AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan Tugas Sejarah

Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.

Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.

C. Berilah tanda centang $(\surd )$ pada jawaban yang benar! 1. Unsur yang harus dipenuh topik penelitian sejarah adalah __ Singkat Unik Panjang Praktis Luas 2. Pernyataan yang tepat mengenai langkah-langkah penelitian sejarah adalah __ Pemilihan topik merupakan langkah pertama dalam penelitian sejarah. Pengumpulan sumber dilakukan setelah interpretasi dilakukan. Kritik sumber dilakukan setelah penulisan sejarah. Penulisan sejarah merupakan langkah terakhir dalam penelitian sejarah. Interpretasi merupakan langkah terakhir dalam penelitian sejarah.

dengan teori Turki adalah: Dinasti Abbasiyah Dinasti F atimiyah Dinasti Utsmani Dinasti Safawiyah Dinasti Umayyah Nama D inasti yang dikaitkan 2 poin

Pangeran Diponegoro memimpin perang dengan strategi __ untuk melawan diponegoro Belanda memerintar ikan jendral yang Bernama __ A. Gerilya, Van Der Capllen B. Gerilya, De Kock C . Berhadapan Langsung , Vander Capllen D . Berhadapan langsung, De Kock yait Pagar betis,

8 Aksi mahasiswa pada tangga 12 Mei 1998 berujung bentrok dengan aparat dan menimbulkan korban jiwa. Peristiwa berdarah ini dikenal sebagai __ A. Tragedi Malari B. Tragedi Trisakti E. Tragedi Tanjung Priok C. Tragedi Semanggi

Jelaskan, yang melatar belakang i terjadinya perang salib satu! Jawab: __

17. Berikut b ukan te rmas I-nilai luhurdariSump ahPemuda adalah __ a. sem angat pers atuan b. c inta ta nah air c.men ang sendiri d. tole ransi

A. Pilihlah jawaban yang benar! 1. Selama masa pemerintahannya . Daulah Fatimiyah telah sebanyak __ pemimpin. a. 14 C. 41 b. 36 d. 63 2. Kota Al -Manshuriyah dibangun pada masa pemerintahan __ a. Abu Manshur Nizar b. Abu Ali Al -Manshur C. Abu Al-Manshur Ismail d. Al-Manshur Binashrillah 06 PR PAI dan Budi Pekerti untuk SMP/MTs Kelas 9 (3.) Perhatikan wilayah-wilayah berikut! 1)Maroko 2)Euprat 3) Palestina 4) Suriah 5) Atlantik Wilayah-wilayah yang berhasil ditaklukl pada masa pemerintahan Sultan Al-Mu Lidinillah adalah __ a. 1),2)dan 3) b. 1),3), dan 4) C. 2),3)dan 4) d. 2), 4), dan 5)

sebaikr dipermasala __ 27 hkasencapai kedamaian C. pebina seb menimbul pembang dasar d. arikut variarona menghambar kemajuan 22 ukan rah nasuk cara 28 a. a. menguan budaya daris b menampilkal __ C. mempelajan bertarian daerah pertuni agu budaya daerah d mempelajari 23 Keberadaan masyaraka a yang majemuk merupakan __ bagi bangsa Indonesia a. rintangan b. kekayaan d. beban ulitan 24. Kegiatan ritual untuk menghormati henek moyang mereka disebut __ a. adat istiadat b. upacara adat d. tetua adat C.upacara sesaji 25. Saling menghormat dan menghargai suku bangsa lain maka menjalin __ a.permusuhan b. persatuan C. etnis d.persatuan dan kesatuan 26. Kesultanan Mataram merupakan kesultanan Islam yang didirikan oleh __ a. Mas Rangsang b.Danang Sutawijaya Mas Jolang adalah __ n Kalijaga sanga yang berasal dari Kom Itanan Demak a b. Sunan Ampel C. Sunan Kudus d. Sunan Muria Pendiri K erat on Yo gyak atta ya ng mempraka yaan Sekate n dan Grebeg yaitu __ a Sultan Hamengku Buwono I b Sultan Hamengku Buwono II C. Sultan Hamengku Buwono III d. Sultan Hamengku Buwono IV 29. Perhatikan makam kuno berikut! (1) Jirat (2) Nisan (3) Latar (4) Cungkup Makam kuno peninggalan masa Islam umumnya terdiri atas bagian-bagian yang ditunjukkan nomor __ a. (2), (3), dan (4) b. (1), (3)dan (4) C. (1), (2), dan (4) d. (1), (2), dan (3) 30. Masuknya Islam ke Maluku erat kaitannya dengan kegiatan __ a.perdagangan b pernikahan C. pendidikan d.keagamaan

6. Tahap-tahap kehidupan manusia pada masa praaksara mengalami beberapa tingkat, identifikasilah tahap-tahap tersebut 1 7. Manusia mengalami perkembangan dari masa ke masa di mana mereka dapat beradaptasi dengan kondisi alam yang selalu berubah. Bagaimana interaksi manusia Praaksarq dengan alam dan sesama manusia pada masa perundagian? 8. Suku-suku di Kepulauan Indonesia masih di kaji olehpara ahli, Salah satu bukti yang diteliti oleh para ahli mengatakan tentang bukti linguistik yang menjadi kemungkinan asal suku bangsa di Indonesia. Jelaskan mengenai bukti Linguistik tersebut! 9. Bagaiman upaya untuk mencegah ferjadinya kelangkaan? 10. Sirip hiu mempunyai dampak eKonomi yang tinggi bagi nelayan karena dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi tetapi perburuan hiu dapat menurunkan populasinya yang berdampak kepada kepunahan Bageimana tanggapan kalian mengenai hal tersebut dalam konsep pembangunan yang berkelanjutan?

18. Ihsab al-Ulum merupakan salahsatu karyayang dimiliki oleh __ a. Abbas Ibnu Fimas b. Abu al-Abbasan -Nabati c. AbuNasr Muhammad al-Farabl d. Abual-Abbasan -Nabati 19. Perkembangan ilmu pengetahuan pada masa Daulah Umayyah sangat pesat Pemerintah saat Itu membangun Universitas Cordoba sebagai sarana pembelajaran. Pada saat itu Daulah Umayyah dipimpin oleh __ a. Khalifah Mu'awiyah bin Aku Sufah b. Khalifah Abdurrahman an-Kasit c. Khalifah Umar bin Abdul Ariz d. Khalifah Abdul Malik 20. Salah satu tindakan para Ilmuwan Daulah Umayyah untuk mengembangkan ilmu bahasa yaitu __ a menggunakan bahasa Arab dalam percakapan sehari-hari b. menerbitkan buku-buku tentang sastra Arab c. memperkenalkan tanda vokal dan titik d. mendirikan lembaga ilmu kebahasaan