Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
4 Ketahanan Nasional dijaga melalui konsep Wawasan Nusantara yang mengedepankar persatuan dan kesatuan wilayah sebagai prioritas utama dalam menjaga keutuhan negara.Peran pelayan masyaraka dalam ketahanan nasional sangat penting, karena mereka menjadi garda depan yang langsung berinteraks dengan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, serta memastikan terciptanya stabilitas dar kesejahteraan yang menjadi landasan ketahanan nasional Penegak hukum dan stabilitas keamana dibantu oleh TNI dan POLRI. Bagaimana Analisa anda tentang perbedaan tugas serta fungsi dari TN da POLRI? Serta berikan contohnya!
II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! 1. Sebutkan prinsip-prinsip harmoni dalam keragaman! 2. Apakah yang dimaksud dengan eksklusivisme? 3 Jelaskan mengenai konflik antarnas (HOTS 4. Bagaimanakah pen i konflik antarras HOTS Vomanusiaan yang adi dan beradab? 5 Jelaskan yang dimaksud dialog atau musyawarah mufakat dalam penyelesaian konfliki $\square $
5. Perhatikan ayat berikut! Pernyataan yang sesuai ayat di atas adalah __ HOTS a. perintah untuk melakukan pekerjaan yang halal b. umat Islam harus bekerja untuk memenuh kebutuhan hidup c. ayat di atas mencerminkan sikap tawakal kepada Allah Swt. d. perilaku ikhtiar manusia akan dilihat oleh Allah Swt. dan rasul-Nya
- Kerjakan tugas berikut sesuai dengan perintahnya! Lakukanlah evaluasi diri tentang upaya yang kalian lakukan dalam membina persatuan dan kesatuan di berbagai lingkungan. Tulislah hasil evaluasi kalian di dalam tabel berikut!
12.Bagaimana filsafat dapat membantu guru PAUD mengembangkan kepekaan moral dalam interaksi dengan siswa? Jelaskan dengan menggunakan pendekatan virtue ethics.
2. Agama Islam mensyaratkan jual beli atas dasar suka sama sukd dari masing-masing pihak atau tidak ada paksaan, dan salah satu rukunnya adalah adanya ijab qabul.Apakah bentuk Ijab qabul jual beli di mal atau supermarket?
KEDINASAN KakAzhar-SMTTWK Untuk meningk atkan kesadaran bela negara Majelis Permusyawaratan Rakyat mengeluarkan TAP MPR No. IV/MPR/1999 yang menekankan pentingnya peran masyarakat sebagai komponen pendukung.Masyarakat diharapkan aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya.Berdasarkan konteks tersebut, Tindakan berikut yang menunjuk kan perwujudan sikap masyarakat dalam upaya bela negara negara adalah __ A. menjadi pendukung utama setiap kebijakan pemerintah B. menjauhi berbagai kegiatan militer demi keamanan pribadi C. mengawasi dan mengontrol kegiatan militer di dalam negeri D. memberi informasi potensi ancaman kepada pihak keamanan E. mengikuti secara aktif pelatihan militer dan keamanan TNI/Polri Soal Nomor 9
memberikan dampak __ 27.Eksklusivitas pada kelompok beragama beragama di Indonesia a. m eningkatkan tolerans antarumat b. meningkatkan keyakinan terhadap ajaran agama yang dianutnya c. memicu munculnya intoleransi dan berkembangnya kelompok radikal d. adanya diskriminasi terhadap penganut ajaran agama di luar kelompoknya e. terjadinya perundungan atau bullying 28. Perhatikan pernyataan berikut! 2) Menghargai setiap kebudayaan. 1) Meningkatkan toleransi beragama. 3) Menciptakan perdamaian sosial. 4) Meningkatkan kepedulian antar- sesama. 5) Memberi bantuan secara merata. Implementasi sila ke $-5$ yaitu __ HOTS a. 1 dan 2 d. 1 dan 3 b. 2 dan 3 e. 3 dan 5 c. 3 dan 4 29. Sikap toleransi adalah __ a. penolakan terhadap perbedaan b. sikap saling menghormati perbedaan antarsesama manusia c. pembatasan interaksi antarbudaya d. dominasi satu kebudayaan atas yang lain e. kehidupan tanpa perbedaan 30. Perhatikan pernyataan berikut! 1) Melaksanakan ajaran agama yang dianutnya dengan baik dan benar. 2) Mengikuti acara ibadah agama lain. 3) Melarang umat lain beribadah. 4) Tidak memaksakan keyakinan agama yang dianutnya kepada orang lain. 5) Toleran terhadap pelaksanaan ibadah yang dianut pemeluk agama lain. Wujud toleransi dalam kehidupan antarumat beragama ditunjukkan oleh __ a. 1,2, dan 4 d. 1,4, dan 5 b. 1,3, dan 5 e. 2,3,dan 4 c. 1,3, dan 4
22. Peran generasi muda berhubungan dengan kepercayaar terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam melestarikan kearifan lokal adalah __ a. mengamalkan nilai-nilai ajaran budi pekerti luhur dalam kehidupan sehari: hari. b. memperbaiki dan mengembangkan manajemen organisasi. c. meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat umum. d. mengg ali nilai-nilai dalam ajaran kepercayaan. 23. Perilaku seseorang yang menghargai budaya spiritual adalah bukti bahwa orang tersebut __ a. 'cinta budaya bangsanya b. bermartabat spiritual dengan benar c. suka pada kebudayaan d. menghormati leluhurnya 24. Kearifan lokal pada saat ini sudah banyak ditinggalkan, karena __ a. masuknya pengaruh budaya lain yang dianggap lebih modern b. 'minimnya perhatian dan motivasi dari keluarga c. kurangnya sosialisasi dan tidak ada perhatian yang serius d. pengaruh pergaulan sehari-hari
d. memiliki keyakinan agama yang cukup 17 Sikap ta'aawun akan mudah dimiliki oleh seseorang apabila __ a. hidup dalam keadaan miskin, memerlukar bantuan orang lain b. hidupnya sudah lumayan, tidak kan bantuan orang lain c. memiliki kesadara akan kelemahan dirinya d. pemah mengalam kesulitan dalam hidupnya 18. Salah satu nilai positi dari husnuzh-zhan adalah __ membuat jwa resah a. dapat bersikap statis d. membentuk masyaral kat individualis b. disenangi banyak orang 19. Nadia adalah anak yang cerdas dikelasnya tetapi ia tidak pernah sombong. Jika ada teman Nadi bertany tentang pelajaran yang tidak dimengerti, ia selalu membentahukannya Perilaku Nadia menunjukka n sikap __ c. ta awun a. husnuzh-zhan d sabar b. lasaamuh 20. Ridho adalah anak yang cerdas ia juga anak orang kaya ia bercita-cita menjad pengusaha yang sukses, dia belajar dengan rajin dan tak lupa selalu berdo'a agar apa yang dicita tercapai namun dia tidak sombong, diapun bergaul dengan teman-temannya tampa membedakan status sosialnya. Sikap Ridho menunjukkan perilaku __ a. tawadhu c. ta awun b. tasamuh d. husnudzan