Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
13. Apabila sekelompok orang bersama-sama membunuh seseorang mereka harus dihukum __ a. hudud c. takzir b. diyat e. qisas c. kafarat
d. Sarana bagimarusia untuk mengenal dan membangun relas dengan Tuhan dan sesama beserta inglungannya adalah __ 7. Sejakdukula manusia sudah menyadari akan kelemahamya namun yang menjad sumber keselamatan manusia untuk mengatasi kelemahan adalah __ 8 Sabda Tuhan Sesunggunya sekranya kamu mempunya sesewi saja kamu dapat memindahkan gunung in 9. Ungkapan kepercayaan yang sering dibuat dan diakukan manusia adalah __ 10. Dalam ajaran Gereja bahwa wahyu adalah Alah sendiri hadir keduria untuk menyapa Giptaan-Nya Cptaanyang disapa oleh Alah adalah __ Jawablah pertanyan-pertanyaan di bawah ini denoan
Kerjakan dengan penun keyakinan dân percaya din : 1. Perhatikan skenario pembelaja ran di bawah ini? Pak Indra, guru kelas V di suatu sekolah dasar Pada suatu hari dia mengajarkan mata pelajaran IPA dengan topik Ciri-ciri Makhlus Hidup dengan langkah -langkah sebagai berikut Tujuan Pembelajarannya melalui tanya jawab dan diskusi kelompok, siswa dapat menyebutkan minimalnya 3 cin dari makhluk hidup Mengawali pembelaj:tran Pak Indra melakukan tanyajawab untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan awal siswanya sebelum maten dibenkan Setelah dapat menyimpull an bahwa ada setengah dari jumlah siswa kelas V yang sudah memiliki pengetahuan awal tentang ciri-cin makhluk hidup Kemudian langkah selanjutnya, Pak Indra memberikan penjelasan singkat tentang topik , kompetensi yang diharapkan, dan prosedur pembelajaran yang akan dilakukan Selanjutnya, setiap kelompok diberi lembar kerja siswa untuk pedoman dalam memecahkan masalah yang diberikan oleh guru. Kemudian , siswa diarahkan untuk keluar kelas mencari tumbuhan , binatang dan lain sebagainya terkait dengan yang diperintakan di LKS Di bawah bimbingan guru setiap kelompok siswa dengan penuh perhatian melakukan analisis tentang ciri-cin makhluk hidup Setelah pertanyaan pertanyaan yang terdapat di lembar kerja siswa terjawab semua sampai pada kesimpulan, maka setiap kelompok mempertang zungjawabkan hasil dari pengamatan dan diskusinya di depan kelas Kemudian kelompok yang lainnya dapat menanggapt Setelah semua kelompok mempersentasi can hasil diskusinya maka guru dan siswa bersama -sama menyimpul kan materi tentang ciri -ciri makluk hidup Kegiatan pembelaj aran diakhin dengan mengerjakan soal tes. Sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki tentang konsep pendekatan strategi metode, dan teknik perabelajaran, maka a. Pendekatan apa yang diterapkan Pak Indra dalam pembelajarar tersebut? Jelaskan! b. Strategi dan metode dan teknik pembelajaran apa yang digunakan Pak Indra dalam pembelajaran tersebut? Jelaskan! 2. Rancanglah sebuah kegiatan belajar dengan menerapkan Teori Insight dimana teori ini menekankan kepada siswa belajar berdasarkan lingkungan sekitar!
Selamat mengerjakan. __ Berikut ini merupakan Paradigma dalam Sosiologi menurut George Ritzer yaitu __ Semua jawaban benar Paradigma Perilaku Sosial Paradigma Definisi Sosial Paradigma Fakta Sosial
8. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang Presiden , MPR, DPR dan MK ? Bagaimana keterkaitan ketig:a nya, dan apakah keempat lembaga tersebut bisa Saling membubarkan bila berbeda pendapat!
2. Diskusikan tantangan tantangan yang dihadap Pendidikan Agama Islam di era globalisasi dan bagaimana pendidikan ini dapat beradaptasi untuk mengatasi tantangan tersebut Sertakan pemikiran tentang pengaruh teknologi dan perubahan sosial.
falanctsudi depan nmul Hat in tentu silah dengan sarkan waktu lompok tain Swt? alat. ab'ad C. muakad D.hafat d.gairu muakad 10. Ketika takbiratul ihram kita membaca __ a. niat C. tasbih b. doa iftitah takbir 11. Membungkukkan badan punggung diluruskan sejajar dengan kepala kedua tangan diletakkan pada lutut jan-jan diregangkan, dan pandangan melihat ke tempat sujud, adalah gerakan __ a takbiratul ihram C. iftirasyi rukuk b iktidal 12 Bacaan di atas dibaca ketika __ a.rukun b. iktidal 8 sujud d.duduk di antara dua sujud 13. Salat fardu yang pelaksanaanya dimulai ketika cahaya merah (syafaq) di langit Barat telah keesokan harinya, adalah __ menghilang hingga terbitnya fajar shadiq a. Salat Subuh C. Salat isya b. Salat Asar d Salat Magrib 14. Salat fardu yang disebut juga dengan salat A Uula adalah __ a. Salat Subuh C. Salat Asar b.Salat Zuhur a. Salat Isya 15. Waktu pelaksanaan Salat Magrib adaiah __ a. apabila matahari telan terbenam sampai sebelum lenyapnya syafaq (awan merah di ufuk barat) b. pada waktu antara hilangnya syafaq sampai sepertiga malam yang awal C. anya solain uatu bebih dari pada penjangnya selain dan bayang matahari matang menonggak d. telah tergelinor (condong) sampai terbenam matahari ke arah barat 16. Duduk iftirasy adalah __ b duduk tahiyat awal a. duduk sebelum salam C. duduk tahiyat akhir d.duduk setelah salam 17 Salah satu cara menggantikan rukun salat yang tertinggal adalah __ a.membiarkan dan terus meianjutkan salat b. menambah jumlah rakaat d. melakukan sujud sahwi C.memperbaruhi salat 18. Berikut ini yang termasuk dalam hikmah salat adaian __ a. mendorong pada perbuatan kej dan mungkar b.sebagai satu-satunya cara mengingat Allah C.memberi kesempatan untuk ujub ketika rajin saiat d.salah satu cara mendapat pertolongan Allah 19. Menghadirkan natidan menenangkan anggota tubuh dengan perasaan bahwa meiaksanakan salat sedang berada di hadapan Allah Swt __ disebut dengan __ a.khusyuk tumakninah b.niat a.iktidai 20. Nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam pelaksanaan salat fardu kecuall __ a. Kedisiplinan C. kejujuran b. tanggung jawab a. keberanian lawaban yang benarl
No. Soal 1. Dari kelima elemen dasar yang memengaruhi sistem komunikasi, khususnya sistem penyiaran. Jelaskan secara komprehensif satu elemen yang paling memengaruhi dan berikan contoh konkretnya! 2. Berikan analisa Anda tentang bagaimanakah posisi media massa jika dibandingkan dengan institusi lain, seperti partai politik dalam komunikasi politik berdasarkan Model Fungsional-Struktural?Kemudian jelaskan manakah yang memiliki banyak kelebihan diantara media massa dan partai politik? 3. Hubungan antara sistem komunikasi khususnya melalui media/pers dengan kebijakan publik sangatlah erat. Signifikansi peran media dalam pembangunan sistem politik yang demokratis sudah banyak dibuktikan. Informasi yang disampaikan oleh media massa melalui pers menjadi dasar pembentukan opini publik yang sangat penting dalam masyarakat demokrasi Berikan analisa Anda tentang bagaimanakah fungsi pers jika dikaitkan dengan kebijakan publik?
Berdasarkan kondisi tersebut pendekatan apa yang digunakan oleh pemimpin negara di Korea Utara dalam membuat kebijakan? Jelaskan alasan Anda, dengan menggunakan dari pendekatan tersebut!
Soal Berikan penjelasan secara terperinci mengenal tujuan pendidikan IPS SDI Uraikan ketercapaian tujuan tersebut dengan bukti-bukti konkret yang Anda temukan sebagai guru di kelas masing -masing!