Bantuan Tugas Sejarah
Sejarah adalah mata pelajaran yang menarik bagi sebagian orang dan membosankan bagi yang lain. Sementara beberapa siswa terkesan dengan berbagai peristiwa masa lalu, pertempuran, dan tokoh-tokoh menarik, yang lain menganggap sangat sulit untuk menghafal kronologi pertempuran, nama-nama pemimpin berpengaruh, dan beratnya informasi yang ditawarkan mata pelajaran ini.
Untungnya, dengan pertanyaan dan jawaban sejarah ini, mudah bagi kamu untuk mengingat beberapa peristiwa penting besar dan waktu tepat kapan mereka terjadi. Jangan terlalu khawatir bahkan jika nama-nama orang penting ini membuat kepalamu pusing. Bantuan tugas sejarah kami memiliki fitur asosiasi kecerdasan buatan yang akan menghubungkannya dengan beberapa cerita menarik untuk membantumu mengingatnya dengan lebih baik.
7. Hagam yang mendasari lahirnya Hak Asas! Thggris schagai perlawanan masyarakat Inguris kepadi Raja John yang sewenang-wenang Ipada tahun 1215 adalah __ a Bill of Rights b. Declaration of Indeendence c. Mantic Charter d. Magna Charta - c. Hubeas 8. Tindakan menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban adalah merupakan contoh perwujudan hak asasi manusia dalam pancasila terutama sila __ a. Ketuhanan Yang,Maha Esa b. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab Indonesia d. Keraksatan yang Dyimpin oleh Ilikmat Kebijaksaraan dalam Permusyawaratan Perwakilan c. Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia 9. Ketetapan MPR Nomor XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia dictalannya juga tertuang __ a. Macum-Macam Hak Asasi Manusta Indonesia b. Penegakan Hukum, Hak Asisi Manusia c. Pragam Hak Asasi Manusia Indonesia d. Pakta Integritas Ilak Asisi Manusia c. Pengadhlan Hak Asasi Manusia 10. Yang mempunyai kewajiban dan bertanggung jawab untuk menghormati, melindung. menegakkan, dan memajukan hak asasi manusia di Indonesia sesuai dengan undangUndang yang berlaku adalah __ a. Negara b. Pemerintah c. Komisi Nusional Hak Asas!Manusia d. Setiap warga negara c. Pengadilan Negeri 11. Berikut ini yang merupakan tindakan pelanggaran hak asasi manusia yang berkaitan dengan hak milik adalah __ a. tingginya angka putus sekolah b. mencuri/menjiplak hak cipta orang lain c. tingginya tingkat pengangguran d. munculnya aksitawuran antar kelompok c. tidak membayar pajak penghasilan c. genosius 13. Dalam pidang politik warga negara yang yang sudah memenuhi persyaratan untuk memilih sebagai pemilih. Hal ini menunjukkan bahwa setap warga negara berhak __ a. atas kebebasan berserikat berkumpul dan berorganiasi b. atas status kewarganegaraan c. ikut serta dalam upaya pembelaan negara d memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan e menghorman hak asasi manusialainnya 14. Berikut ini yang bukan termasuk kategori pelangaran hak asasi manusia secura vertical adalah __ a. Pimpinan perusahaan ticlak memperbolehka annya untuk cuti selamat berkerja di perusahaannya b. Seorang petugas keamanan melakukan penculikan terhadap scorang anak selama satu minggu c. Kepala desa menegaskan kepada masyaraka di devanya supaya tidak terlambat membay pajak d. Pekerja pabrik tidak membayar upah telah disepakati pekerjanya sesuai dengan perjanjian yang c. Aparat negara melakukan penangkapan. penangkapan dan penculikan terhadap aktivis kemanusiaan 15. Kasus pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi karena perkembangan teknologi komunikasi seperti media sosial dan marak terjadi di Indonesia adalah __ 4. penyebaran berita houk yang tidak bertanggung jawab b. penipuan terhadap produk penjualan secara online c. maraknya peristiwa bullying secara lisan d. tertulis di media sosial d. peningkatan kerjasama dengan modal investasi palsu c. pemerasan terhadap orang yang bergerak d dunia bisnis
A. Berilah tanda silang $\{ x\} $ pada salah satuhunif a, b C. atau duntuk jawaban yang benart 1. Khulafaurasyidin diplih berdasarkan __ 4. musyawarah C. keadilan b. keturunan d. kekeluargaan 2. Khulafaurrasydin beram __ bejeksana a. kekuasaan b. para penguasa C. para pengusaha d. kepemimpinan 3. Abu Bakar ra diangkat menjadi Khalifah pada tahun __ 2. 632 M C. 644M b. 634M d. 656M 4. Berikut ini yang bukan tugas-tugas Khulafa irrasyidin adalah __ a. memperluas wilayah Islam b. meneruskan dakwah Nabi C. melaksanakan tugas pemerintah d. menjadi kepala negara 5. Diantara kebijakan AbuBakarra adalah mengumpulkan naskah Al Qur'an yang disebut __ a. nash C. kitabsuc b. mushaf d shuhert 6. Pemberi informasi tentang masuk Islamnya adiknya Umar ra hingga belaumarah adalah __ a. Abu Jahal Suroqoh b. Ikrimah d. Nuaim 7. Perang Cadenia terjad pade saat pemerintahan __ a. Rasulullah C. Abu Baka b. Umar d. Usman 8. Khalifah yang memerintah pada tahun 37 Hadalah __ a. Abu Bakar C. Usman b. Umar d. All 9. Khalifah Umar ca. memerintah pad tahun __ a. $632-534M$ C. $644-656N$ b. $634-644M$ d. $656-661N$
5. Terdapat kritik atas Kurikulum Merdeka yang di dalamnya muncul kurikulum yang tersembunyi Adanya kurikulum ini diam-diam telah menanamkan pada peserta didiknya jika mereka tidak dapat bela jar tanpa adanya sekolah. Tanpa sekolah.mereka tidak dapat men jalani hidup dengan baik Selain itu, pengetahuan yang dipela jari di luar sekolah dianggap tidak layak atau tidak bernilai. Kelima kritik tersebut, menjadikan Kurikulum Merdeka masih belum mewujudkan esensi merdeka seperti yang diharapkan. Ia memang menggunakan kata merdeka, tetapi tidak ada kemerdekaan nyata dalam sistem yang kini dikenal sebagai Kurikulum Merdeka ini. Lakukan refleksi pemikiran pendidikan sesuai kondisi multikultural Indonesia dalam bentuk peta konsep dilihat dari teori Ki Hadjar Dewantara . Pestalozzi, JJ Rosseou dan Paulo Freirre?(poin 100)
6. Cariah nulisah tentang salah satu candi peninggalan masa kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia. b. Deskripsi lokasi? c. Bagaimana fungsi candi pada masa lalu?
SEJARAH UAS XII MINAT Pengaruh reunifikasi Jerman bagi kehidupan sosial global pada tahun 1990 adalah __
Jawaban. B 22. Perang Uhud terjadi pada tahun __ a. 3 H b. 1 H c. 4 H d. 2H e. 5 H
4. Runtuhnya Uni Soviet membawa dampak yang besar bagi dunia internasional . Berikut adalah dampak runtuhnya Uni Soviet, kecuali __ A. muinculnya negara-negara baru bekas kekuasaan Uni Soviet B. berakhirnya Perang Dingin antara Blok Barat (Amerika Serikat) dengan Blok Timur (Uni Soviet) C. bersatunya negara-negara Eropa Timur untul < mengalahkan Amerika Serikat D. runtuhnya rezim komunis di Eropa Timur E. Amerika Serikat tampil sebagai negara adi daya
Pada konferensi Pancanegara di Kolombo, Sri Lanka, negara Indonesia diwakili oleh .... __ Negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika adalah __ 1. Gagasan mengenai Konferensi Asia Afrika menjadi dasar berdirinya organisasi __ A Hasil dari Konferensi Asia Afrika l adalah __ 5. Kontingen Garuda adalah contoh peran Indonesia dalam organisasi $PBB$ di bidang __ A. Kontingen Garuda VII dikirim ke negara __ 1. Pada Konferensi Pancanegara II Indonesia mendapat dukungan dari negara-negara Asia-Afrika untuk menyelesaikan masalah __ a. Sir John Kotelawala adalah salah satu perdana menteri yang hadir dalam Konferensi Pancanegara Idari negara __ a Konferensi Pancanegara II __ 10. Organisasi PBB yang bergerak di bidang pendidikan sosial, dan kebudayaan adalah __ III. Karjakan soal sesuai perintah! 1. Jelaskan ancaman-ancaman yang berasal dari dalam ataupun luar negeri yang bisa dialami Indonesia saat ini! 2. Jelaskan latar belakang berdirinya organisasi APEC! 3. Jelaskan latar belakang diselenggarakannya Konferens.Asia Afrika (KAA) 4. Jelaskan peran Indonesia dalam organisasi ASEAN! 5. Jelaskan lima orang perdana menteri yang hadir dalam Konferensi Kolombol
1. Apa motivasi utama pendirian Muhammadiyar sebagai gerakan dakwah di Indonesia? 2. Bagaimana Muhammadiyar merespons tantangan sosial-keagamaan pada masa awal pendiriannya? 3. Apa saja ciri khas dakwah Muhammadiyah dibandingkan dengan gerakan dakwah lainnya? 4 Muhammadiyar memadukan pendekatan modern dan tradisional dalam dakwahnya? 5. Bagaimana nilai-nilai Islam berkemajuan tercermin dalam strategi dakwah Muhammadiyah?
1. Bagaimana sejarah Muhammadiyal dalam memulai gerakan pemberdayaan perempuan di Indonesia? 2. Apa saja langkah awal yang dilakukan oleh Muhammadiyar untuk mendorong kesetaraan gender dalam masyarakat? 3. Apa peran strategis Aisyiyah dalam mendukung misi pemberdayaan perempuan yang diusung oleh Muhammadiyah? 4. Bagaimana Aisyiyah mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam program pemberdayaannya? 5. Bagaimana Muhammadiyah melalui lembaga pendidikan mendukung penguatan kapasitas perempuan?