Bantuan Tugas Matematika
Matematika adalah mata pelajaran yang menarik untuk dipelajari. Apa yang harus kita lakukan ketika menghadapi masalah kompleks yang tidak kita pahami dalam pembelajaran rutin kita? Sekarang, dengan alat bantuan tugas matematika, kamu dapat mencari masalah dan mendapatkan solusinya dengan cepat.
Ini adalah platform pendidikan pemecahan masalah dengan foto. Kamu hanya membutuhkan 10 detik untuk mencari jawaban yang kamu inginkan, bukan hanya hasilnya tapi juga solusi yang sangat cerdas. Ini adalah alat pemecahan masalah foto tercepat dan paling akurat yang tersedia! Pada saat yang sama, ai pemecah masalah matematika ini berisi 90% dari bank soal dari berbagai jenis buku teks di sekolah dasar, menengah, dan tinggi, mengatasi segala macam masalah tugas matematika!
9. Hasil dari $3\sqrt {6}+5\sqrt {6}$ adalah. __ A. $8\sqrt {6}$ C. $15\sqrt {6}$ B. $8\sqrt {12}$ . 48
A. Jawablah pertanyaan -pertanyaan berikut menurut pemahamanmu sendiri! 1. Apa vang dimaksud relasi? 2. Apa itu keharmonisan? 3. Bagaimana cara untuk menjaga keharmonisan?
11. Ibu membell sebotol jus. Fatin menuangkan $\frac {2}{5}le$ jus ke dalam gelas, Anis menuangkan 0,3 jus ke dalam nyataan yang tepat berdasarkan jus yang dituang- kan Fatin dan Anis adalah __ HOTS a. jus yang dituangkan Fatin lebih banyak Anis b. jus yang dituangkan Anis lebih banyak atin C. jus yang dituang Fatin adalah 0.5 d. banyak jus yang dituangkan Anis adalah $\frac {3}{8}$ e 12. Risa mempunyai pita sepanjang $\frac {11}{14}$ m. Uci mempunyai $\frac {18}{21}$ m pita. Pernyataan yang tepat berdasarkan panjang pita Risa dan Uci adalah __ HOTS a.penyebutnya disamakan men- jadi 40 pita Uci lebih panjang dari pita Risa C.pita Risa lebih panjang dari pita Uci d. panjang pita keduanya sama 13. $\frac {42}{65}\cdots \frac {72}{37}$ Tanda yang tepat untuk mengisi titik-titik di atas adalah __ a. $\equiv $ C. , 6. 4 d x 14.Dion mempunyai tali sepanjang $\frac {1}{30}$ m, tali Afif sepanjang $\frac {4}{10}$ m, dan Hasil dari $\frac {7}{4}-\frac {1}{2}$ a. $\frac {1}{2}$ b. $\frac {3}{4}$ 16.Hasil dari 3 a. $\frac {1}{35}$ b. $\frac {3}{35}$ 17.Hasil de a. 9 b. 9 18. Hasi a. b. 9
\( \frac{9}{10}-\frac{2}{5} \times \frac{3}{4} \)
is an berikut ini $14\sqrt {10}\times \sqrt {3}:\sqrt {24}=$ $2\sqrt {5}$ $\sqrt {20}+3\sqrt {5}-\sqrt {45}=$ $2\sqrt {8}\times \sqrt {10}=$ $7\sqrt {5}$ $15/5$ $3\sqrt {5}$
13. Suatu zat radioaktif dengan 512 gram memiliki waktu paruh 4 tahun Berapa tahun waktu yang diperlukan zat radioaktif tersebut sehingga massanya menjadi 4 gram? A. 14 Tahun D. 38 Tahun B. 34 Tahun E. 24 Tahun C. 28 Tahun 14. Himpunan penyelesaian dari $5^{2x^{2}-11x+12}=1$ adalah __ A. $\{ 2,1\} $ D $\{ -\frac {2}{3},4\} $ B. $\{ \frac {1}{2},2\} $ E. $\{ \frac {3}{2},4\} $ C. $\{ -\frac {1}{2},2\} $ 15. Rumus suku ke-n yang sesuai dengan barisan 18, 12, 6, __ adalah __ a. $Un=18-6n$ d. $Un=24-4n$ b. $Un=18-4n$ e $Un=26-8n$ C. $Un=24-6n$ 16. Diketahui suku tengah suatu barisan aritmatika adalah $-50$ dan suku terakhir $-160$ . Jika suku $ke-3=-10,$ suku pertama dan beda barisan tersebut berturut-turut adalah __ a. 3 dan $-5$ d. 6 dan $-7$ b. 3 dan $-4$ e. 6 dan $-6$ C. 6 dan $-8$ 17. Diketahui barisan 120 , 108. 96. __ 24. Jika diantara dua suku berurutan akan di sisipkan 3 bilangan, suku ke $-12$ dari barisan baru setelah disisipkan adalah __ a. 85 d. 88 b. 86 e. 89 C. 87 18. Seorang petani jeruk mencatat hasil panennya selama 11 hari pertama. Setiap harinya, hasil panen mengalami kenaikat tetap dimulai hari pertama , kedua, ketiga berturut-turut 15 kg, 17 kg 19 kg, dan seterusnya . Jumlah hasil panen selama 11 hari pertama adalah __ a. 260 kg d. 286 Kg b. 271 kg e. 297 Kg C. 275 kg 19. Diketahui suku pertama barisan aritmatika adalah 7 dan suku ke $-3$ adalah 15. Suku ke - 25 barisan tersebut adalah __ a. 103 d. 79 b. 96 e. 72 C. 93 20. Diketahui barisan aritmatika $-8$ , a, b, c, d, e, 28.Nilai $a+c+e=\ldots $ a. 36 d. 26 b. 34 e. 24 C. 30 21. Diketahui barisan aritmatika 5, 18, 31,..., 1.617 Banyak suku pada barisan tersebut adalah __
\begin{array}{|l|c|} \hline\ Kuning\ &\ 7\ \\ \hline\ Hitam\ luar\ &\ 9\ \\ \hline\ Biru\ &\ 7\ \\ \hline \end{array} Terdapat 3 siswa yang mengikuti penilaian akhir lempar panah yaitu Vino, Tiara dan Putu. Setiap siswa masing-masing memperoleh 5 anak panah untuk dilemparkan. Berikut ini posisi anak panah dari ketiga anak. Urutan skor yang diperoleh dari skor yang paling kecil adalah...
a) $\frac {1}{2}-\frac {1}{3}=\ldots \ldots $ b) $1-\frac {1}{2}+\frac {1}{2}-\frac {1}{3}=\ldots .$ Jawab a) b)
Bentuk standar/baku dari persamaan elips $2x^{2}+4y^{2}+4x-8y-5=0$ adalah. $(x+1)^{2}/11/2+(y-1)^{2}/11/4=1$ $(x+1)^{2}/11/4+(y-1)^{2}/11/2=1$ $(x-1)^{2}/11/4+(y+1)^{2}/11/2=1$ $(x-1)^{2}/11/2+(y-1)^{2}/11/4=1$
6. Bentuk sederhana dari $2\sqrt {5}\times 3\sqrt {5}$ adalah __ A. $\sqrt {5}$ C. $3\sqrt {5}$ E. 30 B. $2\sqrt {5}$ D. 20