AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan Buatlah soal cerita dari ka

Pertanyaan

Memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan Buatlah soal cerita dari kalimat matematika berikut. 1. 12.000-2.000-3.000 14.000+3times 8.000 2. 14+2times 3 50.000-3times 13.500
zoom-out-in

Memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan Buatlah soal cerita dari kalimat matematika berikut. 1. 12.000-2.000-3.000 14.000+3times 8.000 2. 14+2times 3 50.000-3times 13.500 3. 20:2times 5

Tampilkan lebih banyak
106
Jawaban
4.5 (178 suara)
avatar
Veena ahli · Tutor selama 3 tahun

Jawaban



1.
- Soal Cerita: Andi memiliki Rp 12.000. Dia mengeluarkan Rp 2.000 untuk membeli permen dan Rp 3.000 untuk membeli mainan. Berapa uang yang tersisa dalam dompet Andi?
- Operasi Matematika: $12.000 - 2.000 - 3.000 = 7.000$

2.
- Soal Cerita: Budi memiliki Rp 14.000. Dia menambahkan Rp 8.000 ke dalam dompetnya tiga kali. Berapa total uang yang dimiliki Budi sekarang?
- Operasi Matematika: $14.000 + 3 \times 8.000 = 34.000$

3.
- Soal Cerita: Andi memiliki Rp 14 dan menambahkannya dengan hasil kali dari 2 dan 3. Berapa total uang yang dimiliki Andi sekarang?
- Operasi Matematika: $14 + 2 \times 3 = 20$

4.
- Soal Cerita: Pak Budi memiliki Rp 50.000 dan mengeluarkan Rp 13.500 tiga kali untuk membeli barang-barang di toko. Berapa uang yang tersisa dalam dompet Pak Budi?
- Operasi Matematika: $50.000 - 3 \times 13.500 = 31.500$

5.
- Soal Cerita: Andi memiliki seutas tali sepanjang 20 meter. Dia memotong tali tersebut menjadi dua bagian yang masing-masing panjangnya 2 meter dan 5 meter. Berapa panjang tali yang tersisa?
- Operasi Matematika: $20 : 2 \times 5 = 10$

2. Penjelasan: Dari kalimat matematika yang diberikan, kita dapat membuat soal cerita yang menggambarkan situasi di mana seseorang melakukan operasi matematika untuk menentukan hasil dari suatu perhitungan.

Jawaban:**

1.
- Soal Cerita: Andi memiliki 12 buah apel. Dia memberikan 2 buah kepada temannya dan membuang 3 buah yang busuk. Berapa buah apel yang tersisa milik Andi?
- Operasi Matematika: $12 - 2 - 3 = 7$

2.
- Soal Cerita: Budi memiliki 14 buah jeruk. Dia membagikan 2 buah kepada temannya dan membuang 3 buah yang rusak. Berapa buah jeruk yang tersisa milik Budi?
- Operasi Matematika: $142 \times 3 = 20$

3.
- Soal Cerita: Andi memiliki 20 buah apel. Dia membagikan 2 buah kepada temannya dan membuang 3 buah yang busuk. Berapa buah apel yang tersisa milik Andi?
- Operasi Matematika: $20 - 2 - 3 = 15$

4.
- Soal Cerita: Pak Budi memiliki 50 buah pisang. Dia membagikan 3 buah kepada tetangganya dan membuang 13 buah yang rusak. Berapa buah pisang yang tersisa milik Pak Budi?
- Operasi Matematika: $50 - 3 \times 13 = 37$

5.
- Soal Cerita: Andi memiliki seutas tali sepanjang 20 meter. Dia memotong tali tersebut menjadi dua bagian yang masing-masing panjangnya 2 meter dan 5 meter. Berapa panjang tali yang tersisa?
- Operematika: $20 : 2 \times 5 = 10$

Penjelasan

Dari kalimat matematika yang diberikan, kita dapat membuat soal cerita yang menggambarkan situasi di mana seseorang memiliki sejumlah uang dan melakukan beberapa transaksi atau operasi matematika untuk menentukan jumlah uang yang tersisa atau total uang yang dimiliki.

Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

nilai fungsi dari f(x)=2sin x*cos x , jika x=45° adalah ....

Jika suku pertama dalam deret aritmatika adalah -1 dan suku ke-6 adalah 7, berapa nilai suku ke-9 dalam deret tersebut?

4//5quad(4xx5)/(4xx5)=(20)/(20)=

i. Sederhanakan. " a. "2sqrt28+sqrt20-sqrt125

Diketahui kerseling 34m . Hitunglah selisih Panjang dan lebar lapangan tersebut. Hifunglah nilai dari x_(1)xxx_(2) . 3x^(2)-15 x+18=0 memiliki akar-ak

Bilangan 0,000000024 yang 5 points dituliskan dalam notasi ilmiah adalah . . . . 24 xx109 0,2xx10-7 24 xx10-9 2,4xx10-8 2,4xx108

lika diberikan Matriks A=([2,-2],[7,5]) . matriks B=([-3,7,1],[2,0,5]) matriks C=([3,-1],[-5,0],[9,4]) dan matriks D=([5,1],[-4,3],[0,7]) Tentukanlah

Penyelesaian persamaan kuadrat X^(2)+13x_(-)+30=0 adalah...

Hasil dari (2)/(3)xx(7)/(3)+(1)/(3)=

PR (1) (f(x))/(g(x))=(x+5)/(x^(2)+x-20) 2) (F(x))/(g(x))=(-x^(2)+4)/(2-x)

lim_(e^(-23))(x^(2)+5x+6)/(6e+2) =

Tentukan fungi imvurs thari a) Rx+x^(2)-4x+9 b) (x)=sqrt(-3x-5)

Titik A berjarak satuan terhadap sumbu x . 6 2 -6 -2

Hasil dari (2)/(5^(-2)) adalah.... A. -(1)/(5) C. -50 B. -(2)/(25) D. 50

Bentuk logaritma dari 2^(4)=64 adalah.... Sebutkan ciri khas dari Sistem Persamaan Linear Tiga Varibel!