Bantuan Tugas Biologi
Bagian paling sulit dalam belajar biologi adalah membuat siswa memahami dunia mikroskopis biologi, bagaimana masuk ke dalam sel dan menjelajahi gen dan molekul. Namun, dengan perkembangan teknologi informasi, bantuan tugas biologi dapat memainkan peran penting ketika kata-kata atau gambar tidak dapat sepenuhnya menjelaskan poin-poin biologi.
QuestionAI adalah perangkat lunak pembelajaran biologi online yang membantu kamu belajar dan menguasai pengetahuan biologi, termasuk berbagai eksperimen dan latihan yang sesuai, yang secara mendasar berbeda dari bantuan pertanyaan biologi umum. Di sini, kamu dapat mensimulasikan eksperimen untuk mereproduksi skenario eksperimental, dari yang dangkal hingga dalam, lapis demi lapis, untuk belajar dan memahami poin-poin pengetahuan.
1. Rematik adalah peradangan kronis pada sendi akibat autoimun Kondisi ini dapat memicu gejala nyeri sendi, tulang atau bagian tubuh lainnya. Gejala tersebut dapat diperburuk, jika penderita mengonsumsi makanan seperti daging merah dan daging olahan Hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung lemak tidak schat yang memicu peradangan dan obesitas. Manakah pernyataan berikut yang memperlemah argumen tersebut? (A) Daging olahan seperti bakso, kornet dan sosis tidak boleh dikonsumsi penderita rematik. (B) Orang yang menderita radang sendi dianjurkan mengonsumsi makanan dengan lemak baik seperti daging salmon dan tuna. (C)Penderita rematik harus mengonsumsi buah dan sayuran sebab makanan ini kaya akan antioksidan. (D) Daging kambing tidak memicu munculnya kondisi peradangan pada sendi penderita rematik. (E) Rematik dapat menyebabkan nyeri pada tulang di area tangan dan kaki.
1. Apa perbedaan pertumbuhan dan perkembangan? 2. Mengapa tubuh memerlukan makanan untuk beraktivitas? 3. Mengapa kita terengah-engah ketika berlari? __ darah mengalir di dalam tubull?
Asesmen Diagnostik Diagnostik - 2. Bagaimana pemant Kognitif bah ternak untuk tanaman? 2. Bagaimana bemanfaatan limbah ternak untuk liam pembuatan biogas? keuntungan dari menggunakan limbah temak sebagai pakan tambahan untuk temak lainnya? 4. Mengapa penting untuk mengolah limbah ternak sebelum digunakan sebagai pupuk? 8. Apa saja jenis limbah temak yang umum digunakan dalam proses komposting? 6. Bagaimana limbah ternak dapa membantu dalam pengololaan limbah organik di pertanian? 7. Apa peran limbah ternak dalam meningkatkan kualitas tanah? 8. Apa saja tantangan dalam memanfaatkan limbah temak sebagai bahan bakar? 9. Bagaimana pemanfaatan limbah temak dalam mendukung prinsip keberlanjutan? 10.Apa manfaat ekonomi dari memanfaatkan limbah temak dalam pertanian?
Decide whether the following information is true $(T)$ or false $(F)$ Tentukanlah apakah informasi berikut benar $(T)$ atau salah $(F)$ 1. The head is below the neck () 2. The nose is used for breathing and smelling () 3. The mouth is used for hearing sounds. () 4. The chin is below the mouth () 5. The forehead is below the eyes ()
1. Setelah And la me emb ca t eks di atas.lengkapilah b agan pers ilan gan be ikut. P : Pere mpuan no rma Laki-laki buta warna empu $(X^{C}X^{C})$ $(X^{c}Y)$ G: __ $F_{1}$ __ 2. Ber dasarkan tek di depan buatlah agan pe rsilangan antara perempuan buta warna denga n lak i-laki normal da n bag an p ersilangan an tara perempuan dan genotipe kee gan laki -laki normal .Baga iman a per bandingan fenotipe
adalah __ Tahapan awal pelepasan obat 5 points Disintegrasi Deaggregasi Dissolution Absorpsi
1. Perhatikan tabel berikut! \begin{array}{|l|l|} \hline\ \multicolumn{1}{|c|}{\ Organ\ Pernapasan\ }\ &\ \multicolumn{1}{|c|}{\ Proses\ yang\ Terjadi\ }\ \\ \hline\ K.\ Hidung\ &\ I.\ Penyesuaian\ suhu\ udara.\ \\ \hline\ L.\ Tenggorokan\ &\ II.\ Pertukaran\ oksigen\ dan\ karbon\ dioksida.\ \\ \hline\ M.\ Alveolus\ &\ III.\ Penyaringan\ kotoran\ yang\ masuk\ bersama\ udara.\ \\ \hline \end{array} Pasangan yang sesuai antara organ pernapasan beserta proses yang terjadi di dalamnya pada tabel di atas adalah.... a. \( \mathrm{K}-1, \mathrm{~L}-11 \), dan \( \mathrm{M}-111 \) c. \( \mathrm{L}-1, \mathrm{M}-11 \), dan \( \mathrm{K}-111 \) b. \( \mathrm{K}-1, \mathrm{~L}-111 \), dan \( \mathrm{M}-11 \) d. \( \mathrm{M}-1, \mathrm{~K}-11 \), dan \( \mathrm{L}-1 \) 2. Indah ingin mengamati mekanisme pernapasan manusia. Dia membuat model percobaan seperti berikut. Apabila Indah menarik membran karet ke bawah, peristiwa yang akan terjadi adalah.... a. tekanan udara dalam tabung tinggi \( \rightarrow \) kedua balon mengempis \( \rightarrow \) udara keluar dari dalam tabung b. tekanan udara dalam tabung rendah \( \rightarrow \) udara luar masuk ke dalam tabung \( \rightarrow \) kedua balon mengembang c. tekanan udara dalam tabung rendah \( \rightarrow \) kedua balon mengembang \( \rightarrow \) udara keluar dari dalam tabung d. tekanan udara dalam tabung tinggi \( \rightarrow \) kedua balon mengempis \( \rightarrow \) udara luar masuk ke dalam tabung 3. Gas berbahaya yang terkandung dalam asap atau debu-debu yang beterbangan di udara dapat mengganggu kesehatan paru-paru. Gas-gas berbahaya dan debu-debu tersebut dapat masuk ke saluran pernapasan saat kita bernapas. Oleh karena itu, salah satu cara tepat menjaga kesehatan organ paru-paru adalah....
3. ) Dinosaurus yang telah punah jutaan tahun lalu menyisakan fosil yang ditemukan dalam lapisan batuan bumi. Meskipun berasal dari hewan yang telah punah mengapa fosil dinosaurus tidak dapat dikatakan sebagai makhluk hidup? Jelaskan!
2. Tubuh manusia memiliki mekan atas 3-4 siswa! Meski begitu kédua meniliki mekanisme pertahanan tubuh yang terdin atas dua jenis berbeda. tubuh. Apakah Anda dapat sama-sama menjaga tubuh dari berbagai zat asing yang merugikan 3. Canlah informasi tentang sistem membedakan kedua jenis sistem pertahanan tubuh tersebut? spesifik, kemudian diskusikan pertahanan tubuh nonspesifik dan sistem pertahanan tubuh 4. Tulislah hasilnya dalam tabel berikut! \begin{array}{|c|c|c|c|} \hline\ No.\ &\ Pembeda\ &\ Pertahanan\ Tubuh\ Nonspesifik\ &\ Pertahanan\ Tubuh\ Speaifik\ \\ \hline\ 1\ &\ Mekanisme\ kerja\ &\ &\ \\ \hline\ 2.\ &\ Waktu\ respons\ &\ &\ \\ \hline\ 3.\ &\ Respons\ memon\ &\ &\ \\ \hline\ 4.\ &\ Resistensi\ &\ &\ \\ \hline\ 5.\ &\ Sasaran\ reaksi\ &\ &\ \\ \hline\ 6.\ &\ Protein\ darah\ &\ &\ \\ \hline\ 7.\ &\ \begin{array}{l} Komponen\ cairan\ \\ darah \end{array} & & \\ \hline \end{array}
Apa tugas fotoreseptor tersebut? $\square $ __ __ $\square $