Bantuan PR Sastra
Sastra adalah bentuk seni yang mengekspresikan dan mengkomunikasikan ide, emosi, dan pengalaman melalui bahasa. Sastra adalah bagian integral dari budaya manusia, mencakup berbagai bentuk dan gaya. Karya sastra dapat mencakup novel, puisi, drama, esai, dan lain-lain. Sastra tidak hanya mencerminkan latar belakang sosial, sejarah, dan budaya, tetapi juga menginspirasi imajinasi, emosi, dan kemampuan berpikir kritis pembaca. Melalui sastra, orang dapat menjelajahi dunia dalam diri manusia, memahami perspektif dan nilai-nilai yang berbeda, dan merasakan kenikmatan keindahan. Sastra memiliki dampak yang signifikan pada pertumbuhan pribadi dan perkembangan masyarakat.
You don't have to pay. It's __ free. completely very
Bacalah teks berikut! " Ah, selama ini aku terlalu sibuk dengan diriku sendiri. Untuk berbagi, BI Darlyah tak sempat memikirka ralari mana, berapa, balasan atau apa pun. Yang terlintas dalam pikirannya hanyalah keinginan berbagikebahagian dengan sesama. Tulus dan karena Allah semata. Lalu, bagaimana dengan diriku? Berbagi denganVini, sandariku sendiri?Rasanya tak pernah sedikir pun kubolehkan Vini menyentuh barang- barang kesukaanku. Flashdisk sepatu, jam tangan, headser EXO-ku __ 2.Sebutkan kurakter tokoh dalam cerita tersebut! Dengan cara bagaimanakah pengarangmenggambarka watak tokoh tersebut!
Kami akan mengirimkan kode ke email Anda a+x++ 4@gmail.com Identifikasi akun ini dengan cara lain Identifikasi akun Anda menggunakan email atau nomor telepon. Oke Troy Bolot Lanjutkan Coba cara lain
__ my carefu planning, we ended up staying in a really bad hotel. C Although however Despite Because Even though
Topic 2. Opinion and mought 6. Write your opinion about why reading books is important. Answer: 7. Write a dialogue where two people discuss their opinions about a movie. Answer: 8. Write three sentences expressing your thoughts about online learning. Answer: Topic 3: Party Time 9. Write a paragraph about how you would organize a birthday party for your best friend. Answer: 10. Write a dialogue where someone invites their friend to a party and the friend accepts. Answer:
Exercises! Write the symbol /3/or /z/ for the sound in the words below! 1.Zinc 2. Prestige 3. Invasion 4. Treasure 6. Choose 7. Visual 8. Teachers () 9. Fusion () 10. Espionage
Paragraf tersebut termasuk jenis paragraf __ A deskripsi C persuasi B eksposisi D. narasi
Tentang apa saja yang diceritakan dalam "Novel" __ Sebutkan dua langkah-langkah membuat karangan __ Apa yang disebut dengan drama __ Sebutkan kepanjangan " cerpen . __ yang diceritakan roman dalam seluruh aspek tokoh utamanyi iyalah __ Sebutkan pembagian jenis puisi __ Apa saja prosa Baru itu __ Sebutkan semua prosa lama __ Arti dari " bait "adalah __ Apa itu " cerita jenaka " __ "Kancil " merupakan bentuk dongeng yang berupa __ Puisi dibagi menjadi dua golongan, sebutkan __ Surat pribadi adalah __ Apa yang dinamakan"sage " __ "mythe " adalah __ Sebutkan ciri-ciri puisi lama __ Definisi "riwayat hidup "adalah __ Sebutkan semua bentuk puisi lama __ Apa yang dinamakan"rima " __ $Apa\quad yang\quad dinamakan\quad "\quad puisi^{\ast }$
"Bagaimana kamu menolong orang yang akan tenggelam? Sementara untuk mengapung pun, kamu kesulitan."
9. Contoh Soal TAPSI PGSD (PDGK4500) Kasus Pembelajaran Bahasa Indonesia SD Bu Emma guru kelas III SDN Karang Mulya ingin mencoba menerapkan pendekatan terpadu lintas kurikulum/intas bidang studi yaitu bidang studi atau mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, dan Kerajinan Tangan. Jumlah siswa kelas IV sebanyak 48 orang dengan tingkat kecerdasan yang relatif sama. Sikap atau perkembangan jiwa mereka pun wajar-wajar saja, tidak ada yang memiliki keistimewaan atau keluarbiasaan. Hasil belajar yang diharapkan dari pembelajaran terpadu tersebut adalah siswa menunjukkan kemampuan: 1. membacakan puisi "Kembang Sepatu' dengan baik; 2. menceritakan/menjelaskan isi puisi "Kembang Sepatu'; 3. menjelaskan bagian-bagian yang terdapat pada kembang sepatu; 4. membuat kembang sepatu dari kertas krep. Di dalam perencanaan (RP)Bu Emma menyediakan waktu untuk proses pembelajaran ini selama 3 kali pertemuan dengan rincian sebagai berikut: Mata pelajaran Bahasa Indonesia $1\times 4jam$ pelajaran a 35 menit mata pelajaran IPA $1\times 4$ jam pelajaran a 35 menit dan mata pelajaran Kerajinan tangan $1\times 2$ jam pelajaran a 35 menit . Alat $peraga/media$ dan sumber pembelajaran sudah disiapkan dengan baik, siswa hanya diminta untuk menyiapkan sendiri alat-alat yang diperlukan untuk membuat hasil kerajinan tangan berupa kembang sepatu. Setelah waktu yang ditetapkan habis $3\times $ pertemuan), ternyata apa yang direncanakan oleh Bu Emma tidak seluruhnya dapat dicapai yaitu tidak seluruh siswa memperoleh skor pembacaan puisi tidak ada seorang pun siswa yang dapat menyelesaikan hasil kerajinan tangan berupa kembang sepatu. 1. Analisislah kasus di atas temukan 4 masalah pembelajaran yang terdapat di dalamnya! 2. Berikan alasan atas hasil analisis Anda! 3. Kemukakan alternatif pemecahannya! Petunjuk pelacakan masalah! 1. Bacalah dengan cermat wacana yang tersedia (kasus), 2. skema Anda tentang pendekatan pembelajaran terpadu lintas kurikulum/bidang studi. tidak disadari oleh Bu Emma dalam melaksanakar