AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Kesehatan Masyarakat

Bantuan tugas kesehatan masyarakat adalah alat pembelajaran kesehatan masyarakat yang dirancang untuk membantu siswa dan praktisi lebih baik menyelesaikan tugas-tugas terkait kesehatan masyarakat. Program ini menyediakan berbagai sumber belajar kesehatan masyarakat, termasuk materi kursus, makalah penelitian, tutorial video, dll., untuk membantu siswa lebih memahami berbagai aspek kesehatan masyarakat.

Selain itu, platform ini menyediakan berbagai utilitas seperti kalkulator, kueri database, analisis peta, dll. untuk membantu siswa menyelesaikan tugas mereka dengan lebih efisien. Pembantu tugas kesehatan masyarakat juga menyediakan komunitas komunikasi online di mana siswa dapat berbagi pengalaman dan sumber daya dengan profesional kesehatan masyarakat lainnya untuk meningkatkan kesadaran dan kompetensi kesehatan masyarakat.

4. Bimo mengalam kejang otot, yang diawali dari otot rahang kemudian disusul kejang otot pada bagian dada dan anggota tubuh lainnya Keluarga Bimo akhirnya membawa Bimo ke rumah sakit, setelah melakukan serangkaian Check Up ternyata terjadi infeksi bakteri Clostridium Tetani pada tubuhnya . Kondisi tersebut mengindikasikan Bimo mengalami gangguan __ A. Terkilir C. Tetanus B. Rematik D. Polio

Tujuan jangka panjang yang ingin dicapai dengan memberikan edukasi antara lain: Penderita diabetes bisa hidup lebih lama dalam kebahagiaan karena kualitas hidup sudah menjadi kebutuhan seseorang membantu penderita diabetes bisa merawat diri sendiri sehingga kemungkinan komplikasi dapat dikurangi, kselain itu jumlah hari sakit bisa ditekan, meningkatkan perkembangan penderita diabetes, sehingga bisa berfungsi normal dan manfaatkan sebaik-baiknya. 2. Terapi nutrisi Perencanaan makan yang bagus merupakan bagian penting dari manajemen diabetes yang komprehensif. Diet keseimbangan akan mengurangi beban kerja insulin dengan meniadakan pekerjaan insulin dalam mengubah gula menjadi glikogen Keberhasilan terapi ini melibatkan dokter, perawat, ahli gizi, pasien itu sendiri dan keluarganya . Intervensi nutrisi bertujuan untuk menurunkan berat badan dan memperbaiki gula darah dan lipid darah pada pasien diabetes yang kegemukan dan menderita morbiditas. Penderita diabetes dan kegemukan akan memiliki resiko yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya kegemukan. 3. Aktifitas fisik Kegiatan fisik setiap hari latihan fisik teratur ( $3-4$ kali seminggu sekitar 30 menit), adalah salah satu pilar pengelolaar DMT2. Aktivitas sehari-hari seperti berjalan kaki ke pasar, naik turun tangga, dan berkebun tetap harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, menurunkan berat badan, dan memperbaiki sensitivitas insulin Latihan fisik dianjurkan yaitu berupa senam aerobik seperti jalan kaki, bersepeda, jogging, dan berenang. 4. Farmakologi Terapi farmakologis diberikan bersamaan dengan diet dan latihan fisik (gaya hidup sehat). Pengobatan termasuk dari obat-obatan oral dan suntikan.

Latihan Soal : Tentukan kondisi dibawah ini sebagai asidosis respiratorik, alkalosis respiratorik ,asisdosis metabolik atau alkalosis metabolik! 1. $pH7.32,PCO240,HCO319$ 2. $pH7.55,PCO220,HCO322$ 3. $pH7.55,PCO237,HCO330$ 4. $pH7.49,PCO235,HCO329$ 5. $pH7.30,PCO250,HCO329$ 6. $pH7.43,PCO253,HCO330$ 7. $pH7.44,PCO238,HCO326$ 8. $pH7.43,PCO232,HCO320$ 9 $pH7.33,PCO249,HCO320$ 10 $pH7.48,PCO233,HCO331$ 11 $pH7.51,PCO231,HCO328$ 12 $pH7.47,PCO234,HCO319$ 13 $pH7.46,PCO230,HCO327$

Latihan Soal : Tentukan kondisi dibawah ini sebagai asidosis respiratorik, alkalosis respiratorik asisdosis metabolik atau alkalosis metabolik! 1. $pH7.32,PCO240,HCO319$ 2. $pH7.55,PCO220,HCO322$ 3. $pH7.55,PCO237,HCO330$ 4. $pH7.49,PCO235,HCO329$ 5. $pH7.30,PCO250,HCO329$ 6. $pH7.43,PCO253,HCO330$ 7. $pH7.44,PCO238,HCO326$ 8. $pH7.43,PCO232,HCO320$ 9 $pH7.33,PCO249,HCO320$ 10 $pH7.48,PCO233,HCO331$ 11 $pH7.51,PCO231,HCO328$ 12 $pH7.47,PCO234,HCO319$ 13 $pH7.46,PCO230,HCO327$

2. Diabetes Tipe 2 Mekanisme pasti yang menyebabkan resistensi insulin dan gangguan sekresi insulin pada diabetes tipe 2 masih belum jelas.Faktor genetik berperan dalam perkembangan resistensi insulin. Faktor-faktor resiko : a. Usia b. Obesitas C. Riwayat keluarga C. Manifestasi klinis Menurut Febrinasari et $al(2020)$ manifestasi klinis diabetes melitus adalah: 1. Poliuria (sering kencing) 2. Polidipsia (sering merasa haus) 3. Polifagia (sering merasa lapar) 4. Penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya Selain hal-hal tersebut, gejala lain adalah: 1. Mengeluh lemah dan kurang energi 2. Kesemutan di tangan atau kaki 3. Mudah terkena infeksi bakteri atau jamur 4. Gatal 5. Mata kabur 6. Penyembuhan luka yang lama. Manifestasi klinis diabetes melitus menurut (Riyadi, 2011) adalah 1. Tipe IDDM seperti : a. Poliuria, polipagia, polidipsia, BBB menurun, lemah, dan somnolen berlangsung beberapa hari atau minggu. b. Ketoasidosis dan dapat meninggal jika tidak segera ditangani C. Biasanya memerlukan terapi insulin untuk mengontrol karbohidrat.

Pertanyaan Sasaran Usaha Kesehatan Sekolah Pilihan A Sasaran Primer skunder dan tertier Pilihan B Peserta didik , Guru Pamong dan Lembaga pendidikan Pilihan C Sasaran primer, sekunder dan tertier serta sapras pendidikan Pilihan D Sasaran primer,Sekunder , dan tertier serta Guru pamong Pilihan E Sasaran primer dan skunder serta Warga sekolah

Jelaskan apa yang dimaksud dengan data nominal dan sebutkan salah satu contoh data ordinal dalam bidang gizi

25. Seorang laki-laki berusia 21 tahun datang ke puskesmas dengan keluhan sesak napas yang dirasa memberat sejak 1 bulan yang lalu, disertai batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh merokok $(+)$ sejak usia 12 tahun . Pada auskultasi didapatkan bunyi wheezing/mengik pada kedua lapang paru. Dari skenario di atas. dapat disimpulkan suatu kondisi gangguan keseimbangan asam basa pada tubuh yang disebut __ a. Alkalosis metabolic b. Asidosis respiratorik c. Alkalosis respiratorik d. Asidosis metabolic e. Hipoventilasi

Pertanyaan Secara umum tujuan dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pilihan A Meningkatkan pengetahuan peserta didik Pilihan B Mengubah sikap dan memebentuk prilaku peserta didik yang sehat dan mandiri Pilihan C Menolong Murid dan juga warga sekolah yang sakit di lingkungan sekolah Pilihan D Membina dan mengembangkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat pada peserta didik usia sekolah Pilihan E Meningkatkan mutu pendidikan dan

Pertanyaan Peran sekolah dalam meningkatkan Kesehatan Pilihan A Fasilitas dan program pendidikan Jasmani terprogram di sekolah dan lingkungan sekitar Pilihan B Menciptakan dan meningkatkan Fasilitas Olah Raga yang berbeda dan berkelas Pilihan C Upaya yang dilakukan untuk menciptakan lingkungan sehat Pilihan D Healt Promoting school melalui Pimpinan sekolah Menerapkan prinsip-prinsip pencegahan Penyakit