa -pernyataan berikut terkait listrik statis: 1)Rambut yang berdiri saat siswa menggosokka n balon ke rambutnya disebabkan oleh perpindahan elektron dari rambut ke balon 2) Percikan api kecil yang terkadang terlihat saat melepas pakaian dari mesin pengering adalah contoh pelepasan muatan listrik statis 3)Penggaris plastik yang telah digosok dengan kain wol akan menarik potongan kertas kecil karena terja- di polarisas i pada kertas 4) Sentuhan yang menyengat saat menyentur gagang pintu logam setelah berjalan di karpet disebabkan oleh aliran arus listrik yang konstan 5)Petir adalah contoh pelepas an muatan listrik statis dalam skala besar di alam 6) Sisir plastik yang telah digosok ke rambut kering akan membelokkan aliran air tipis karena air bersifat netral secara listrik Dari pernyata in-pernyataan di atas, manakah yang benar? A. 1,2,dan 3 B. 1,3,dan 5 C. 2,3,dan 5 D. 2,4,dan 6 20. Bacalah teks berikut! Pemerintar Daerah Istimewa Yogyakarta sedang menggalakkar program "Yogya Berenergi Bersih" untuk mendorong penggunaan enera terbarukan Salah satu proyek yang sedanc dikembangkan adalah pem- bangkit listrik tenag mikrohidro d i sungai-sungai kecil di wilayar Gunung Kidul Siswa-siswa SMP di Yogya- karta diajak untuk mempelajari dan memberikar ide tentang penerapan energ terbarukan di lingkungan mereka. Perhatika pernyataan -pernyataan berikut terkaii energi listrik dan sumber energi alternatif: 1)Pembangkit listrik mikrohidro memanfaatkan energi potensial air yang diubah menjadi energi kinetik untuk memi tar turbin dan generator 2)Penggunaan energi terbarukar seperti tenaga surya dan mikrohidro selalu lebih efisien dalam mengha- silkan listrik dibandingkan pembangkit listrik konvensional 3) Inverte dalam sistem panel surya berfungs i untuk mengubar arus listrik DC (searah)menjadi AC (bo- lak-balik) yang dapat digunakan oleh peralatan rumah tangga 4) Konsep rangkaian ser dan paralel dalam listrik dapat diterapkar dalam pemasangai n panel surya untuk mengoptimalkan produksi Listrik .5)Penggunaar energi terbarukan tidak memiliki dampak negatif terhadap lingkungan sehingga dapat diterapkar tanpa Batasan 6)Kombinasi berbagai sumber energ i terbarukan (seperti surya angin, dan mikrohidro)dapat meningkat- kan keandala pasokan listrik dibandingkar mengandalkar satu sumber saja Dari pernyataar -pernyataan di atas, manakah yang benar? A. 1,2, dan 5 B. 1,3,dan 4 C. 2,4,dan6 D. 3,5,dan6 21 . Perhatikan teks berikut! Daftar Harqa Listrik Per KWh Tahun 2024 Daftar harga listrik per kWh saat ini belum berubah setelah adanya kenaikan tarif dasar listrik tahun 2022 untuk sejumlah golongan pelanggan PLN. Tarif dasar listrik ditetapkan berbeda-beda tergantung pada masing -masing golongan tarif listril pelanggar PLN. Berikut daftar tarif listrik per kWh Tahun 2024 untuk golongan tarif non -subsidi : Golongan $R-1/TR$ daya 900 VA Rp. 1.352,00 per kWh. Golongan $R-1/TR$ daya 1.300 VA Rp. 1.444,70 per kWh. Golongan $R-1/TR$ dava 2.200 VA, Rp. 1 .444,70 per kWh. Golongan R $-2/TR$ daya 5.500 VA Rp. 1.699,53 per kWh.