AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / 20. Modus dari diagram di atas adalah __ a. 5 b. 6 C. 7 d. 8 21. Dewi mendapat nilai ulangan sebanya

Pertanyaan

20. Modus dari diagram di atas adalah __ a. 5 b. 6 C. 7 d. 8 21. Dewi mendapat nilai ulangan sebanyak 4 kali
zoom-out-in

20. Modus dari diagram di atas adalah __ a. 5 b. 6 C. 7 d. 8 21. Dewi mendapat nilai ulangan sebanyak 4 kali yaitu 10, 8,9,6. Supaya nilai rata-ratanya 8 ,5,maka ulangan kelima, Dewi harus mendapat nilai __ a.7,5 b 8,5 C.95 d.10 22. Ariel mengikuti ulangan IPA sebanyak 4 kali. Hasil dari ulangan tersebut adalah 10,8,9 dan 6. Supaya nilai rata-ratanya 8, maka nilai ulangan kelima yang harus didapatkan Ariel adalah __ a. 7 b.8 C.9,5 d 10 23. Nilai ulangan Ayu adalah 7,8,76, dan 8. Jika Ayu ingin mendapat nilai rata -rata 7,5, maka nilai ulangan keenam Ayu harus __ a. 7 b.8 C. 8,5 d 9 24. Nilai rata-rata Matematika 5 orang siswa adalah 90. Jika ditambah dengan nilai Amel, nilai rata-rata menjadi 85. Nilai Amel adalah __ a. 60 b.70 C. 80 d.90 25. Rata-rata nilai Matematika Yunus selama 4 kali ulangan adalah 75. Setelah ulangan yang ke-lima rata-rata nilai Yunus 80. Nilai ke-lima yang didapat Yunus adalah a. 80 b. 85 C. 90 d. 100II.

Tampilkan lebih banyak
110
Jawaban
4.6 (233 suara)
avatar
Riwa master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu memahami konsep rata-rata dan bagaimana menghitungnya. Rata-rata adalah jumlah total nilai dibagi dengan jumlah data. Jadi, untuk menemukan nilai yang hilang atau nilai yang diperlukan untuk mencapai rata-rata tertentu, kita dapat menggunakan rumus rata-rata dan menyelesaikan persamaan.

20. Modus dari diagram di atas adalah __
Tanpa diagram, tidak mungkin menentukan modus. Namun, jika kita mengasumsikan bahwa modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam data, maka jawabannya adalah b. 6, karena ini adalah satu-satunya pilihan yang bukan angka ganjil.

21. Dewi mendapat nilai ulangan sebanyak 4 kali yaitu 10, 8, 9, 6. Supaya nilai rata-ratanya 8,5, maka ulangan kelima, Dewi harus mendapat nilai __
Rata-rata nilai ulangan Dewi sebelum ulangan kelima adalah (10 + 8 + 9 + 6) / 4 = 33 / 4 = 8,25. Untuk mencapai rata-rata 8,5 setelah ulangan kelima, total nilai dari 5 ulangan harus 8,5 * 5 = 42,5. Jadi, nilai ulangan kelima yang harus didapatkan Dewi adalah 42,5 - 33 = 9,5. Jadi, jawabannya adalah c. 9,5.

22. Ariel mengikuti ulangan IPA sebanyak 4 kali. Hasil dari ulangan tersebut adalah 10, 8, 9, dan 6. Supaya nilai rata-ratanya 8, maka nilai ulangan kelima yang harus didapatkan Ariel adalah __
Rata-rata nilai ulangan Ariel sebelum ulangan kelima adalah (10 + 8 + 9 + 6) / 4 = 33 / 4 = 8,25. Untuk mencapai rata-rata 8 setelah ulangan kelima, total nilai dari 5 ulangan harus 8 * 5 = 40. Jadi, nilai ulangan kelima yang harus didapatkan Ariel adalah 40 - 33 = 7. Jadi, jawabannya adalah a. 7.

23. Nilai ulangan Ayu adalah 7, 8, 7, 6, dan 8. Jika Ayu ingin mendapat nilai rata-rata 7,5, maka nilai ulangan keenam Ayu harus __
Rata-rata nilai ulangan Ayu sebelum ulangan keenam adalah (7 + 8 + 7 + 6 + 8) / 5 = 36 / 5 = 7,2. Untuk mencapai rata-rata 7,5 setelah ulangan keenam, total nilai dari 6 ulangan harus 7,5 * 6 = 45. Jadi, nilai ulangan keenam yang harus didapatkan Ayu adalah 45 - 36 = 9. Jadi, jawabannya adalah d. 9.

24. Nilai rata-rata Matematika 5 orang siswa adalah 90. Jika ditambah dengan nilai Amel, nilai rata-rata menjadi 85. Nilai Amel adalah __
Rata-rata nilai Matematika 5 siswa adalah 90, jadi total nilai mereka adalah 90 * 5 = 450. Jika ditambah dengan nilai Amel, rata-rata menjadi 85 untuk 6 siswa, jadi total nilai mereka adalah 85 * 6 = 510. Jadi, nilai Amel adalah 510 - 450 = 60. Jadi, jawabannya adalah a. 60.

25. Rata-rata nilai Matematika Yunus selama 4 kali ulangan adalah 75. Setelah ulangan yang ke-lima rata-rata nilai Yunus 80. Nilai ke-lima yang didapat Yunus adalah __
Rata-rata nilai Matematika Yunus selama 4 ulangan adalah 75, jadi total nilai dari 4 ulangan adalah 75 * 4 = 300. Jika rata-rata setelah ulangan kelima menjadi 80, total nilai dari 5 ulangan harus 80 * 5 = 400. Jadi, nilai ulangan Yunus adalah 400 - 300 jawabannya adalah d. 100.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

nilai fungsi dari f(x)=2sin x*cos x , jika x=45° adalah ....

Jika suku pertama dalam deret aritmatika adalah -1 dan suku ke-6 adalah 7, berapa nilai suku ke-9 dalam deret tersebut?

4//5quad(4xx5)/(4xx5)=(20)/(20)=

i. Sederhanakan. " a. "2sqrt28+sqrt20-sqrt125

Diketahui kerseling 34m . Hitunglah selisih Panjang dan lebar lapangan tersebut. Hifunglah nilai dari x_(1)xxx_(2) . 3x^(2)-15 x+18=0 memiliki akar-ak

Bilangan 0,000000024 yang 5 points dituliskan dalam notasi ilmiah adalah . . . . 24 xx109 0,2xx10-7 24 xx10-9 2,4xx10-8 2,4xx108

lika diberikan Matriks A=([2,-2],[7,5]) . matriks B=([-3,7,1],[2,0,5]) matriks C=([3,-1],[-5,0],[9,4]) dan matriks D=([5,1],[-4,3],[0,7]) Tentukanlah

Penyelesaian persamaan kuadrat X^(2)+13x_(-)+30=0 adalah...

Hasil dari (2)/(3)xx(7)/(3)+(1)/(3)=

PR (1) (f(x))/(g(x))=(x+5)/(x^(2)+x-20) 2) (F(x))/(g(x))=(-x^(2)+4)/(2-x)

lim_(e^(-23))(x^(2)+5x+6)/(6e+2) =

Tentukan fungi imvurs thari a) Rx+x^(2)-4x+9 b) (x)=sqrt(-3x-5)

Titik A berjarak satuan terhadap sumbu x . 6 2 -6 -2

Hasil dari (2)/(5^(-2)) adalah.... A. -(1)/(5) C. -50 B. -(2)/(25) D. 50

Bentuk logaritma dari 2^(4)=64 adalah.... Sebutkan ciri khas dari Sistem Persamaan Linear Tiga Varibel!