AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Misalkan A, B, C D. E, dan Fadalah enam mahasiswa Banyak cara mereka dapat duduk dalam satu baris ji

Pertanyaan

Misalkan A, B, C D. E, dan Fadalah enam mahasiswa Banyak cara mereka dapat duduk dalam satu baris jika A dan B tidak boleh
zoom-out-in

Misalkan A, B, C D. E, dan Fadalah enam mahasiswa Banyak cara mereka dapat duduk dalam satu baris jika A dan B tidak boleh duduk bersebelahan adalah a. 240 b. 480 c. Jawaban tidak ada d. 513216 e. 720

Tampilkan lebih banyak
104
Jawaban
4.6 (191 suara)
avatar
Sarthak master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Untuk menyelesaikan masalah ini, kita perlu mempertimbangkan beberapa faktor: pengaturan tempat duduk A dan B yang tidak boleh bersebelahan, serta total kemungkinan pengaturan untuk 6.

Langkah 1: Hitung total pengaturan tanpa batasan.

Total cara untuk mengatur 6 mahasiswa dalam satu baris adalah 6! (faktorial), yaitu:

\[ 6! = 720 \]

Langkah 2: Hitung pengaturan di mana A dan B bersebelahan.

Kita bisa menganggap A dan B sebagai satu unit atau blok. Jadi, kita memiliki 5 unit/blok (AB, C, D, E, F) yang perlu diatur.

Cara mengatur 5 unit adalah 5!, dan dalam setiap pengaturan unit, A dan B dapat duduk dalam 2 cara (A di sebelah kiri B atau B di sebelah kiri A). Jadi total pengaturan di mana A dan B bersebelahan adalah:

\[ 5! \times 2 = 120 \times 2 = 240 \]

Langkah 3: Hitung pengaturan di mana A dan B tidak bersebelahan.

Pengaturan di mana A dan B tidak bersebelahan adalah total pengaturan dikurangi pengaturan di mana A dan B bersebelahan:

\[ 720 - 240 = 480 \]

Jadi, banyak cara mereka dapat duduk dalam satu baris jika A dan B tidak boleh duduk bersebelahan adalah 480.

Jawaban: b. 480
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

nilai fungsi dari f(x)=2sin x*cos x , jika x=45° adalah ....

Jika suku pertama dalam deret aritmatika adalah -1 dan suku ke-6 adalah 7, berapa nilai suku ke-9 dalam deret tersebut?

4//5quad(4xx5)/(4xx5)=(20)/(20)=

i. Sederhanakan. " a. "2sqrt28+sqrt20-sqrt125

Diketahui kerseling 34m . Hitunglah selisih Panjang dan lebar lapangan tersebut. Hifunglah nilai dari x_(1)xxx_(2) . 3x^(2)-15 x+18=0 memiliki akar-ak

Bilangan 0,000000024 yang 5 points dituliskan dalam notasi ilmiah adalah . . . . 24 xx109 0,2xx10-7 24 xx10-9 2,4xx10-8 2,4xx108

lika diberikan Matriks A=([2,-2],[7,5]) . matriks B=([-3,7,1],[2,0,5]) matriks C=([3,-1],[-5,0],[9,4]) dan matriks D=([5,1],[-4,3],[0,7]) Tentukanlah

Penyelesaian persamaan kuadrat X^(2)+13x_(-)+30=0 adalah...

Hasil dari (2)/(3)xx(7)/(3)+(1)/(3)=

PR (1) (f(x))/(g(x))=(x+5)/(x^(2)+x-20) 2) (F(x))/(g(x))=(-x^(2)+4)/(2-x)

lim_(e^(-23))(x^(2)+5x+6)/(6e+2) =

Tentukan fungi imvurs thari a) Rx+x^(2)-4x+9 b) (x)=sqrt(-3x-5)

Titik A berjarak satuan terhadap sumbu x . 6 2 -6 -2

Hasil dari (2)/(5^(-2)) adalah.... A. -(1)/(5) C. -50 B. -(2)/(25) D. 50

Bentuk logaritma dari 2^(4)=64 adalah.... Sebutkan ciri khas dari Sistem Persamaan Linear Tiga Varibel!