Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
1. Di bawah ini merupakan teori masuk dan berkembangnya agama dan kebudayaan Hindu Budha kecuali __ A. Teori ksatria B. Teori waisya C. Teori brahmana D. Teori sudra E. Teori pénjelajah 2. Inti salah satu teori menyatakan bahwa agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia disebarkan oleh para pémilik kasta yang terpandang dengan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi daripada kasta lainnya Teori ini adalah __ A. Teori ksatria B. Teori waisya C. Teori brahmana D. Teori sudra E. Teori penjelajah $2/7$ 3. Salah satu teori terkait masuknya ajaran Hindu Budha di Indgnesia adalah bahwa ajaran Hindu-Budha disebarkan oleh para pemilik kasta yang terpandang dengan Ilmu Pengetahuan yang lebih dalam daripada kasta lainnya. Teori ini adalah __
II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang singkat dan jelas!Kerjakanlah dengan jujur! 1. Kemauan masyarakat mengikut!kerja bakti mulai berkurang terutama yang bermukim di daerah .... __ 2. Dalam kerja sama semua pihak harus mengutamakan kepentingan __ 3. Gotong royong merupakan pengamalan Pancasila, terutama sila __ 4. Tokoh bangsa Indonesia yang pertama kali mengemukakan gagasan revolusi mental adalah __ 5. Nilai esensial revolusi mental yang menjadi ciri bangsa Indonesia sejak dahulu adalah.. 6. Seorang anak yang membantu ibunya memasak di dapur termasuk penerapan gotong ........ royong di __ 7. Kegiatan gotong royong dilakukan untuk kepentingan ................. __
The passage suggests that Ming-Japanese interaction different from Ming-Portuguese interaction in that __ A Japanese traders were often jailed, while Portuguese visitors were accepted as visitors of the court. A B The intial welcome the Ming granted the Japanese was warmer than the welcome extended to the B Portuguese The Portuguese traded goods harvested and manufactured in its colories while the Japanese brokered goods from other sources. C c D The Portuguese traded in child slaves, while the Japanese mainly limited themselves to luxury goods. D E E Japanese traders were considered llegal and unwelcome, while the Portugunse were avantually acceptod as part of China's economy.
Suatu kerangka kerja yang diadopsi pada tahun 1990 -an dengan tujuan mendorong negara-negara industri untuk mengurangi emisi gas rumah kaca mereka yaitu Stockholm Convention Kyoto Protocol Paris Agreement
Nomor Soal 42 Implikasi gerakan literasi A. Pemberdayaan potensi individu B. Pemberdayaan kompetensi masyarakat C. Pembebasan manusia dalam ketidakberdayaen D. Peningkatan apresias hak guru sebagai pendidik profesional E. Peningkatan kualitas kompetensi individu dalam kemelekan aksara dan angka
I. Pilihlah satu jawaban yang paling benar dengan cara memberi tanda silang $(X)$ pada huruf a, b, c d, dan e! 1. Di bawah ini merupakan teori masuk dan berkembangnya agama dan kebudayaan Hindu Budha kecuali __ A. Teori ksatria B. Teori waisya C. Teori brahmana D. Teori sudra E. Teori pénjelajah 2. Inti salah satu teori menyatakan bahwa agama dan kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia disebarkan oleh para pemilik kasta yang terpandang dengan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi daripada kasta lainnya Teori ini adalah __ A. Teori ksatria B. Teori waisya C. Teori brahmana D. Teori sudra E. Teori penjelajah
Nomor Soal 39 Kerangka penafsiran ontologi epistimologi, aksiologi, dan metodologi dapat dijadikan landas tumpu pengembangan literasi dan numerasi. A. Benar B. Salah
30. Lunturnya budaya daerah akibat proses modernisasi dapat menimbulkan berbagai dampak. Salah satu dampak lunturnya budaya daerah akibat proses modernisasi adalah __ a. pengurangan pengaruh budaya global b. hilangnya nilai-nilai budaya tradisional c. perkembangan industri lokal yang kuat d pelestarian tradisi dan adat istiadat lokal 31. Indonesia memiliki kebudayaan yang beragam. Kebudayaan negara Indonesia dapat dilihat dari adanya tradisi, kearifan lokal,dan budaya nasional vang unik Contoh tradisi budaya Indonesia yang terkenal adalah __ a. upacara adat pernikahan b. festival musik rock c. pesta kembang api d. parade halloween 32. Seni Batik adalah salah satu contoh budaya daerah yang berkembang menjad ciri khas budaya nasional Batik adalah seni dekorasi kain yang berakar dari budaya lokal __ a. Jawa b. Papua c. Maluku d. Sulawesi 33. Menurut pasal 4 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, salah satu tujuan upaya pemajuan kebudayaan adalah __ a epentingan politik b keuntungan ekonomi c. m engembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa tradisional dengan budaya dari bangsa d. mengintegrasikan kebudayaan lain
. Perkembangan arus globalisasi yang begitu pesat memiliki pengaruh yang kuat dalam bidang kebudayaan Dampak positif dari globalisasi kebudayaan dapat mencakup __ a pengurangan keberagaman budaya b budaya di seluruh dunia c. pertumbuhan budaya lokal yang kuat d pemisahan budaya dari perkembangan global 25 . Perhatikan kegiatan berikut! 1) Berbagi informasi terkait tradisi dan seni. 2)Membagikan foto atau video tentang acara budaya. 3) Mengikut akun media sosial yang terfokus pada game. 4)Menonton live streaming pemain game favorit. Pemanfaatar perkembangan teknologi dalam bidang kebudayaan dapat dilakukan melalui kegiatan __ a. 1) dan 2) b. 1) dan 3) c. 2) dan 3) d. 3) dan 4)
21. Batik secara resmi telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Dampak dari pengakuan internasional terhadap batik adalah __ a.popularitas dan pengakuan batik warisan budaya yang bernilai b kesenjangar yang makin memburuk di masyarakat c. penurunan minat masyarakat Indonesia terhadap batik d penghapusar produk batik secara keseluruhan 22.dan motif batik terkandung cerita-cerita mendalam tentang tradisi, keyakinan,dan pengalaman sejarah bangsa . Pernyataan yang sesuai dengan kalimat tersebut adalah __ a. motif batik tidak memiliki makna khusus b. batik merupakan bagian penting dari warisan buday Indonesia c. batik tidak memiliki pengaruh dalam perkembanga n budaya Indonesia d batik adalah produk seni modern yang tidak terikal dengan tradisi atau sejarah 23 . Setiap patut berbangga dengan keberagaman buday yang dimiliki Indonesia . Kegiatan yang menunjukkan sikap bangga terhadap budaya Indonesia adalah __ a. mengenakan pakaian adat dan berpartisipasi dalam kegiatan budaya tradisional b membuang barang-baran g bersejarah yang berasal dari budaya Indonesia diadakan di lingkungan sekitar c. mengabaikar 1 upacara ada yang d. membene I dan mengkritik budaya Indonesia secara terbuka