Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
Huruf $(3)$ adalah lambang dan wagal Wagaf Lazim artinya Wagaf dengan lambang sepasang titik tiga dischut dengan wayal aqaf Mutlaq artinya Alwayfu Aula artinya 100 Waqaf yang aminya beleh berhenti butch terus adalah arti dan waqal __ 101. Waqaf dengan lambang hurut $(y)$ artinya adalah __ 100. Boleh berhenti pada salah satu titik tiga adalah arti dari wagal 200 Wagal dengan 104 Bacam dengung Bacaan mad makhrounya dan
( )6. How neversel Negara colons kemadan United Nation Convertion on the Lis of the Seal yang Janaka internation matalos Dekuras __ a. Duand c. Prowite b. Malino negara disebut dengan regard permine Must tertorial Indowera adalah __ paling thih 200 mil
20 Musyawarah dapat membantu mengembangkar sikap __ A. toleran dan demokratis C. toleran dan acuh tak acuh B. egois dan intoleran D. empati dan egois
2. Amanat Pancasila dalam sila kedua menun- jukkan etika moral dalam bidang __ a. sosial budaya c. nasional b. agama d. hankam . Semangat nasionalisme yang terkandung dalam Pasal 32 ayat (1) dan (2 ) Undang. Undang Dasar 1945 menitikberatkan nasio nalisme di bidang __ a pemerintah daerah b budaya c ekonomi
A. SOAL PILIHAN GANDA 1. Apa yang dimaksud dengan "ancaman" dalam konteks ideologi Pancasila menurut Undang-Undang No 20 Tahun 1982? a. Situasi atau kondisi yang memerlukan usaha khusus untuk diatasi. b. Usaha atau kegiatan yang dinilai membahayakan kedaulatan negara. C. Kondisi yang menghalangi pencapaian tujuan nasional. d. Keadaan atau situasi yang e. Bentuk-bentuk usaha yang mengacaukan keutuhan NKRI. mengganggu stabilitas sosial. 2. Mengapa perbedaan pandangan yang sulit disatukan merupakan tantangan bagi ideologi Pancasila? a. Karena meningkatkan tingkat kebahagiaan masyarakat. b.Karena mengurangi ketegangan sosial. C. Karena membuat nilai-nilai Pancasila tidak relevan. d. Karena memperkuat solidaritas antarwarga. e. Karena membutuhkan usaha khusus untuk diselesaikan. 3. Mengapa pengaruh ideologi asing dapat menjadi hambatan terhadap ideologi Pancasila? a. Karena memperkuat nilai-nilai Pancasila. b. Karena meningkatkan ketidakharmonisan dalam masyarakat. C. Karena mempengaruhi cara pandang masyarakat. d. Karena memicu ketegangan sosial. e. Karena membuat Pancasila tidak relevan. 4. Apa yang dimaksud dengan "gangguan" terhadap ideologi Pancasila? a. Keadaan atau situasi yang mengacaukan keutuhan NKRI b. Usaha atau kegiatan yang dinilai membahayakan kedaulatan negara. C. Situasi atau kondisi yang memerlukan usaha khusus untuk diatasi. d. Kondisi yang mempersulit jalannya proses pembangunan. e. Bentuk -bentuk usaha yang mengganggu stabilitas sosial. 5. Ancaman terhadap keutuhan NKRI tidak hanya bersifat militer tetapi juga mencakup aspek nonmiliter seperti perubahan iklim. Bagaimana peran pemerintah dalam menghadapi tantangan perubahan iklim sebagai ancaman terhadap keutuhan negara? a. Dengan meningkatkan investasi dalam industri pertahanan. b. Dengan membangun infrastruktur tanggul untuk melawan banjir. C. Dengan meningkatkan kerjasama internasional dalam mengurangi emisi karbon. d. Dengan memperketat regulasi terhadap penggunaan lahan. e. Dengan menggalakkan kampanye penghijauan nasional. 6. Terhadap keutuhan NKRI dapat muncul dari ketidaksetaraan distribusi kekayaan antarwilayah. Bagaimana dampak dari ketidaksetaraar ini terhadap stabilitas negara? a. Meningkatkan tingkat kebahagiaan masyarakat.
16. Penggabungan keluarga -keluarga menjadi kelompok yang lebih besar. Kemudian, kelompok tersebut saling bergabung dan menjadi sebuah desa, hingga seterusnya sampai menjadi negara adalah pengertian negara menurut __ a. Immanuel Kant c. Max Weber b. Aristoteles d. Miriam Budiarjo 17. Syarat konstitutif merupakan syarat negara yang mutlak harus ada sesuai kenyataan atau faktanya. Berikut merupakan syarat konstitutif terbentuknya negara , kecuali __ a. wilayah b. rakyat c. pemerintahan yang berdaulat d. pengakuan dari negara lain
15. Salah satu manfaat musyawarah adalah __ C pendapat oranglain A konflik B. meningkatkan rasa persatuan sepihak D. mempercepa pengambilan keputusan
14. Fidho selaku ketua 055 SMA Kencana memimpin rapat persiapan lomba di hari ulang tahun sebolah Deberapa anggota menyampukan usulan jenis lomba dan semua usulan yang disampulan ditumpung untuk kemadian dimunyawarahan bersama untuk mementakan lamba yang akan diguter puda-saut hari ulang tahun sekdah. Berdasarkan tersebut, osis SMA Kencara telah mengimplementasikan nilai Pancasila, yaitu Sils .. __ A. Pertama B. Kedua c D. Keempot E. Kelima 15. Almer sangat gemar berbelarja produk luar negeri mulai dari tas, sepatu jam tangan, pakaian hingga keperluan rumah tangga Sikap Amer tersebut tidak mencemirkan Pancasila silake __ A. Pertama B. Kodua C. Keigs D. Keempot E . Kelima 16. Ketika sedang berjalanjalan,di tengah-sengah jalan anda menemukan dompet dan borisi uang denganjantah yang akup banyak Skap apa yang akan anda lakukan. __ A. Mengembalkan dompet tersebut kepada pemiliknya B. Tidakdiambildan purapura tidak tahu C. Mengambildorpeldan menyimpanya D. Menyingkinkan dompet dari E. Mengambiluang yang adad dompet 17. Di bawahin adalah perwujudan dari nilai-nilai dalam sla Persatuan indonesia kecual __ A. Blorgyosebugsi berpoindonesia,bertanuhat Indonesia C. Membina persatuan dan kesatuan berdasarkan suku bangsa D. Pela berkotiban untuk kepertingan bangea dan negara E Memojakin pergadan demi persatuan dan kesatuan bangsa 18. Pada sast musyowarah jika ada peserta musyawarah sedang meryompoikan pendapat sikap kha sebaiknya adalah __ A. Mendergarkan dan menyelajika ada pendapat yang tiklak sesaai B. Mengaruhkankarena/indok-esesuai pendapatnya C. Mendergarkan dengan baik sumpai selesai baru kemudian bertanya D. Mendergankan sembil berbinang trisongdengan teman sebelahnya 19. Salah sasu contoh perwujudan nilai-nfal P ancasila dalam sila kelma adalah __ A. menghangai hasil karyo orang lain B. musyawarah untuk mufakat C. menghargai keanekaragaman budaya D. kema kmuran yang merata 20. Perkembangan teknologi informasi memberkan peluang dan sekaligus tantangan dalam menerapkan nilai-nilai Poncasila. Dengan bentuan teknologi informasi dapat membenikan peluang untuk __ A. Mengkampanykan nilai-nilai Pancasil dengan mudah dan cepat Pancasia C. Hooks dan ujaran kebencian meryebar mosif di media sosial D. Meningugang hidapkebara baratanyang Makak sesualdengan budaya bangsa E. Memudarnya rikai gotong royong dalam kehidupan masyarakat 21. Perhatikan pilihan berikut! 1) Mempertah unkan kedamaian 2) Menyelesaikan kontik 3) Mencari keuntungan kesertban 5) Membangun pergucion Berdasarkan plihan di atas untuk merjamin keberlangsungan dan keseimbangan dalam hubungan antarwarga masyar hukum. Peraturan hukum A. diperlikan berguna sebagaimana diturjukkan poda nomor __ $1)2).3)$ B. $1)2,4)$ C. $1),4),5\} $ D. $2(3),5)$ E. $(3),4),5\} $ 22. Kedkiplran serhadap hukum yang sudah menjadi budaya akan membentuk masyarakat yang targguh dalim menghadapi berbegai tantangan. Dalam korteks ini apa yang dimaksud dengan "budays A. Budaya taat hukum adalah memilih untuk tidak mengikuti hukum B. Budayo taathukum adalah melanggar peraturan hukum C. Budaya tast hukum peduli terhadap hukum D. Budaya tast hukum adalah sikap staupenilaku masyorakat dalam mentauti peraturan hukum yang berlaku hukm
unposiml monfashil niuk 85 Berhenti yang buruk adalah arti dan waqaf __ Menyambungkan dua ayal (kalimat) yang scinestinya holeh berhenti adalah arti dan __ 87.Memulai membaca Al-Qur an baik memulai dari awal atau meneruskan bacaan yang semula dihentikan disebut 88 Huruf $(2)$ adalah lambang dan waqut 89. Huruf 2) adalah lambang dan is aqat 90. Hurut ) adalah lambang dan waqaf 91 Huruf( ) adalah lambang dan waqaf 92 Huruf ) adalah lambang dan waqat 93 Huruf $(j)$ adalah lambang dan waqal 94 Huruf ) adalah lambang dari waqaf 95 Huruf b) adalah lambang dari waqal 96. Waqaf Lazim artinya 97 Waqaf dengan lambang sepasang titik tiga disebut dengan waqat
12. Yang bukan agenda reformasi adalah Amandemen UUD 1945 Penghapusan Dwifungsi ABRI Penguatan kekuasaan presiden Kebebasan pers 5 poin