AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Ilmu Sosial

Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.

Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.

C. Muhammac I Jamaluddin Al-Afghani D. Muhammad Abduh E Muhammad Rasyid Rida 9 Muhammad Rasyid Rida dilahirkan di __ A. Mesir B. Yaman C. Pakistan D. Lebanon E. Turki 10. Di bawah ini yang bukan merupakan hikmah mempelajari perkembangan Islam pada abad modern adalah __ A. mendorong umat Islam untuk menguasai iptek B. mendorong umat Islam untuk menjadi penguasa otoriter C. mendorong semangat untuk berjuang D. mendorong umat Islam meraih kemajuan yang hakiki E. mendorong umat Islam memiliki prinsip hidup yang kuat

a. mengajarkan sejarah kolonialisme b. mengembangkan keterampilan teknis x menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan tanggung jawab sosial d. mengedukasi tentang politk internasional 19. Dalam konteks globalisasi kita dapat menjaga identitas nasional dan persatuan NKRI dengan cara __ a. mengadopsi sepenuhnya budaya- budaya asing b. menolak seluruh bentuk budaya global c. mengintegrasikan nilai-nilailokal dengan budaya global dengan selektif d. menjauhkan diri dari perkembangan teknologi 20. Langkahyang dapat diambil untuk mengatasi konflik antarkelompok di masyarakat adalah __ a. menyebarluaskan berita provokatif b. menyediakanforumdialog antarkelompok c. menghindari diskusi tentang perbedaan d. memaksakan pendapat mayoritas

mountain kelompok menjadi kabur oupe yang melekat pada 26 Upaya memajukan harmoni dalam keberagaman adalah __ a memperkuat etnosentrisme b. meningkatkar eksklusivisme diantara kelompok masyarakat c. mengabaikan nilai-nilai Pancasila d. memahami dan mengharg ai keberagaman sesuai dengan nilai-nilai Pancasila e. menekan kerja sama dan kolaborasi

Soal ke - 18 Integritas Upaya pemerintah dalam memberantas korupsi juga dilakukan melalui upaya pencegahan berupa pengusahaan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan pemerintah. Pemerintah berupa mensejahterakan masyarakat melalui pemberian fasilitas umum dan penetapan kebijakan yang mengatur tentang kesejahteraan rakyat. Kesejahteraan rakyat yang diupayakan oleh pemerintah tidak hanya kesejahteraan secara fisik saja melain juga secara lahir batin. Upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakatnya yang memberikan dampak langsung terhadap upaya mencegah korupsi adalah __

1. Maji adalah mengunjungi Kabah untuk melakukan amal ibadah yang telah di tentukan syarat dan rukunnya. Jelaskan syarat wajib haji dan rukun haji. Apa perbedaan Haji dan Umroh. 3. Manusia sangatlah memerlukan akhlak atau moral dan sangatlah penting bagi kehidupan manusia coba anda Jelaskan agama sebagai sumber moral dan pentingnya akhlak dalam kehidupan manusia. 4. Jelaskan hubungan akhlak dengan ilmu tauhid, ilmu hukum, ilmu psikologi dan ilmu masyarakat. 5. Akhlak yang baik kita kenal dengan istilah akhlak mahmudah, diantaranya: Al-amanah, b. al-Adl, c. al-Sahbru, d. As-Shidqah, e. ar-Rahmah Jelaskan masing-masing akhlak mahmudah tersebut. 6. Kewajiban manusia terhadap dirinya ajaran Islam memberikan bingkai hidup agar manusia terhindar dari kebebrokan dirinya dengan melakukan 3 (tiga)aspek pokok diantaranya pola hidup sabar, Jelsakan aspek yang lainnya. 7. Jelaskan pengertian Tasawuf dan sumber ajaran Tasawuf.

10. Berikut ini adalah hal-hal yang tidak mengancam keutuhan NKRI adalah __ a. perkelahian antarkota b permusuhan antarsuku C perlombaan olah raga antarprovinsi d tawuran antarpelajar 11. Yang dimaksud dengan gotong royong adalah __ a. Kerja sam dalam masyarakat untuk kepentingan bersama

2. Allah Swt. menciptakan manusia dengan kiblahnya masing-masing. Kiblat dalam ayat ini bermakna syariat atau peraturan hidup. Tulislah dalil yang sesuai pernyataan di atas!HOTS

8. Perhatikan data berikut ini! \begin{array}{|c|l|} \hline\ No.\ &\ \multicolumn{1}{|c|}{\ Data\ }\ \\ \hline\ 1.\ &\ \begin{array}{l} Jadilah\ kamu\ orangyang\ pandai,\ \\ atau\ orang\ yang\ belajar,\ atau\ \\ yang\ mendengarkan \end{array} \\ \hline 2. & \begin{array}{l} Jadilah\ kamu\ orang\ yang\ pandai,\ \\ dan\ berbagi\ kebaikan,\ atau\ yang\ \\ mendengarkan. \end{array} \\ \hline 3. & \begin{array}{l} Jadilah\ kamu\ orang\ yang\ kaya\ \\ dan\ bersedekah\ karena\ dengan\ \\ sedekah\ Allah\ akan\ memberi\ \\ bahala. \end{array} \\ \hline 4. & \begin{array}{l} Jadilah\ kamu\ orang\ yang\ selalu\ \\ menjaga\ kesehatan\ niscaya\ \\ kamu\ akan\ menikmati\ indahnya\ \\ hidup. \end{array} \\ \hline \end{array} 9. Perhatikan data berikut! \begin{array}{|c|c|} \hline\ No.\ &\ Uraian\ \\ \hline\ 1.\ &\ \\ \hline\ 2.\ &\ \\ \hline\ 3.\ &\ \\ \hline\ 4.\ &\ \\ \hline \end{array} yang termasuk bacaan gunnah adalah .... A. 1 dan 2 C. 2 dan 4 B. 1 dan 3 D. 3 dan 4 10. Perhatikan data berikut! Ungkapan yang cocok dengan hadis di bawah ini adalah .... A. 1 B. 2 C. 3 D. 4 Yang termasuk bacaan gunnah adalah .... A. 1 dan 2 C. 2 dan 4 B. 2 dan 3 D. 3 dan 4 B. Jawablah pertanyaan di bawah ini di lembar jawab! 11. Salah satu pelajaran yang dapat diambil dan Alam semesta sebagai Kekuasaan Allah adalah &\#34;Merawat dan menjaga lingkungan sebagai bagian tak terpisahkan dari ketakwaan&\#34; sebutkan satu contoh praktik baik diriku terkait pada soal ini! 12. Salah satu pelajaran yang dapat diambil dan Alam semesta sebagai Kekuasaan Allah adalah &\#34;Dorongan untuk menjaga kepada Alam dan Melawan kepada Allah Swt&\#34; sebutkan satu contoh praktik baik diriku terkait pada soal ini! 13. Salah satu pelajaran yang dapat diambil dan Alam semesta sebagai Kekuasaan Allah adalah &\#34;Mendorong manusia untuk bersyukur atas seluruh apa yang diciptakan oleh-Nya&\#34; sebutkan satu contoh praktik baik diriku terkait pada soal ini! 14. Perhatikan OS: al A&\#39;raf (7): 187 berikut inil Pilihlah bagian ayat yang termasuk kategori hukum bacaan Gunnah, berilah argumentasinya!

xxx xxxxx xxxxxx 12 Orang yar ng mey akini da Iam hati.mengucapkan dengar lisan dan me ngamalka in dengan perbuatan disebut __ a. iman C. ateis b.muslim d.muttaqin 13. Untuk mencapai kebahagi aan di dunia dan akherat,Islar n menekankan umatnya untuk berikhtiar namun semua hasil akhi r adalah hak mutlak __ a. Allah C. Rasul b.Manusia d.Malaikat 14. Sejak zamar azali Allah telah menggariskan bahwa seseorang yang bernama Mamad akan belajar di Madrasar ) Tsa nawiyah . Hal ini adalar contoh dari __ a Qiyam C. Qada b..Qadar d. Ihtiyar Ahmad 15. Untuk meraih mimpi atau cita-cita setiap manusia harus berikhtiar maksudnye adalah __ a.Berusaha C. Tidak mudah putus asa b. Optimis d. Sunggu h-sungguh 16. rola Maksud potongan firman Allah Subhanahu I wata'ala diatas adalah larangan __ a.Keputusan C.Ketetapan b . Hukum d. putus asa 17. "ayat di atas menielaskan bahwa salah satu hikmah beriman kepada godo dan qodar mer iadikan orang tersebut. __ a . Berharap C.Berprasangk a buruk b.Berdo'a d.memiliki jiwa yang tenang 18. Taqdir ada yang dapat di ikhtiari dan ada yang tidak dapat di ikhtiari manusia .Ketentuan Allah yang sangat erat der ngan ikhtiar manusia di isebut __ a Takdir m utlak C. Takdi Muallag b.Takdir mubrom d. Takdi r ghoiru mutllaq 19. Di dalam A guran telah di ielaskan bahwa semua yang akan terjadi pada manusia telah tercatat di dalam __ a Lauhil Mahfudz C. Suhuf b. Kitab Al-Qur'an d. Mushaf E. Ji - is Kata yang bergari s bawah di atas terje mahannya adalah __ a. Maka berusal halah C. Bagianm di dunia b Bersyukurlah terhadap nikmatmu d. Maka bertawak kallah 21 Seseorar g yang tidak mengiman i salah satu rukun iman termasuk kategori __ a. Kafir c Muslim b . Mukmin d . Muttagin 22. Kata yang bergari dari Ayat di atas menjelaskan tentang. __ a.oana'ah C. Takdir n nubram b.Takdir d. sedikit ketakutai dan kelaparan

is ourself Jenis arsebut ada berkaitan dengan ayat tersebut adalah __ a. baik b. buruk 4. Perhatikan ayat berikut mubram d mualag Ketetapan Allah Swt dalam ayat di atas adalah __ HOTS a. kematian C. kelapangan b kelahiran d. kebaikan 5.Sikap orang yang beriman kepada qada dan qadar terhadap rezeki dari Allah Swt, adalah __ a. hasad C. kufur b.ikhlas d. syukur B.Pilihan Ganda Kompleks Pilihlah lebih dari satu jawaban yang benar! 1. Fulan berasal dari keluarga kurang mampu. Sikap Fulan terhadap ketetapan Allah Swt tersebut adalah __ a.sabar C. sedih b.sukar d. tabah 2.Berikut perilaku yang mencerminkan ikhtiar adalah __ a membaca buku ketika hendak ujian saja b belajar dengan sungguh- sungguh C. sengula sa mengerjakan salat sunah Rawatib d.berdiam diri di dalam kamar menunggu waktu berbuka Alian yang beriman kepada tasan terturin yang terja talu meyakini bahwa a pesimia __ meminki at b. egoin d optimis 6. auuzan gadar pasti juga merakin dangan Orang yang mangim ni qada dan sepenuh hati bahwa Alla ) Short a. bersikap pilin Nation terhadap namba Nya __ to memiliki pengetahuan yang for batas c tidak memedulikan kesulitan hamba-Nya d mengetahui yang terbaik bagi hamba-Nya Musibah gunung meletus merupakan contoh takdir __ a mubram b. mualag C. umuri d yaumi 9 Qada dan qadar telah ditetapkan Allah Swt sebelum semua makhluk dan alam semesta ini __ a. dirancang b. dipersiapkan C. dikehendaki d. diciptakan 10. Warna kulit seseorang menunjukkan takdir __ a. mualag b. mukalaf C. muwafaq d. mubram 3. Surah Saba' ayat 2 menjelaskan tentang perilaku meyakini qada dan qadar, yaitu __ a. yakin bahwa Allah mengetahui semuanya b. meyakini bahwa semua takdir dituliskan di Lauhul Mahfuz C. bersikap sabar dan tabah menghadapi ujian d. mensyukuri apa yang diberikan Allah Swt. 4. Seseorang yang beriman kepada qada dan qadar akan terlatih kesabarannya. Orang tersebut akan bersikap __ a. pesimis tabah b. egois d. optimis