Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
9. Kondisi pemerintahan Indonesia pada awal kemerdekaan dilaksanakan dengan sangat sederhana .Lembaga -lembaga negara sebagai pelaksana pemerintahan belum terbentuk sepenuhny a. Organ yang sudah terbentuk adalah presiden dan wakil presiden . Untuk memperlancar tugas presiden dan wakil presiden , PPKI kemudian membentuk __ Majelis Permusyawaratan Rakyat b. Komite Nasional Indonesia Pusat c. Dewan Perwakilan Rakyat d. Dewan Perwakilan Daerah 10 : Perhatikan urutan peristiwa berikut! 1)Proklamas i Kemerdekaan Indonesia 2) Pembentukan BPUPK 3) Perumusan Undang -Undang Dasar 4)Pengesahan Undang -Undang Dasar 5)Pembentukan PPKI Urutan yang benar terkait proses perumusan dan pengesahan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ditunjukkan oleh angka __ a. 1),2), 3), 4), dan 5) b. 1),2), 3), 5), dan 4) c. 2),3),5), 1), dan 4) d. 2),3 ), 1), 5), dan 4)
I. Pembangun an na siona I mer upaka n upaya ya ng dilak sana kan o leh se mua komp onen bang sa da lam r angk a terdapat d alam __ mencapai tujuan bern egar a yan g A. intisari Pi agam Ja karta B. sil a-m Panc asila C. alines kee mpat Pem buka an UUD NRI Tahun 1945 D. UUD Negara Republik Indon esia Tahun 1945
1. Jelaskan latar belakang pemberlakuan UUD 1945 pada 18 Agustus 1945, serta mengapa sistem pemerintahan presidensial dipilih pada saat itu! 2. Apa saja perubahan utama yang terjadi pada periode pemberlakuan Konstitusi $RIS1949$ dan bagaimana bentuk negara pada saat itu mempengaruhi hubungan antara pusat dan daerah? 3. Bandingkan sistem pemerintahan pada periode UUDS 1950 dengan periode Konstitusi RIS 1949. Sebutkan dua perbedaan utama di antara keduanya! 4. Apa saja faktor yang mendorong Presiden Soekarno untuk mengeluarkan Dekrit Presiden 1959 dan kembali ke UUD 1945?Jelaskan implikasi politik dari dekrit tersebut! 5. Salah satu hasil amandemen UUD 1945 adalah penambahan Pasal 28F. Jelaskan isi dari Pasal 28F serta bagaimana pasal ini mengatur hak atas informasi bagi warga negara Indonesia! 6. Berikan contoh konkret implementasi dari Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan bagaimana undang-undang ini memperkuat hak warga negara! 7. Bagaimana keterbukaan informasi dapat memperkuat proses demokrasi di Indonesia.khususnya dalam konteks pemilihan umum?Berikan contoh implementasinya pada Pemilu 2019! 8. Apa saja tantangan yang dihadapi Indonesia dalam menerapkan keterbukaan informasi di era digital, dan bagaimana tantangan ini dapat mempengaruhi stabilitas politik? 9. Analisis peran teknologi informasi dalam mengatasi tantangan keterbukaan informasi di daerah terpencil. Apa saja kendala yang masih ada dalam penerapannya? 10. Jelaskan bagaimana keterbukaan informasi bisa mendorong akuntabilitas pemerintah dan sebutkan dua contoh implementasi keterbukaan informasi yang meningkatkan transparansi penggunaan anggaran negara?
. clain dengan a. membanguakan budays deerah __ x conang mempelajar mempelajari budaya daerah d mempelajan behasa Indonesia Bernua berduk kerja nama datam kebs ragaman budaya akan berjalan dengan back sesuai silly keligs Pencesila spabils semua phak mengetahui tugas minising masing adanys komuan dan keinginan untuk saling membentu adanya peraturan yang mengitur tata cara kerja sama nu terdapatnys saling ketergantungan antarpihak ordasarkan olls keempat Pancasila sefee cil keputusan baik motalui musyawarah supun voting harus dihormat dan de jung tingg berari semua pihak yang rsangkutan harus __ menerima hasil kopututan dengan pertimbangan tertentu melaksanakan karena kita wajb tenggang rasa melaksanakan apabila menguntungkan menerima dan melaksanakan dengan khlas dan penuh tanggung jawab Jawah ini yang merupakan contoh dari na tertulis kesediaan warga menyumbang warga yesterday 4) ditions water roboks Software come __ activities b. meroplakan refertiken der same matosia datam masyarakat mengeluates kesenatan dan mengkuh vaksis soonter datam sersenger transportasi unturt monopolian noma into tertivitar antarwarga veterthen can reamanar a-same c. membentuk carake marusia setlag dalam merjalan kehidupan masyarakat tentang hal yang tail yang menyangkut tingkat law pertuatan __ a motal b. nilai c. estetika d. noma 15. Berikul in bukan contoh peneracan come vana bertain.
9. Tujuan utama menerapkan pola dalam pertandingan sepak bola adalah __ A. Pertahankan tujuan agar tidak kebobolan C. Permainan menjadi kreatif B. Tubuh sehat gawang. D. Memasukkan bola kedalam 10. Semua cabang olahraga memiliki induk organisasi Nasional dan Internasional. Induk organisasi sepakbola nasional dan internasional adalah. __ A. PSSI dan FIFA C. PBVSI dan FIBV B. PERBASI dan FIBA D. PASI dan IAAF 11. Menendang bola dengan memutar kaki ke dalam yang akan digunakan untuk menendang 2
Manusia adalah mahkluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri Manusia saling membutuhkan satu dengan yang lain. Kebutuhan hidup manusia sangat di antaranya tempat tinggal pakaian, makanan, kesehatan, pendidikan sarana transportasi telekomun kasi, dan hiburan. Untuk memenuhi semua kebutuhan, manusia harus bekerja. Jenis-jenis pekerjaan masyarakat Indonesia bervariasi sesuai teh di dataran tinggi. dengan kenampakan alamnya. Ada petani di dataran rendah, ada nelayan di pantai, dan pemetik daun Analisislah 3 nilai berdasarkan kategori dari Notonagoro dan 3 sikap yang ditumbuhkembangkan pada siswa kelas 5 berdasarkan cuplikan materi IPS di atas!
3. Bentuk-bentuk penyelenggaraan pendidikan dasar diantaranya yaitu: 1)sekolah dasar dan madrasan ibtidaiyah, 2)unggulan atau sekolah dasar luar biasa (SDLB) $dan4)$ sekolah dasar inklusi Coba saudara evaluasi bentuk penyelenggaraan sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar luar biasa (SDLB)!
Pada masa pemerintahannya . Presiden Soeharto memberi kan kewenangan bagi AB RI untuk terlibat dalam pemerintah an. Mengapa Presiden Soeharto memberi kan kewenang an tersebut?
Perjanjian antara RI dan RRC (Tiongkok) tahun 1955 tentang dwi kewarganega raan adalah contoh __ Perjanjian tidak tertulis Perjanjian multilateral Perjanjian antar negara Perjanjian tertulis 20 poin 20 poin
10. Manusia pada masa berburu dan meramu, masih berpindah pindah tempat tinggal (nomaden) karena A. Mencari jejak hewan buruan B. Mencari sumber mata air C. Mencari daerah yo kaya sumber bahan pangan D. Menghindan serangan hewan buas 11. Fase yang terjadi di bumi ketika bumi masih sangat panas dan belum ada tanda-tanda kehidupan adalah __ A. Neolitikum B. Palaeozoikum C. Arkaikum D. Mesozoikum 12. Periodisasi masa praaksara secara urut berdasarkan geologis dibagi menjadi 4 yaitu zaman __ A. Berburu dan meramu bercocok tanam dan perundagian B. Arkaikum Palaeozoikum, Mesozoikum Neozoikum C. Zaman batu tembaga, besi D. Neolitikum Mesolitikum, Paleolitikum Megalitikum 13. Apa peran perahu cadik dalam kehidupan masa pra aksara? A. Sebagai sarana lalu lintas sungai dan laut serta sebagai alat penyebaran budaya B. Sebagai sarana untuk pergi berlayar mencan ikan C. Sebagai sarana tradisi bahari D. Sebagai sarana berpetualang mengelilingi sungai dan laut guna mengambil sumberdaya alam 14. Berikut in merupakan ciri-ciri zaman prasejarah 1) bercocok tanam 4) hidup menetap 2) peternak hewan 5) membangun rumah sederhana 3) menangkap ikan 6) membuat gerabah Dari ciri-ciri tersebut menunjukkan zaman __ A. Perundagian B. Penemuan dan peradaban C. Berburu dan mengumpulkan makanan D. Bercocok tanam 15. Alat-alat yang digunakan pada masa berburu dan mengumpulkan makanan yaitu __ A. kapak persegi B candrasa C. kapak genggam D. kapak lonjong 16. Masa perundagian adalah masa dimana manusia mempunya ketrampilan jenis usaha tertentu. Contoh ketrampilan pada masa ini yaitu __ A. Membuat tempat tinggal dari timbunan kulit kerang dan siput B. Menerapkan cara bercocok tanam dan beternak C Membuat berbagai alat penunjang kehidupan seperti Kapak perimbas untuk mengulit hewan D. Pembuatan gerabah pembuatan sampan pembuatan perhiasan 17. Kebudayaan yang berpengaruh pada masa paleolitikum terdiri atas dua jenis vaitu __ A. Kebudayaan Sangiran dan kebudayaan Wajak B. Kebudayaan Pacitan dan kebudayaan Ngandong Kebudayaan C. Kebudayaan Ngawi dan kebudayaan Wajak D Mojokerto dan kebudayaan sangiran