AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Seni

Para siswa seni dan para penggemar seni yang sedang belajar menggambar dapat memposting karya mereka di bantuan PR seni dengan teman sekelas mereka untuk berkomunikasi satu sama lain. Alat tugas seni ini berfokus pada ulasan karya siswa dan membimbing siswa seni untuk berhasil lulus ujian penting. Baik itu masalah yang sulit dalam proses melukis atau tiba-tiba kehilangan inspirasi kreatif. Mulailah dan dapatkan jawaban terbaik.

6.Sebutkan tiga jenis bahan baku yang sering digunakan dalam masakan kontinental! __ 7.Jelaskan perbedaan antara masakan kontinental dan masakan tradisional Indonesia! __ 8.Sebutkan dua contoh olahan pangan kontinental berbahan dasar daging sapi! 1. __ Soal Essay 9.Deskripsikan salah satu teknik memasak yang digunakan dalam olahan pangan kontinental. Berikan contoh makanar yang diolah dengan teknik tersebut. __ 10. Mengapa masakan kontinental cenderung menggunakar bahan-bahan segar . dan pengolahan yang sederhana?Jelaskan! __

REFLEKSI PEMBEL AJARAN SENI TARI 1. Apa yang menarik dari pembelajaran seni tari pada semester ganjil? 2. Pengetahuan baru apa yang didapatkan dari pembelajaran seni tari? 3. Nilai atau pesan moral apa yang didapatkan dari pembelajaran seni tari? 4. Apa kendala yang dihadapi saat belajar materi seni tari? 5. Apa hal yang paling berkesan selama Anda mempelajari dan menjalankan projek seni tari? 6. Apa upaya yang dapat anda lakukan untuk mengenal tradisi, kearifan lokal, dan budaya khususnya tari tradisi di sekitar kalian? 7. Bagaimana cara agar dapat mendukung dan melestarikan seni tari? 8. Mengapa kita harus melestarikan pengetahuan dan keterampilan seni terhadap diri kita sendiri? 9. Mengapa penting bagi kita untuk menghargai lingkungan dan budaya lokal khusunya seni tari tradisi? 10. Berikan resolusi/mast Ikan kalian untuk mata pelajaran seni tari kedepannya!

3. Proses Pengembangan Ide - Setelah memiliki ide, apa yang Anda lakukan untuk mengembangkannya menjadi sebuah gerakan tari? Bagaimana cara Anda menentukan tema atau konsep dari tari tradisi tersebut?

Asesmen Diagnosti k - Kognitif 1. Apa yang dimaksu dengan aksesori eks terior berbar an lokal? 3. Mengana tiga contc h bahan lokal van g sering digunak an unti k membuat aksesor i eksterior! 3. Mengapa p emilihan bahan lokal pen ing dale am pembuatai n aksesori eksterior? 4. Apa keur tungan utama meng unakan bahan lokal untu k aksesori eksterior dibandir gkan bahan impor? 5. Bag aima na bahar loka I daoa t mei ningkatkan estetika aksesor i eksterior? 6. Sebutka n dua fakto r yang pe lu dipertimb angr

5 Bersamo dengan teman sebangku diskusikan pertanyaar berikut! yang terbentuk oleh gabungan ketig sep jery Segitiga? gabungan sydutpada bentuk yang sama?

. Manfaat dari kesinambungan simetris dalam pembuatan kain tenun adalah __ a. membuat pakaian terlihat lebih tebal b. menambah keindahan pada pakaian atau furnitur C. memudahkan proses produksi kain tenun d. mempersulit proses produksi kain tenun auau

7) Poster, tidak hanya digunakan untuk menyampaikar kesan-kesan tertentu, tetapi juga mampu mempengaruh ii dan memotivasi tingkah laku orang yang menyelidikinya. Secara umum poster yang baik hendaklah : a) Sederhana. b) Menyajikan satu ide dan untuk mencapai satu tujuan pokok. c) Berwarna. d) Slogannya ringkas dan jitu. e) Tulisannya jelas. f) Motif dan desain bervariasi. 8) Papan Flanel, yaitu media grafis yang efektif untuk menyajikan pesan-pesan tertentu kepada sasaran tertentu pula Papan berlapis ; kain flanel ini dapat dilipat sehingga praktis. Gambar -gambar yang akan disajikan dapat dipasang dan dicopot dengan mudah sehingga dapat dipakai berkali-kali. 9) Papan Buletin, papan ini tidak dilapisi kein flanel tetapi langsung ditempeli gambar-gambar atau tulisan -tulisan.Fungsinya selain untuk menerangk an sesuatu, juga untuk memberitahukan kejadian dalam waktu tertentu . Papan buletin dibuat dari pesan-pesan verbal tertulis seperti karangar I (anak-anak)berita, dan sebagainya. b. Media Audio Berbeda dengan media grafis media audio berkaitan dengan indera penglihatar I. Pesan yang akan disampaikan dituangkan ke dalam lambang-lambang auditif baik verbal (ke dalam kata-kata atau bahasa lisan) maupun non verbal. Ada beberapa jenis media yang dapat dikelompokkan ke dalam media audio,diantaranya : 1) Radio, media ini dapat merangsang partisipasi aktif dari pendengar.Siaran radio sangat cocok untuk mengajarkan musik dan bahasa . Bahkan radio juga dapat digunakan sebagai pemberi petunjuk mengenai apa yang harus dilakukan oleh pendidik atau peserta didik dalam pembelajaran. 2) Alat Perekam Pita Magnetik (tape recorder), adalah salah satu media yang memiliki peranan yang sangat penting dalam penyampaian keakuratan sebuah informasi . Media ini dapat merekam audio,mengulangnya dan menghapusnya. Selain itu pita rekaman dapat diputar berulang-ulang tanpa mempengaruh i volume, sehingga dapat menimbulkan berbaga i kegiatan diskusi atau dramatisasi. c.Media Proyeksi Diam,beberapa media yang termasuk kedalam media proyeksi diam diantaranya adalah: 1) Film Bingkai, adalah suatu film positif baik hitam putih ataupun berwarna yang berukuran 35 mm, dan umumnya dibingkai dengan ukuran 2x2 inchi.Untuk melihatnya perlu ditayangkan dengan proyektor slide. 2)Film Rangkai,hampir sama dengan film bingkai,bedanya pada film rangkai frame atau gambar tidak memerlukar bingkai dan merupakan rangkaian berurutan dari sebuah film atau gambar tertentu. 3) OHT (Over Head Transparancy)adalah media visual proyeksi,dibuat di atas bahan transparan , biasanya film acetate atau plastik berukuran $8,5\times 11inchi$ . Media ini memerlukan alat khusus untuk memproyeksikannya yang dikenal dengan sebutan Over Head Projector (OHP). d. Media Proyeksi Gerak dan Audio Visual beberapa jenis media yang termasuk dalam kelompok ini adalah:[23] 1) Film gerak merupakan sebuah media pembelajarar yang sangat menarik karena mampu mengungkapkan keindahan dan fakta bergerak dengan efek suara, gambar dan gerak, film juga dapat diputar berulang-ulang sesuai dengan kebutuhan. 2) Televisi,merupakan media menarik dan modern karena merupakan bagian dari kebutuhan hidupnya . Televisi dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang menarik dalam menyampaikan pesan-pesa pembelajaran secara audio visual dengan disertai unsur gerak. 3) Video, pesan yang disajikan dalam media video dapat berupa fakta maupun fiktif, dapat bersifat informatif , edukatif maupur instruksional. 4) Multimedia , adalah sembarang kombinasi yang terdiri atas teks seni grafik,bunyi, animasi dan video yang diterima oleh pengguna melalui komputer . Multimedia merupakan penggabungan atau pengint egrasian dua atau lebih format media yang berpadu seperti teks,grafik, animasi,dan video untuk membentuk aturan informasi ke dalam sistem komputer.

Alat dasar yang dapat digunakan dalam pembuatan ragam hias dengan kesinambungan simetris adalah __ a. pensil,penggaris , dan stencil b. cat air, kain ,dan benang c. kayu paku, dan gergaji d papan tulis , batang kayu dan kabel

Maro Berlatih Jawablah pertanyaan -pertanyaan di bawah ini dengan benar! Di manakah Jawab __ Sebutkan Jawab __ 3. Dari manakah asal tari topeng? Jawab: __ Sebutkan Jawab: __ Jelaskan Jawab: __

sederhana. 7) Poster, tidak hanya digunakan untuk menyampaikan kesan-kesar tertentu , tetapi juga mampu mempengaruh dan memotivas i tingkah laku orang yang menyelidikinya. Secara umum,poster yang baik hendaklah : a) Sederhana. b) Menyajikan satu ide dan untuk mencapai satu tujuan pokok. c) Berwarna. d) Slogannya ringkas dan jitu. e) Tulisannya ielas. f) Motif dan desain bervariasi. 8) Papan Flanel, yaitu media grafis yang efektif untuk menyajikan pesan-pesan tertentu kepada sasaran tertentu pula. Papan berlapis kain flanel ini dapat dilipat sehingga praktis. Gambar -gambar yang akan disajikan dapat dipasang dan dicopot dengan mudah sehingga dapat dipakai berkali-kali. 9) Papan Buletin, papan ini tidak dilapisi kein flanel tetapi langsung ditempeli gambar-gambar atau tulisan-tulisar 1. Fungsinya I selain untuk menerangka n sesuatu, juga untuk memberitahukan kejadian dalam waktu tertentu . Papan buletir dibuat dari pesan-pesan verbal tertulis seperti karangan (anak-anak), berita, dan sebagainya b. Media Audio Berbeda dengan media grafis media audio berkaitan dengan indera penglihat an. Pesan yang akan disampaikan dituangkan ke dalam lambang -lambang auditif, baik verbal (ke dalam kata-kata atau bahasa lisan)maupun non verbal. Ada beberapa jenis media yang dapat dikelompok ikan ke dalam media audio diantaranya 1) Radio, media ini dapat merangsang partisipasi aktif dari pendengar Siaran radio sangat cocok untuk mengajarkan musik dan bahasa. Bahkan radio juga dapat digunakar sebagai pemberi petunjuk mengenai apa yang harus dilakukan oleh pendidik atau peserta didik dalam pembelajaran. 2) Alat Perekam Pita Magnetik (tape recorder), adalah salah satu media yang memiliki peranan yang sangat penting dalam penyampaian keakuratan sebuah informasi . Media ini dapat merekam I audio.mengulangny dan menghapusnya Selain itu pita rekaman dapat diputar berulang-ulang tanpa mempengaruh i volume, sehingga dapat menimbulkan berbagai kegiatan diskusi atau dramatisasi. c.Media Proyeksi Diam,beberapa media yang termasuk kedalam media proyeksi diam diantaranya adalah: 1) Film Bingkai, adalah suatu film positif baik hitam putih ataupun berwarna yang berukuran 35 mm, dan umumnya dibingkai dengan ukuran 2x2 inchi.Untuk melihatnya perlu ditayangkan dengan proyektor slide. 2) Film Rangkai, hampir sama dengan film bingkai,bedanya pada film rangkai frame atau gambar tidak memerluka n bingkai dan merupakan rangkaian berurutan dari sebuah film atau gambar tertentu. 3) OHT (Over Head Transparancy)adalah media visual proyeksi,dibuat di atas bahan transparan , biasanya film acetate atau plastik berukuran 18,5x11 inchi Media ini memerlukan alat khusus untuk memproyeksikannya yang dikenal dengan sebutan Over Head Projector (OHP). d. Media Proyeksi Gerak dan Audio Visual, beberapa jenis media yang termasuk dalam kelompok ini adalah:[23] 1) Film gerak merupakar sebuah media pembelajaran yang sangat menarik karena mampu mengungkapkan keindahan dan fakta bergerak dengan efek suara, gambar dan gerak, film juga dapat diputar berulang -ulang sesuai dengan kebutuhan. 2) Televisi merupakan media menarik dan modern karena merupakan bagian dari kebutuhan hidupnya.Televisi dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang menarik dalam menyampaika pesan-pesan pembelajaran secara audio visual dengan disertai unsur gerak. 3) Video, pesan yang disajikan dalam media video dapat berupa fakta maupun fiktif, dapat bersifat informatif , edukatif maupun instruksional. 4) Multimedia , adalah sembarang kombinasi yang terdiri atas teks , seni grafik , bunyi, animasi dan video yang diterima oleh pengguna melalui komputer.Multimedia merupakan penggabungan atau pengintegrasiar dua atau lebih format media yang berpadu seperti teks,grafik, animasi, dan video untuk membentuk aturan informasi ke dalam sistem komputer.