AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Biologi

Bagian paling sulit dalam belajar biologi adalah membuat siswa memahami dunia mikroskopis biologi, bagaimana masuk ke dalam sel dan menjelajahi gen dan molekul. Namun, dengan perkembangan teknologi informasi, bantuan tugas biologi dapat memainkan peran penting ketika kata-kata atau gambar tidak dapat sepenuhnya menjelaskan poin-poin biologi.

QuestionAI adalah perangkat lunak pembelajaran biologi online yang membantu kamu belajar dan menguasai pengetahuan biologi, termasuk berbagai eksperimen dan latihan yang sesuai, yang secara mendasar berbeda dari bantuan pertanyaan biologi umum. Di sini, kamu dapat mensimulasikan eksperimen untuk mereproduksi skenario eksperimental, dari yang dangkal hingga dalam, lapis demi lapis, untuk belajar dan memahami poin-poin pengetahuan.

Di bawah ini adalah beberapa pernyataai tentang mekanisme pernapasan. 1. gtot antar tulang cusuk beckontraksi , tulang rusuk naik,volume dada membesac tekanan udara turun, udara masuk 2. gtot sekat rongga dada mengerut.volume rongga dada mengecil, udara keluar mmmmmm 3. gtot antar tulang cusuk mengendur , tulang cusuk tucun , volume rongga dada mengecil tekanan bertambah akibatnva udara keluar 4. gtot sekat rongga dada mendatar , volume rongga dada besar, udaca masuk mmmmmmn pernyataan yang benar tentang mekanisme : pernapasan dada adalah __ D 1 dan 2 1 dan 3 1 dan 4 2 dan 3 3 dan 4

10. Kelenjar keringat terdapat pada kulit di bagian __ a. Jaringan pengikat di bawah kulit b. Dermis c. Epidermis d. Kulit ari

IN VERTEBRA TA SISTEM PERNAPASAN/RESPIRASI HEWAN INVERTEBRATA Jelaskan sistem respirasi pada: __ a. Protozoa . ........................................................................ __ b. Porifera :.......... .......................................................................................................................................................................................................................................................................... ......................................................................11111 __ c. Coelenterata :.........................................................................................................will ........ d. Annelida :......................................................................................................... __ e. Arthopoda :.................................................................................................................... __ __ f. Molusca .... ..................................................1111111 ................................111111 ........... __ g. Echinodermata :...... 1111111 .........(11111).......................

$\square $ nomor $\vert -7\vert $ onyet dan kera adalah dengar saat bergerak membinya, memiliki ckor yang panjang dan lentur menjaga keseimbangan memiliki ekorubuh Kera dengan ik. ekor yang sangat yang lebih sempit.Banyak monye mencolok adalalenderung lebih datar dan tanpa memiliki Walah is san rubuh yarikan penampilan yuntuk membedakan keduanya, Monyet sering kat cabang atau menggenggam t berjalan dengan empat menggunakan nya.is atau berjalan dengan menggunakan keempat arering berayung pedalisme) secrakt kita. "Selain itu, kera juga sering menggunakar tangan mereka membar dengan den unspohonaling mencolok yang lebih besar dibandingk relatif terhadap adalah ukuran otak mereka relatif terhadap ukuran di antara perbedaan cerhampuan kognitif yang let menggunakan alat.serin - sam di nemilik memilikreka memecahkan perbedaan antara kera dan monyet, kita dapat lebih kemampuar kognitif yang lebih tinggi Oleh karena pemah Sumber: kompleksitervasi dat mentarian kedua spesies tersebut. mendalam ini tidak hanya memuaskan rasa ingin tahu kita, tetapi juga pengar Sumber:https://nationals bagaimana cara membedakan antara monvet dan kera? (c) dengan melihat bentuk wajahnya. (A) dengan melihat ekornya. (C) dengan melihat bulu bergeraknya. (D)dengan melihat bulunya (E) dengan melihat tangannya. tersebut adalah Pernyatadalah ...tidak sesuai dengan teks (A) Wajah monyet cenderung lebih datar dan tanpa bulu yang mencolok. C) Monyet memiliki tubuh yang lebih ramping dengan dada yang lebih sempit. (E) Ekor berayunangat berguna bag untuk berayun di antara cabang n menjaga keseimbangan saa berge 3. Apa harapan penulis setelah n perbedaan antara monyet dan kera? (A) Kita menjadi makin sadar atas Tuhan yang menciptakan makhluk hidup dengar keunikannya. (B)Pemerintah menyadari pentin konservasi dan pelestarian k tersebut. (C) Kita lebih tertarik lagi un keunikan hewan terutama pri (D) Kita dapat lebih mengapresi yang ada di dunia hewan. (E) Kita tidak lagi kebingungar monyet dan kera. (B) Kera sebagian besar tidak memiliki ekor atau memiliki ekor yang sangat pendek. Monyet dan kera termasuk dalam keluarga besar primata, tetapi keduanya menempati cabang evolusi yang berbeda.

Tumbuhan memiliki bakteri simbiosis yang menyerap dan mengubah nitrogen menjadi bentuk yang dapat digunakan Tumbuhan tidak memerlukan nitrogen untuk bertahan hidup Tumbuhan mengambil nitrogen melalui daun saat mereka melepaskan oksigen Tumbuhan menyerapnya langsung dari udara Tumbuhan mengubah oksigen menjadi nitrogen selama fotosintesis

Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut dengan benar! 1. Jelaskan yang dimaksud dengan sistem pernapasan manusia! Jawab: ....... __ 2. Sebutkan beberapa organ yang terlibat dalam sistem pernapasan manusia! Jawab: __ 3 Jelaskan perbedaan dari volume udara cadangan inspirasi cadangan ekspirasi! Jawab: __ Jelaskan pada dewasa! Jawab: __ 5. Jelaskan yang dimaksud dengan volume residu pada manusia! Jawab: __

Asesmen Formatif T T. Jelaskan tiga jenis limbah petemakan yang dapat dimanfaatkan secara efektif! Jawab __ Kerjakan soal-soal berikut dengan benar! Bagaimana Jawab: __ √ Apa saja Jawab: __

Jenis pembuluh darah yang dapat menyebabkan perdarahan hebat adalah? A. Arteri B. Vena C. Capiler D. Venula E. Benar semua

x 8. Proses pemecahan makanan dari zat yang kompleks menjadi molekul- molekul yang lebih sederhana dengan bantuan enzim terjadi pada organ __ a. lambung b. mulut d. anus c. kerongkongan 9. Hidung merupakan salah satu alat pernapasan yang berfungsi __ a. sebagai tempat penyaringan udara b. sebagai tempat keluar masuk- nya udara c. untuk saluran udara pemapasan d. untuk menyerap oksigen 10. Penyakityang berhubungan dengan alat pencernaan pada manusia adalah __ a. influenza c. TBC b. asma d. kolera 11. Udara yang dihirup masuk ke rongga hidung, kemudian menuju __ a. laring b. faring c. alveolus d. bronkiolus 12. Hormon yang memengaruhi per- kembangan organ reproduksi perempuan adalah __ a. testosteron dan estrogen b. testosteron dan progesteron c. progesteron dan insulin d. progesteron dan estrogen 13. Alat pernapasan pada manusia dapat mengalami gangguan yang dapat berakibat buruk bag manusia Penyakit yang berhubungan dengan alat pernapasan pada manusia di antaranya sebagai berikut, kecuali __ a. influenza c. diare 14. Pada usia $0-5$ tahun, manusia mengalamai masa __ a. balita b. dewasa c. remaja d. anak-anak 15 Upaya menjaga kesehatan organ pernapasan, yaitu __ a. rajin merokok b. olahraga teratur c. tidur larut malam d. jarang mencuci tangan 16. Pencemaan mekanis dalam rongga mulut dibantu oleh __ a. air minum b. enzim c. gigi d. air ludah 17. Kesehatan sangat penting agar pert umbuhan dapat berjalan dengan baik. Agar kesehatan tetap terjaga kita harus melakukan pola hidup sehat. Berikut ini yang tidak termasuk pola hidup sehat adalah __ HOTS a. merokok b. makan makanan bergizi c. olahraga teratur d. menjaga kebersihan 18.Penyakit gondok disebabkan karena di dalam tubuh kekurangan zat __ a. mineral b. yodium c. fosfor d. besi 19. Kerongkongar merupakan saluran makanan dari mulut menuju lambung. Di dalam kerongkongan terjadi gerakan meremas -remas makanan. Gerakan meremas- remas yang dilakukan oleh dinding kerongkongan disebut gerak __ HOTS a. parabolik c. memutar b. lurus d. peristaltik

ksi ia 24. Perhatikan diagram persilangan antara bunga warna merah $(MM)$ dengan bunga warna putih (mm) berikut! P1: $MM\gt mm$ (merah) (putih) Gamet : $M\gtrless m$ F1: Mm (merah) Persentase genotip homozigot dominan pada F2 adalah (A) $25\% $ (C) $75\% $ (B) $50\% $ (D) $100\% $ 25. Persilangan antara tanaman bunga pukul empat warna merah dengan warna putih menghasilkan tanaman (F1)berbunga merah jambu Apabila F disilangkan dengan sesamanya dan menghasilka tanaman F2 sebanyak 32 tanaman, maka kemungkinan akan dihasilkan tanaman berbunga merah sebanyak (A) 6. (C) 12 (B) 8. (D) 16. 26. Persilangan pohon jeruk berbuah manis buah lebat (MmLl ) dengan buah jeruk asam buah tidak lebat (mmll)yang dilakukan seorang petani di kebunnya kemungkinan akan menghasilkan keturunan dengan perbandingar fenotip manis buah lebat : manis tidak lebat : asam buah lebat : asam tidak lebat sebanyak