Bantuan Tugas Ilmu Sosial
Pastinya kamu ingin meningkatkan kesan umummu tentang dunia ini dan setiap negara. Paling tidak, kamu harus memiliki gagasan yang baik tentang peradaban yang ada dan apa yang terjadi di Bumi. Jika ini benar, kami akan siap sedia untuk membantumu.
Mulai dari Revolusi Perancis dan naiknya Napoleon ke tampuk kekuasaan hingga pemicu Perang Dunia II dan masalah ekonomi tersembunyi di baliknya, kamu akan menemukan jawabannya dalam "ensiklopedia" hebat ini. Kamu dapat menggunakan bantuan tugas ilmu sosial untuk mengajukan pertanyaanmu dan kami akan mencocokkanmu dengan jawaban yang paling berwenang. Begitu mudahnya. Mulailah meningkatkan nilai ilmu sosialmu hari ini.
3. Redaksi Al -Qur'an yang menunjukkan suruhan dan larangan dalam istilah hukum Islam dikenal dengan istilah. __ A. Amar dan ma'ruf B. Amar dan ilmu C. Amar dan namal D. Amal-amal E. Amar dan nahyi
11. Perhatikan ayat A. dirikanlah sholat C. tunaikanlah zakat B. berkurbanlah D. bersholawatlah 12. Bagian daging kurban yang boleh diambil oleh orang yang berkurban adalah __ A. $1/3$ bagian C. $2/3$ bagian B. $1/4$ bagian D.D. 1/2 bagian $1/2$
Strategi kesadaran diri dalam tataran teologis bahwa pendidik dituntut memahami hakikat Allah SWT manusia dan alam, serta relasi antara ketiganya. Tujuan utama Pendidikan Islam yaitu mencetak insan kamil. 1) Menjadi hamba Allah SWT yang rajin beribadah 2) Mengaktualisasikan seluruh potensi untuk kesejateraan jasmani 3) Menjadi khalifah Allah SWT yang bertanggung jawab 4) Tidak mendurhakai orang tua dan guru Pernyataan yang benar adalah. __ 1) dan 2) 1) dan 3) 2) dan 4) 3) dan 4)
1. Mengapa Perjuangan Pembelaan Negara Penting dilakukan oleh setiap Warga Negara Indonesia? 2. Apa tujuan pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi dapat mempengaruhi perilaku mahasiswa? 3. Bagaimana pendidikar kewarganegaraan dapat membantu mahasiswe menjadi agen perubahan positif di Masyarakat sertakan dengan contoh nyata dimasyarakat? 4. Bagaimana relevans pendidikan kewarganegaraan dalam kehidupan bernegara di era sekarang ini? 5. Apa peran pendidikan kewarganegaraal menjadi sangat penting dalam menyelesaikan banyak masalah negara saat ini?
15. Melaksanakan haji terlebih dahulu kemudian ibadah umroh disebut __ A . tahallul B. ifrad C D. tamatthu'
9 . Bacaan Subhaanakallar I humma rabbanaa wa bihamdikall ahummaghfirlii a adalah doa yang dibaca ketika __ A. Sujud B. I'tidal C . Salam D . Duduk tawaruk B This is a required question 10 . Bacaan tasyahud I akhir yang benar adalah __ A . Allahumme a innii dzolamtu nafsii dzulman katsiiro , wa laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta faghfir $ii$ maghfirotan min 'indika warhamnii, innaka antal ghofuurur rohiim B . Robbana lakal hamdu mil us samaa waa ti wa mil ul ardhi i wa mil umaa syi'ta syai in ba'du C . Allaahummagh firlii warhamnii wajburnii wahdini i warzuqnii D . Allaahumma innii a'uudzubika min 'adzaabi jahannam . Wamin 'adzaabil qobri . Wamin fitnatil mahyaa
1. Di Desa Mekar Jaya terjadi konflik antara warga dan perangkat desa terkait penggunaan Dena Desa. Warga merasa bahwa sebagian dana tersebut tidak digunakan sesuai prioritas, seperti pembangunan jalan desa yang terbengkalai. Kepala desa berusaha menyelesaikan masalah ini melalui musyawarah desa , tetapi beberapa warga tetap tidak puas dan menuntut transparansi lebih lanjut. Pertanyaan: 1. Apa langkah yang seharusnya diambil oleh kepala desa untuk menyelesaikan konflik ini? 2. Bagaimana cara melibatkan masyarakat agar pengelolaan Dana Desa lebih transparan di masa depan? 2. Di Desa Tunas Harapan, terdapat seorang kepala desa yang sangat karismatik dan sering memutuskan kebijakan secara mandiri tanpa melibatkan perangkat desa dan masyarakat. Hel ini menyebabkan beberapa perangkat desa merasa tidak dihargai, dan beberapa kebijakan dianggap kurang sesuai dengan kebutuhan warga. Pertanyaan: 1. Apa dampak dari kepemimpinan yang terlalu sentralistik ini terhadap pemerintahan desa? 2. Bagaimana seharusnya kepala desa menjalankan kepemimpinan yang lebih inklusif? 3. Di Desa Sejahtera, kepala desa memiliki kekuasaan yang sanga besar dalam pengambilan keputusan terkait anggaran desa. Meskipun dia memiliki niat baik untuk memajukan desa, beberapa warga merasa tidak puas karena mereka tidak dilibatkan dalam perencanaan dan anggaran. Hal ini menyebabkar ketegangan antara kepala desa dan sebagian masyarakat yang meruntut partisipasi yang lebih besar. Pertanyaan: 1. Apa langkah yang seharusnya diambil oleh kepala desa untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan enggaran desa? 2. Bagaimana kepala desa dapat memastikan bahwa pengelolaan anggaran desa dilakukan secara transparan dan akuntabel? 4. Di Desa Mandiri, terdapat seorang kepala desa yang baru dilantik dan memiliki pendekatan kepemimpinan yang sangat otoriter. Dia cenderung membuat keputusan sepihak dan mengabaikan masukan dari perangkat desa dan masyarakat.Akibatnya, beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan utama Pertanyaan: masyarakat dan menimbulkan ket dakpuasan. 1. Apa dampak dari kepemimpinan yang otoriter terhadap pembangunan desa dar hubungan sosial di masyarakat? 2. Bagaimana kepala desa dapat mengubah pendekatan kepemimpinan otoriter menjadi lebih inklusif? 5. Di Desa Maju, kepala desa yang baru dilantik memiliki kekuasaan wewenang yang sangat besar dalam mengelola anggaran dan proyek pembangunan 1. Namun, beberapa perangkat desa dan warga mengeluh bahwa kepala desa sering membuat keputusan sepihak tanpa melibetkan mereka. Hal ini menyebabkan ketidakpuasan dan konflik antara kepala desa dan beberapa elemen masyarakat. Pertanyaan: 1. Apa saja langkah seharusnya diambil oleh kepala desa untuk keputusan? meningkatkan partisipasi perangkat desa dan masyarakat dalam pengambilan
1. Pancasila sebagai Sistem Etika dalam pola hidup sehari-hari,jelaskan a. Pengertian Etika b. Etika Pancasila c. Pancasila sebagai solusi problem bangsa (korupsi,kerusakan lingkungan,dan moral) 2. Pancasila sebagai Dasar Nilai Pengembangan Ilmu,jelaskan pemahaman saudara a. Pancasila sebagai strategi pengembangan ilmu pengetahuan-teknologi b. Peran nilai-nilai dalam setiap sila yang ada dalam Pancasila 3. Jelaskan pemahaman saudara dari mempelajari pendidikan pancasila !,serta Tujuan Pendidikan Pancasila Inplentasi nilai-nila Pancasila Era Reformasi Hubungan nilai,norma dan moral Hubungan antara Pembukaar Undang-Undang Dasar 1945 dengan
Soal Ujian 1. Sebutkan Dasar Hukum Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan? 2. Sebutkan dan jelaskan Trilogi Sistem Pendidikan Nasional ? 3. Pancasila adalah Dasar Negara Republik Indonesia sebagai pedoman dan pandangan hidup bermasyarakat , berbangsa dan bernegara sebutkan dan jelaskan sebagai berikut ; a. Sejarah lahirnya Pancasila b. Rumusan atau Ide Pancasila menurut Ir Soekarno pada saat sidang BPUPKI pertama c. Bunyi Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 Alinea keempat d. Pancasila Sebagai Ideologi 4. Apa yang dimaksud dengan ideologi Liberalisme dan Sosialisme sebutkan negara manakah yang memiliki ideologi tersebut? 5. Apa yang dimaksud dengan Hak Azasi Manusia dan sebutkan pasal dalam UUD NRI 1945 yang didalamnya membahas mengenai jaminan hak azasi manusia ? 6. Secara Etimologi , istilah "Negara" merupakan terjemahan dari bahasa asing ,yaitu "state" (bahasa Inggris )sebutkan dan jelaskan sebagai berikut : a. Pengertian Negara b. Unsur-Unsur terbentuknya Negara c. Pengertian Konstitusi d. Pengertian Indentitas Nasional 7. Apakah sampai saat ini masih ada negara yang belum berdaulat sebutkan dan jelaskan? 8. Sebutkan dan jelaskan hirarki perundang -undangan yang ada di Indonesia? 9. Sebutkan isi dari Undang - Undang Dasar NRI 1945 setelah amandemen ke IV? 10. Apa yang di maksud dengan slogan "Bhineka Tunggal Ika "dan hubungannya dengan Multikulturalisme?
Soal PG Kompleks 11. Berikut adalah beberapa hak dar kewajiban warga negara Indonesia: 1. Warga negara berhak atas pendidikan yang layak. 2. Warga negara wajib untuk pembangunan negara. 3. Wurga negara berhak mengemukakan pendapat dan mengikuti pemilu. 4. Warga negara wajib mematuhi peraturan hukum yang berlaku. Pernyataan yang sesuai dengan hubungan hak dan kewajiban warga negara adalah __ A. I dan 2 C. 2,3,dan 4 D. 1,2,3 dan 4 B. 1,3,dan 4 12. Berikut adalah beberapa pernyataan tentang hak dan kewajiban warga negara Indonesia: 1. Setiap warga negara berhak atas kebebasan berserikat dan berkumpul. 2. Setiap warga negara berkewajiban membela negara dari ancaman dan gangguan. 3. Setiap warga negara berhak atas perlindungan hukum yang adil. 4. Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar yang disediakan oleh negara. Pernyataan yang merupakan hak warga negara menurut UUD 1945 adalah __ A. Idan 2 C. 2 dan 4 B. Idan 3 D. 3 dan 4 13. Berikut adalah beberapa pernyataan tentang hak dan kewajiban warga negara Indonesia; 1. Setiap warga negara berhak atas kebebasan berserikat dan berkumpul. 2. Setiap warga negara berkewajiban membela negara dari ancaman dan gangguan. 3. Setiap warga negara berhak atas perlindungan hukum yang adil. 4. Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar yang disediakan oleh negara. Pernyataan yang merupakan hak warga negara menurut UUD 1945 adalah __ A. I dan 2 C. 2 dan 4 B. Idan 3 D. 3 dan 4 14. Berikut adalah beberapa tugas dan wewenang Presiden Indonesia menurut UUD 1945: 1. Menetapkan peraturan pemerintah untuk menjalankan undang-undang. 2. Mengangkat dan hentikan menteri dalam kabinet. 3. Mengajukan rancangan undang-undang kepada DPR. 4. Mengawasi jalannya pemerintahan negara. Pernyataan yang sesuai dengan tugas dan wewenang presiden adalah __ A. Idan 2 C. 1,2,dan 3 B. 2 dan 3 D. 1,2,3 dan 4