Bantuan Tugas Seni
Para siswa seni dan para penggemar seni yang sedang belajar menggambar dapat memposting karya mereka di bantuan PR seni dengan teman sekelas mereka untuk berkomunikasi satu sama lain. Alat tugas seni ini berfokus pada ulasan karya siswa dan membimbing siswa seni untuk berhasil lulus ujian penting. Baik itu masalah yang sulit dalam proses melukis atau tiba-tiba kehilangan inspirasi kreatif. Mulailah dan dapatkan jawaban terbaik.
14. Pernyataan yang benar mengenai perbedaan jurnal visual dan moodboard adalah __ (HOTS) a. jurnal visual lebih spontan sedangkan moodboard lebih terencana b. jurnal visual berfokus pada satu konsep, sedangkan moodboard bisa memuat banyak konsep C. jurnal visual berisi ide pribadi, sedangkan moodboard untuk komunikasi ide ke orang lain d. jurnal visual dibuat di awal, sedangkan moodboard di akhir e. jumal visual hanya beris tulisan, sedangkan moodboard hanya beris gambar 15. Eksplorasi desain bertujuan untuk mendapatkan __ a. desain unik dan tidak lazim b. desain sederhana dengan biaya rendah C. desain sesuai keinginan pribadi d. desain yang fungsional dan estetis e. desain yang mudah dikerjakan 16. Maksud dari preferensi audience dalam perancangan desain adalah __ a.selera desain yang disukai banyak orang b. gaya desain yang sedang populer C. keinginan dan harapan target audience d. desain yang mudah diakses audience e.desain yang ramah lingkungan 17. Kegunaan dalam per a. supa) b. guna C. supa d. guna e. supa 18. Berikut peranca a. pap b. pos C. kol d.par e de 19. Pengg untuk. a m b. m C.m d.m e. a 20. Berik mem desa a. b. C. d. e.
c. membuat moodboard d. membuat sketsa e. melakukan riset audience 13. Tujuan utama dari jurnal visual dalam proses perancangan desain adalah __ a.mendok umentasikan proses kreatif b. membuat desain lebih rapi C mengumpulkan referensi d. melatih skill menggambar e. membuat desain lebih indah
-Refleksi Setelah mempelajari tentang Desain Produk, saya sudah memahami inti-inti materi pada Bab 5 ini,yaitu seperti berikut. 1. Mengidentifikasi produk teknologi manufaktur dan rekayasa. 2. 3. __ Selain itu, saya juga akan menerapkan manfaat yang diperoleh dari mempelajar materi Desain Produk, seperti berikut. 1. Saya dapat memahami langkah-langkah pembuatar desain produk. 2 3. __
Tugas Minggu Depan Silahkan membuat satu karya desain: film, foto, ilustrasi, animasi poster, apapun yang berhubungan dengan ilmu desain dan seni rupa, dengan menggunakan-dan mempertemukan dua budaya yang berbeda, dan kalian jadikan budaya baru yang unik dan tidak terpikirkan serta kreatif. Gabungkan budaya dari berbagai daerah di seluruh dunia dan kalian gabungkan dengan budaya lokal yang ada di Indonesia. Budaya I: Budaya II: Budaya apapun yang + Budaya lokal yang ada di ada di seluruh dunia seluruh Indonesia BUDAYA DESAIN BARU
teknik adalah __ (HOTS) B. Perbodaan utama antara krayon dan pastol a. bentuknya b. toksturnya C warnanya d. kopadatannya e. ukurannya 9. Tujuan umum dari eksporimen dalam seni rupa yaitu __ a. menciptakan karya yang seragam b. menemukan solusi kroatif baru C. mongikuti tren terkini d. menghasilkan karya dengan nilai jual tinggi e. menyalin karya seni yang sudah ada 10. Fajar ingin memberikan motif timbul dan terang pada lukisannya dengan metode aman. Teknik yang sebaiknya Fajar gunakan untuk mendapatkan efek tersebut adalah teknik __ a. blok b. gradasi C. garis d. scratch e. printing 11. Perhatikan pensil berikut ini! (1) H. (2) 2 B. (3) HB. (4) F. (5) 8B (6) 7H. Urutan pensil dari yang terkeras hingga terlunak dari nomor __ (HOTS) a. (1)(3), (6), (2 ), (4), dan (5) b. (6)(1), (3), (4)(2), dan (5) C. (5),6), (2 ), (1), (4), dan (3 ) d. (4)(1), (3), (2 ), (6),dan (5) e. (5), (6 ), (2)(1), (4)dan (3) 12. Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memulai proses perancangan desain adalah __ a. mengumpulkan referensi desain b. menentukan tujuan perancangan C. membuat moodboard d. membuat sketsa colokukan riset audience
lebih dikenal dengan Putu Wijaya me- rupakan budayawan sastra Indonesia yang berasal dari __ a.Makasar c. Bali b Palembang d. Solo 21 Cermati gerakan-ge rakan berikut! 1)Berbaring menelung kup di tengah matras. 2)Tekanla h'lantai dengan kedua te- lapak tangan. 3)Tariklah bahu sediki ke belakang dan ke bawah menjauhi telinga. 4)Aktifka n otot perut dengan mena- rik pusar ke arah tulang punggung. Gerakan tersebut merupakan tahapan awal dalam melakukan gerakan __ a. cobra pose b.facing dog child pose d. tree pose 22.Cermati gerakar l-gerakan berikut! 1)Satu kaki diangkat dan diluruskan ke belakang. 2)Kedua tangan direntangkal ke samping. 3)Usahakan antara kepala,badan, dan kaki yang diangkat berada posisi sejajar dan lurus. 4)Pertahankan posisi tersebut un- tuk beberapa saat setelah dirasa seimbang sepenuhnya. 5) akhir dilakukan dengan mengembalikan posisi tubuh dan kaki seperti sikap awal. Gerakan tersebut merupakan gerakan __ a. tree pose b.kapal terbang c.meniti balok d lompat harimau Uji Kompetensi Pencretah 11 23 Perhatikar tahapan guling lenting di bawah ini. 1) Ketik posisi untuk guling depan telah tercapai.segeralah meng guling ke depan. 2) Saat badan sudah berada di atas kepala,kedua kak i segera di- lecutkan ke depan lurus dibantu oleh kedua tangan mendorong badan dengan menekan lantai. 3)Lecutan ini men vebabkar badan melenting ke depan. Gerapan tersebut merupakan tahapan gerakan pada __ a. sika p awal c. sikap akhir b.pelaksanaan d.pendinginan 24 . Cermatilah rangkaian gerakan berikut ini. 1) Tubuh dalam posisi jongkok, kedua kaki rapat dengan tumit agak sediki diangkat. 2) Kepala menunduk dan posisi dagu menyentur dada. Kak i ditolakkan pada lantai ke arah belakang di- iadikan pendorong untuk meng- gulingka n badan. 3) Saat posisi punggung di matras, letakkan tangan yang sudah di- tekuk di samping telinga. 4) Kaki diangkat dan diayunkan melewati kepala . Pada saat yang bersamaan tangan digunakar se- bagai tumpuan dan tolakan. 5)Sesudah berguling posisikan tu- buh kembali jongkok. Gerakan tersebut merupakan gerakan __ a. guling depan ... b.guling belakang c. kayang d meditasi
8. Penggunaan objek yang sesuai adalah __ a. batik c. makrame b. patung d. noken 9. Prinsip seni rupa yang tidak diguna- kan dalam pembuatan karya seni, yaitu __ a proporsi C gradasi b . untity d. kesatuan
18. Penari perempuan sasak disebut dengan __ a. Jengger b Biduan c. Ambarawa d Dayang 19. Dibawah ini yang termasuk tari tradisional sasak kecuali __ a. Gandrung b. Rudat c. Tandang Mendet d. Jaipong 20. Makanan Khas sasak dibawah ini kecuali __ a Bakpia b. Pelecing kangkung c. Ares d. Ayam taliwang
1. Gerak m langkah di dal am irama adalah __ a. berlari b. langkah ranat C. langkah cepat d. langkah lambat langkah B. Pilihlah lebih dar i satu jawaban yang tepat! adalah __ 1. Beriku t ini yang termasul gerak langkar beriama b. lang kan repa a. langka h cepat C. langlah biasa d. langlah keseimbangan 2. Unsi r utama di dalan senam ira ma adalah __ a. geraka a. ge C. gerak dan lum lah pemain d. irama dan jumlah pemain 2. Be rikut ini be berapa jenis sayuna an lengan berirama adalah __ a. ayunan satu lengan b. putarar lengar ke depan C. putara n lengar ke belakang d. ayunan dua lengan
Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat! 1. Irama adalah gerakan berturut-turut secara ........ __ 2. Tepuk tangan dilakukan dengan cara memukulkan atau menepukkan telapak tangan dengan __ 3. Gerak berirama sering dilakukan dengan diiringi oleh __ 4. Jika kesulitan mengikuti irama, kita bisa mulai dengan __ ketukan musiknya. 5. Irama adalah pola .......... __ ...... yang berulang dalam musik. encen her