Bantuan Tugas Kimia
Pemecah masalah kimia QuestionAI adalah alat bantu tutor kimia untuk sekolah menengah yang dapat merangkum reaksi kimia dan persamaan kunci bagi pengguna secara real-time, dan memiliki sistem pembelajaran yang kuat sehingga bahkan siswa dengan dasar yang lemah dapat dengan mudah menguasai kimia.
Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang sifat-sifat unsur dalam tabel periodik. Di sini kamu dapat dengan mudah mengakses reaksi kimia dan prinsip reaksi yang sesuai dengan setiap unsur. Menyimpulkan struktur asli molekul dan atom dari fenomena makroskopis yang dapat terlihat adalah teknik penelitian kimia yang selalu kami dukung.
Senyawa Stibnit $(Sb_{2}S_{3})$ dipanaskan dengan besi sehingga menghasilkan antimoni . Antimoni yang dihasilkan keluar pada bagian bawah reaktor. Sejumlah 0,6 kilogram Stibnit dan 0,25 kilogram Besi dipanaskan I serentak sehingga menghasilkan 0 ,2 kilogram Antimoni dengan reaksi sebagai berikut : $Sb_{2}S_{3}+3Fe\quad a\quad 2Sb+3FeS$ Berdasarkan reaksi di atas dan apabila diketahui MI $Sb_{2}S_{3}=339,7gr/mol;Mr$ $Fe=55,8gr/mol;MrSb=121,8$ $gr/mol;MrFeS=87,9gr/mol$ maka persen konversi reaksi Fe menjadi $FeS$ , yaitu __ a. $40\% $ b. $60\% $ C. $45\% $ d. $55\% $ e. $65\% $
6. Pada elektrolisis leburan $MgI_{2}$ dengan elektode Pt menggunakan muatan listrik sebesar 1930 C. Jika Ar $Mg=24$ hitunglah volume gas $I_{2}$ (STP) yang dihasilkan
23) W.. Edward Deming menekank an pentingnya meningatka n kualitas dengan mengajuk an teori lima langkah reaksi berantai , kecuali. __ A Biaya akan berkurang karena berkurangnya biaya perbaikan , sedikitnya kesalahan , minimnya penundaan , dan pemanfaa lebih baik atas waktu dan material. B Produktivita as meningkat.
5. Unsur 2 memiliki konfigurasi electron $[Xe]4f^{4}65^{2}.$ Pernyataan dibawah ini yang benar adalah A. Terletak pada golongan ll A B. Merupakan unsur transisi C. Terletak pada blok f D. Memiliki jumlah $kulit=4$ E. Terletak segolongan dengan unsur aktinida
Atom magnesi um memiliki nomor massa 24 dan nomor at atom magnesiu m adalah __ A. 1 D. 4 B. 2 E. 6 C. 3
4. Perhatikan nilai kelektronegatifan beberapa unsur berikut: ${}_{n}A=4,0$ ${}_{17}D=3,0$ ${}_{7}G=3,2$ ${}_{15}H=2,1$ $B=3,5$ ${}_{33}E=2,0$ ${}_{35}C=2,8$ ${}_{34}F=2,4$ Nilai kelektronegatifan unsur dengan no.atom 16 adalah __ A. 2,0 D. 3,1 B. 2,2 E. 3,3 C. 2,5
1. Pilih salah satu limbah produk bahan kimia yang dapat meras lingkungan sekitar!(Sabun, baterai kabel, shampoo lampu, deterjen, minyak jelantah, DLL) 2. Sebutkan kandungan bahan kimia apa saja yang terdapat dari limbah tersebut! 3. Apa bahaya buangan limbah tersebut di lingkungan sekitar 4. Bagaimana alternatif lain dari limbah tersebut dimasa depan 5. Bagaimana penerapan prinsip kimia hijau dalam kehidupan sehari-hari?
__ 2. Bagaimana kestabilan partikel larutan , koloid, dan suspensi? Jawab: __ 3. Koloid ap a saja yang memiliki m edium pendispersi padat? Berilah contoh koloidnya! Jawab: __
Tentukan konfigurasi elektron dan diagram elektron dari atom unsur dan ion monoatomik berikut. a ${}_{27}Co$ ${}_{20}Mg^{2+}$ e. ${}_{8}O^{2-}$ b. ${}_{32}Ge$ d. ${}_{26}Fe^{3+}$
Apakah yang dimaksud dengan Struktur Markush dalam invensi di bidang kimia? A A Struktur senyawa yang tidak dapat berubah B 5 Suatu struktur senyawa yang hanya terdiri dari satu gugus C Senyawa dengan beberapa gugus yang dapat disubstitusi D Bentuk cair dari senyawa kimia D