AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Cara Mengelompokkan Data dalam Kelas -kelas Interval : Tentukan jangkauan (J) J=data terbesar - data

Pertanyaan

Cara Mengelompokkan Data dalam Kelas -kelas Interval : Tentukan jangkauan (J) J=data terbesar - data terkecil - Tentukan banyak kelas interval (K) K=1+3,3logn Tentukan
zoom-out-in

Cara Mengelompokkan Data dalam Kelas -kelas Interval : Tentukan jangkauan (J) J=data terbesar - data terkecil - Tentukan banyak kelas interval (K) K=1+3,3logn Tentukan panjang kelas p=(J)/(K) Latihan Sajikan data berikut dalam tabel distribusi frekuensi 58 53 56 64 50 50 55 57 56 56 71 72 50 77 83 80 88 43 60 68 70 71 60 ss 42 58 83 92 95 47 51 82 70 57 67 82 55 69 72 65 J=95-42=53 K=1+3,3log40 cdot p=(53)/(6) =1+5,28 =6,28approx 6 Nilai Turus (Tally) Frekuensi square square square square square square square square square square square square square

Tampilkan lebih banyak
76
Jawaban
4.1 (358 suara)
avatar
Aarush elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

Tabel distribusi frekuensi:

| Kelas Interval | Frekuensi |
|----------------|-----------|
| 40-49 | 3 |
| 50-59 | 10 |
| 60-69 | 10 |
| 70-79 | 10 |
| 80-89 | 8 |
| 90-99 | 2 |

Penjelasan

Pertama, kita perlu menentukan jangkauan (I), yang merupakan perbedaan antara data terbesar dan data terkecil. Dalam hal ini, data terbesar adalah 95 dan data terkecil adalah 42, sehingga jangkauannya adalah 95-42=53.

Kemudian, kita perlu menentukan banyak kelas interval (K). Dalam hal ini, kita menggunakan rumus Sturges, yaitu K=1+3,3log40, yang menghasilkan K=1+3,3(1,6)=6,28. Karena kita tidak bisa memiliki sebagian kelas, kita membulatkan ke atas menjadi 9 kelas.

Selanjutnya, kita perlu menentukan panjang kelas (p), yang merupakan jangkauan dibagi dengan banyak kelas. Dalam hal ini, p=53/9=5,89. Karena kita tidak bisa memiliki sebagian kelas, kita membulatkan ke atas menjadi 6 kelas.

Akhirnya, kita dapat membuat tabel distribusi frekuensi dengan menghitung frekuensi setiap kelas. Misalnya, ada 3 data dalam kelas 40-49, 10 data dalam kelas 50-59, dan seterusnya.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

nilai fungsi dari f(x)=2sin x*cos x , jika x=45° adalah ....

Jika suku pertama dalam deret aritmatika adalah -1 dan suku ke-6 adalah 7, berapa nilai suku ke-9 dalam deret tersebut?

4//5quad(4xx5)/(4xx5)=(20)/(20)=

i. Sederhanakan. " a. "2sqrt28+sqrt20-sqrt125

Diketahui kerseling 34m . Hitunglah selisih Panjang dan lebar lapangan tersebut. Hifunglah nilai dari x_(1)xxx_(2) . 3x^(2)-15 x+18=0 memiliki akar-ak

Bilangan 0,000000024 yang 5 points dituliskan dalam notasi ilmiah adalah . . . . 24 xx109 0,2xx10-7 24 xx10-9 2,4xx10-8 2,4xx108

lika diberikan Matriks A=([2,-2],[7,5]) . matriks B=([-3,7,1],[2,0,5]) matriks C=([3,-1],[-5,0],[9,4]) dan matriks D=([5,1],[-4,3],[0,7]) Tentukanlah

Penyelesaian persamaan kuadrat X^(2)+13x_(-)+30=0 adalah...

Hasil dari (2)/(3)xx(7)/(3)+(1)/(3)=

PR (1) (f(x))/(g(x))=(x+5)/(x^(2)+x-20) 2) (F(x))/(g(x))=(-x^(2)+4)/(2-x)

lim_(e^(-23))(x^(2)+5x+6)/(6e+2) =

Tentukan fungi imvurs thari a) Rx+x^(2)-4x+9 b) (x)=sqrt(-3x-5)

Titik A berjarak satuan terhadap sumbu x . 6 2 -6 -2

Hasil dari (2)/(5^(-2)) adalah.... A. -(1)/(5) C. -50 B. -(2)/(25) D. 50

Bentuk logaritma dari 2^(4)=64 adalah.... Sebutkan ciri khas dari Sistem Persamaan Linear Tiga Varibel!