AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Hukum

Ini adalah alat bantu hukum berdasarkan teknologi pemrosesan bahasa alami yang dapat membantu pengguna dengan cepat menemukan teks dan penjelasan hukum yang relevan dengan memasukkan pertanyaan atau kata kunci. Bantuan tugas hukum menggunakan model GPT dari OpenAI untuk menganalisis dengan cerdas keraguan pengguna dan memberikan jawaban terkait pertanyaan hukum tersebut. Pada saat yang sama, proyek ini dapat terus belajar dan mengoptimalkan berdasarkan umpan balik pengguna.

Bantuan tugas hukum adalah asisten hukum AI berdasarkan API OpenAI dan database pgvector yang dapat membantu pengguna dengan cepat mencari dan memahami hukum dan regulasi negara bagian AS dan negara-negara utama di seluruh dunia. Ini layak untuk membantu orang biasa memahami dan menerapkan hukum serta meningkatkan literasi hukum.

ayar udah hun elah orat saan ak. nya bar sua in 12. Batas waktu penyampaian SPT diatur dalam nana Cara Pasal __ Undang-Undan Ketentuan Umum Tata a. 2 Ayat 3 Huruf b ngar b. 3 Ayat 2 Huruf b ana C. 2 Ayat 3 Huruf a d. 3 Ayat 3 Huruf b e. 3 Ayat 2 Huruf a 13. Perhatikan pernyataan berikut ini! (1) Tidak perlu adanya kode MAP. (2) Dalam satu SSP berlaku untuk satu jenis pajak/masa pajak/tahun pajak/ketetapan pajak. (3) Dibuat dalam rangkap 5. (4) Lembar ke 1 untuk dilaporkan oleh wajib pajak ke KPP. (5) Lembar ke 2 untuk kantor pelayanan pajak (KPP) melalui KPPN. Dari pernyataan di atas yang termasuk karakteristik dari SSP standar ditunjukkan pada nomor __ a. (1)(2), dan (3) b. (1)(3), dan (4 ) C. (2), (3)dan (4) d. (2), (3 ), dan (5 ) e. (3), (4)dan (5) B. Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut dengan jelas dan benar! 1 keberhasilan administrasi pajak di Indonesia masih tergolong minim atau belum begitu taat dikarenakan kurangnya perhatian dan pengetahuan dalam prosedur administrasi Sebutkan 5 aspek nemaiakan! 14. Ketentuan mengenai besarnya jumlah pajak yang harus dibayar oleh wajib pajak disebut __ pajak. a. subjek b. objek C. tarif d. landasan hukum e. unsur-unsur 15. Perhatikan pernyataan berikut ini! (1) 411113 kode MAP untuk jenis pajak PPh Pasal 29 (2) 411127 kode MAP untuk jenis pajak PPh Pasal 25 orang pribadi (3) 411124 kode MAP untuk jenis pajak PPh Pasal 23 (4) 411121 kode MAP untuk jenis pajak PPh Pasal 21 Dari pernyataan di atas kode Map yang sesuai dalam SSP ditunjukkan pada nomor __ a. (1) dan (2) b. (1) dan (3) C. (2)dan (3) d. (2) dan (4) e. (3) dan (4)

1. Peraturan Ketenagakerjaan di Indonesia diatur dalam undang-undang yang bernomor __ A. Undang -Undang Nomor 13 Tahun 2003 B. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 C. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 D. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 E. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013

Bagaimana upaya penanganan pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara? Apa yang dimaksud dengan supremasi hukum dan demokrasi? - Bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik? Bagaimana meningkatkan pengawasan masyarakat dan lembaga politik terhadap penegakan HAM oleh pemerintah? Siapa yang bertanggung jawab menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia yang berat?

3. Perhatikan tindakan-tindakan berikut. (1) Menyalakan kipas angin ketika merasa kegerahan (2) Membiarkan air keran tetap menyala saat sikat gigi (3) Mematikan televisi setelah selesai menonton acara kesukaan (4) Membiarkan kabel pengisi daya handphone terhubung dengan listrik walaupun sudah tidak digunakan Tindakan menggunakan hak secara bertanggung jawab ditunjukkan oleh nomor __ a. (1) dan (3) b. (2) dan (4) c. (1), (2), dan (3) d. (2), (3), dan (4) 4. Rio selalu mematikan pendingin ruangan di kamarnya saat keluar kamar. Rio juga membiasakan diri untuk mematikan lampu kamar mandi setelah selesai digunakan. Jelaskan dua manfaat dari kebiasaan Rio tersebut __ 5. Sebagai anggota masyarakat, kita memiliki hak yang sama di tempat umum. Hak tersebut sebaiknya kita gunakan secara bertanggung jawab. Jelaskan contoh hak seorang anak di taman bermain dan cara menggunakan hak tersebut secara bertanggung jawab. __

Apa yang harus dilakukan jika surat suara terkontaminasi? a. Diganti dengan yang baru b. Dibersihkan c. Dibuang d. Dibiarkan

dilamar 6. Nama sekolah yang pernah ditempuh dalam daftar riwayat hidup ditulis pada kolom __ a. Tiwayat pendidikan b. kecakapan C.kesimpulan d. ekstrakurikuler dan kursus 7. Berikut yang tidak termasuk bukti pada bagian kecakapan dalam daftar riwayat hidup adalah __ a. medall C. piagam b. akta kelahiran d sertifikat 8. Bagian daftar riwayat hidup yang berupa riwayat pendidikan dapat dibuktikan dengan __ a. sertifikat lomba b. ijazah C. piala d. surat keterangan kerja 2. Daftar riwayat hidup dapat diisi berdasarkan __ a. pengalaman teman sekelas b. cerita dalam cerpen C. pengalaman diri pribadi d. kisah orang yang hebat

45. Jikakamu melihat temanmu berbuat curang padasaatujan sekolah, ppakah perbuatan temankalian tercebut melanggar norma dan apa yang akan kalian lakukan? Jelaskan!

7/15 Apa yang menjadi karakteristik dari badan u saho berbadan hukum? Pemilik ertanggung jawab penuh atas utang Kekayaan pribadi dan badan usaha tidak terpisah Tidak memiliki struktur organisasi Memiliki pemisahan kekayaan pemilik

1 Pedoman teknis CDOB Tentang Pedoman Teknis Cara Distribusi Obat Yang Baik berdasarkan : Select one: a. Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 9 Tahun 2019 b. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2017 c. Tidak ada yang benar

PIH memberikan landasan guna mendukung mata kuliah lain sehingga dapat membantu memudahkan dan melancarkan studi mata kuliah hukum yang bukan bersifat pengantar lagi c Ruang lingkup pembahasan PIH antara lain: 1. Mempelajari dasar-dasar hukum , termasuk PIH dalam arti sempir, dan Pengantar Hukum Indonesia (PHI), 2. Mempelajari Ilmu Hukum secara keseluruhan dalam garis besar, 4. Memperkenalkan pengertian -pengertian dan asas-asas hukum. Sebelum mengetahui asas-asas hukum harus diketahui terlebih dahulu pengertian dari asas itu sendiri. Asas adalah dasar atau latar belakang berpikir. Menurut etimologi, asas adalah dasar, alas, fundamen dari segala sesuatu yang akan kita pelajari. Asas bentuknya abstrak , bersifat dasar, dan tidak terdapat sanksi. Menurut Mochtar Kusumaatmadja dan B. Arief Sidharta,PIH bermaksud memberikan pengantar pertama ke dalam ilmu hukum secara umum dengan memperkenalkan pengertian. pengertian dan konsep-konsep dasar tentang hukum pada umumnya yang tidak hanya berlaku bagi keadaan di Indonesia saja , tetapi berlaku pula bagi masyarakat hukum lainnya. PIH jadinya merupakan suatu ajaran hukum umum (allgemeine rebtslebrr), suatu pengertian yang untuk sebagian banyak persamaannya dengan teori hukum. PIH dalam arti luas bermaksud mempelajari dasa-dasar atau sendi-sendi hukum di dalam mengantarkan orang yang mau belajar hukum kearah hukum yang sebenarnya. Dengan PIH dalam arti luas adalah PIH dalam arti sempit ditambah Pengantar Hukum Indonesia (PHI). PHI biasa dikenal dengan sebutan Pengantar Tata Hukum Indonesia (PTH). PIH dalam arti sempit yang biasa disebut General Theory of Law. Sedangkan PTHI atau biasa disebut lus Positivus, Ius Constitutum, Stelligrecht: Secara singkat, PIH dan PHI memiliki persamaan dan perbedaan. PIH mempelajari aza, teori, pengertian hukum secara mendasar. Sedangkan PHI mempelajar sistem hukum yang berlaku di Indonesia. PIH dan PHI sama-sama merupakan mata kuliah dasar untuk mempelajari hukum. Hubungan antara PIH dan PHI yaitu, PIH menjadi dasar PHI. Jika mempelajari PHI berarti harus mempelajari PIH terlebih dahulu karena pengertian-pengertian dasar dalam hukum diberikan dalam PIH. Seperti cabang ilmu lainnya Ilmu Hukum juga mempunyai objek, yaitu hukum. Satjipto Rahardjo telah menyusun suatu daftar masalah yang bisa dimasukkan ke dalam tujuan untuk mempelajarinya, yaitu: 1. Mempelajari asas-asas hukum yang pokok. 2. Mempelajari sistem formal hukum. 3. Mempelajari konsepsi-konseps hukum dan arti fungsionalnya dalam masyarakat. 4. Mempelajari kepentingan-kepenti ngan sosial apa saja yang dilindungi oleh hukum. 5. Ingin mengetahui tentang apa sesungguhnya hukum itu , dari mana dia datang atau muncul, apa yang dilakukannya dan dengan cara-cara atau sarana-sarana apa ia melakukan hal itu. 6. Mempelajari tentang apakah keadilan itu dan bagaimana ia diwujudkan dalam hukum. 7. Mempelajari tentangperkembangan hukum: apakah hukum itu sejak dahulu sama dengan yang kita kenal sekarang ini? Bagaimana se sungguhnya hukum itu berubah dari masa ke masa? 8. Mempelajari pemikiran-pemikira orang mengenai hukum sepanjang masa.