Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
41. Bagaimanakah makna keadilan sosial menurut Bung Karno? Jawab: __ 42. Mengapa hubungan antara Pancasila dan UUD 1945 sangat erat dan tak terpisahkan? HOTS Jawab: __ 43. Mengapa pelaksanaan hak dan kewajiban harus seimbang? HOTS Jawab: __ 44. Mengapa sikap memaafkan sangat penting untuk membentuk hubungan harmonis sesama manusia? HOTS Jawab: __ 5. Bagaimanakah sifat penyediaan informasi publik yang harus tersedia setiap waktu? Jawab: __
Bukman crewing suman As flumar Sunain án televality d. Shahin Now Develo Shanh Muslim fluctuan Termin markets tomo Majoh universe Bushers inguish yong famous sudah belajar Bukher islain dan marghaulka skarya gang sangui terkanias yaitu __ a. Shareh Bushan B. bluebe Aduntion Community a. Burian librar Majah yang technolial . yang menjadi rajukan hiskum bags umat Islam dan menempat I unstan assess dalam penentuan nukum Ai-Qur an adalah __ Bukhan b. Shahih Muslim 6. BunanAhu Dawad d. Sunan librau Majah 6. Ulama had yang lahir di Nisabut beliau berguru kepada Imam Bukhan adalah __ B. An -Nasa I B. imam Muslim C. Abu Dawull d. Ibnu Majah 7. Imam Syull'mempunyai gelar __ a. Abu Abdultah b. Khazes C. Abu Hurairah d. Abu Abdiliah 8. Kitab nadis karya Abu Dawud yang sangat popular actalish __ a. Shahih Muslim b. Sunan Abu Dawud C. Bou Majah d. SunanAt Timizi 9. As-Timizi memilik kelebihan dalam hai menghafai menyusun dan __ hadis mengklasifikasi menterjemahkan c meneliti would fun-Petaus washs young mensing if bough in industries yourselfs __ a. Surun An-Nation? C. As- Sumen A. Kidsen A. Be Jaour Al-Aaber in yang termanue guts dari An-Hone () advalon __ a. Outabel tain band B. All Umair at-Toyalist satu kital , hit's Manar's adalah As -Sunan A) Mujaba yang artinya adalah __ sunah yang egung b. sunah sunah pilihan C. kitab pembeda d. kitab tentang crang crand kecil 13. Karyil thesu Majah dalam bidang hadis adalah __ a. Bunan lbrui Majah b. Bunan libraria Downld C. Sunan An -Nasa's d. Sunan Al -Tirmizi 14. 0 samping menulis hadis lenam libriu Majah juga menulis tafsir __ a Al-Qur'an ALKarim b. Al Our'an Al Adzim C. Al -Our'an ALAZZ d . A. Our'an Ar-Rahman 15. Di usia 10 tahun Imam Bukheri belajar hadis kepada seorang ulama yang bernama __ a. at-Timizi b. al-Baihagi C. ad-Dakhil d. Imam Syaffi 16. Jenis kitab yang dihasilkan para ulonia dalam periode keenam dengan menggunakan metode istikhnai disebut . a. kitab jami b. kitab atraf C. kitab mustakhri d. kitab mustadrak
16.Pelaksar laan UUD 1945 pasal 28 menunjukkan perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang $\square $ A. Sosial budaya B. Ekonomi C. Pertahanan keamanan D. politik I
II. STUDI ALKITAB 1. Bacalah Yohanes $16:13$ Apa peran dari Roh Kudus menurut ayat ini? 2. Bacalah Kisah Para Rasul $2:8$ Tuliskan maksud dari ayat ini. 3. Bacalah Kisah Para Rasul $4:32-37$ Tuliskan cara hidup Jemaat Pertama. 4. Bacalah Kisah Para Rasul $2:43,5:12-16,11:28.$ Tuliskan karunia-karunia yang diberikan Ro Kudus kepada orang percaya. 5. Carilah ayat-ayat Alkitab yang berisikan tentang: a. Memberi kuasa b. Memberi karunia c. Memahami kebenaran
10. Tentang pengampunan, dalam doa Bapa Kami disebutkan ,"Ampunilah kesalahan kami seperti kami pun __ yang bersalah kepada kami." a. menghukuum b. mengampuni c. mengalahkan d. melupakan 11. Paus Yohanes Paulus II (sekarang:Santo Yohanes Paulus II) mengampuni pemuda Mehmet Ali Agca. Kesalahan yang dilakukan Mehmet Ali adalah __ a. mengambil tongkat dan cincin dari Paus b. membohongi Paus karena takut dihukum c. menabrak Paus ketika sedang di jalan d. hendak membunuh Paus dengan senjata 12. Kata Paus Yohanes Paulus II kepada Mehmet Ali Agca, "Aku __ Sahabat." a. menghukummu c. membencimu (b) memaafkanmu d. mencarimu 13. Yesus mengajarkan agar kita mengampuni __ kali a $3\times 3$ b. $7\times 7$ C $70\times 7$ d. $70\times 70$ 14. Mat. $18:27=$ Lalu tergeraklah hati raja itu oleh belas kasihan akan hamba itu, sehingga ia membebaskannya dan menghapus __ a. utangnya. b. kacanya c. cerminnya d. dosanya 15. Mat. 18:33 =Bukankah engkau pun harus __ kawanmu seperti aku telah mengasihani engkau? a. memarahi b. membebaskan c. mengasihani d. melupakan
Which of these activities is a state NOT allowed to implement? Forming and maintaining their own armed forces Providing public health and safety services Regulating business within their own borders Making and administering laws regarding liquor
11. Keinginan bangsa Indonesia untuk ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan danperdamalanabad termuat dalam Pembukaan UUD 1945 alinea __ a. pertama b. kedua C. ketiga d. keempat 12. Adanya pengakuan religius terkait Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tercantum pada Pembukaan UUD Tonesia __ a. kesatu C. ketiga b. kedua d. keempat 13. Makna dari alinea pertama Pembukaan UUD 1945 di antaranya __ a. landasan pokokpengendalian politik luar negeri b. mengungkapkan pernyataan subjektif yaitu aspirasi bangsa indonesia untuk membebaskan diri dari penjajah Indonesia yaitu ingin mewujudkan C. mengungkapkan cita-cita luhur bangsa negara Indonesia yang merdeka bersatu. berdaulat, adil dan makmur kemerdekaan yang dicapai adalah berkat d. pengakuan bangsa Indonesia bahwa rahmat Allah Yang Maha Kuasa, bukan semata-mata hasil perjuangan bangsa Indonesia sendiri 14. Perhatikan pokok-pokok di bawah ini. (1) Keadilan sosial (2) Persatuan (3) Kedaulatan rakyat (4) Kemakmuran rakyat (5) Ketertiban dunia Pokok pikiran Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 ditunjukkan oleh nomor __ a. 1,2 dan 3 C. 2,4 dan 5 b. 2,3 dan 4 d. 3,4 dan 5 15. Berikut merupakan bunyi pokok pikiran pertama Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. "Negara melindungi segenap bangsa Indonesiadanselu lndonesia dengan berdasarkan atas persatuan". Pokok pikiran tersebut merupakan penjabaran dari Pancasila sila __ a. pertama C. ketiga b. kedua d. keempat arti dan makna penting bagi kehidupan negara dan bangsa Indonesia karena __ a. menjadi tonggak terbentuknya pemerintahan negara b. dirumuskan oleh proklamator bangsa C. menjelaskan tentang pernyataan kemerdaskan tentan d. menjadi sumber aspirasi dan motivasi perjuangan 17. Pokok pikiran keempat dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 adalah __ a. negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa b. negara hendak mewujudkan keadilan sosial C. negara yang berkedaulatan rakyat d. negara melindungi bangsa indonesia atas dasar persatuan 18. HOTS & Sistem negara yang terbentuk dalam undang-undang dasar harus berdasar atas kedaulatan rakyat dan berdasarkan atas permusyawaratan atau perwakilan. Pernyataan tersebut merupakan __ a. kalimat dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 b. makna Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 C. makna pokok pikiran ketiga d. pokok pikiran Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 19. Contoh sikap positif terhadap pokok pikiran kedaulatan rakyat dalam Pembukaan UUD Tahun 1945 adalah __ a. ikut serta dalam belajar kelompok b. datang ke sekolah tepat waktu C. menghargai pendapat teman atau guru d. saling berkunjung antar keluarga pada hari besar keagamaan 20. Salah satu sikap positif sebagai perwujudan pokokpikiran persatuanadalah menghormati jasa para pahlawan bangsa yaitu dengan __ a. menempatkan foto pahlawan di sudut ruang b. menggambar citra pahlawan C. menjaga makam pahlawan setiap saat sebagai motivasi hidup d. menjadikan sikap positif pahlawan
C. Uraian 1.Apa saja mukjizat yang terjadi saat Musa menggunakan tongkatnya? Jawaban : __ 2.Apa mukjizat yang dimiliki Nabi Musa AS? Jawaban : __ 3. Bagaimana ketekunan Nabi Musa AS dalam belajar? Jawaban : __ Sifat sifat Jawaban : __ 5. Bagaimana Jawaban : __ 6. Kenapa Jawaban : __
l. . Pilih dan berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d yang paling tepat ! 1 Perkembanga in ilmu hadis pada masa Daulah Abbasiyah terjadi pada periode __ a. pertama b. kedua c. ketiga dan keempat d. kelima dan keenam 2. Dalam membukukan hadis para ulama hadis mengklasif ikasi hadis menjadi 3 yaitu __ a. hasan, shaheh mutawatir b. marfu , mauguf , maqtu' c. mauquf , shaheh mursal d. maqtu', dhoif mutawatir 3. Perkembangan ilmu hadis pada masa daulah Abbasiyah ditandai dengan munculnya kitab hadis bernama "Kutubussittah ", Kitab hadis tersebut berisi dua kitab shahih dan empat kitab sunan Adapun keenam kitab hadis yang termasuk dalam "kutubussittah"adalah __ a. Shahih Muslim . Shahih Bukhari . Sunan Abu Dawud sunan At-Timizi , sunan An- Nasa'idan Sunan Ibnu Majah b. Shahih Bukhari .Shahih Ibnu majah. Shahih abu Dawud, sunan At-Tirmizi sunan An -Nasa'i dan Sunan Muslim
TUGAS PPKN 8.1 DAN 8.2 KERJAKAN SOAL DIBAWAH DENGAN BENAR! 1. Jelaskan Kedudukan Pancasila sebagai a. Sebagai idiologi bangsa b. Nilai luhur bangsa Indonesia c. Sumber dari segala sumber hukum d. pandangan hidup bangsa 2. Sebut prinsip-prinsip pelaksanaan kedaulatan Negara RI! 3. Sebutkan dasar hukum pernyataan dibawah ini : a. Landasan hukum pelaksanaan kedaulatan rakyat di Indonesia b. Indonesia merupakan negar:yang menganut paham kedaulatan hukum c. Negara Indonesia adalah negara kesatuan yang berbentuk Republik d. tata urutan peraturan perundang-undangan 4