AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI

Bantuan PR Bahasa Spanyol

Bagi beberapa pengguna yang tidak bisa melafalkan Bahasa Spanyol, mereka tidak perlu lagi khawatir digelitik oleh penonton ketika berbicara di depan umum. Bantuan PR Bahasa Spanyol adalah platform yang memungkinkan pengguna belajar bahasa asing dengan mudah. Kamu dapat mengakses kata Bahasa Spanyol apa pun yang tidak kamu ketahui kapan saja, dan selain tesaurus yang sudah termasuk, kamu dapat memperluasnya dengan mengunggah frasa tambahan dan contoh kalimat yang muncul dalam percakapan situasional.

Kami juga menyediakan pelafalan asli terbaik untukmu, yang dijamin memberikan pelafalan Bahasa Spanyol yang asli. Untuk kata-kata yang tidak kamu ketahui, kami memiliki buku kosakata online di mana kamu dapat mencatat semua kata yang tidak kamu ketahui, sehingga kamu dapat berlatih dan mengulangnya kapan pun dan di mana pun kamu inginkan.

Penilaian Tengah Semester
A. Pilihlah jawaban yang bererl
Teks berikut untuk soal nomor 1-4.
Membuat Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas
Botol bekas air mineral biasanya dibuang begitu saja sebagai sampah. Ada baiknya Anda memanfaatkan botol tersebut untuk bahan kerajinan. Selain ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat menambah kreativitas. Salah satu pemanfaatan botol bekas air mineral adalah sebagai bahan dasar kerajinan tangan, yaitu pot bunga gantung.
Berikut bahan, peralatan, dan langkah-langkah membuat pot bunga gantung dari botol bekas. Bahan dan peralatan di antaranya botol bekas, tanah, pupuk, tali pramuka, paku dan palu, gunting, dan cat.
Langkah-langkah:
  1. Potonglah botol menjadi dua bagian.
  2. Berikan lubang pada botol untuk menggantung pot bunga dari botol tersebut.
  3. Cat botol sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Jika cat sudah mengering, pupuk dan tanah dimasukkan ke botol.
  5. Tanamlah tanaman yang telah disiapkan ke dalam botol.
  6. Buatlah gantungan untuk menggantung pot bunga.
  7. Pot bunga dari botol bekas telah siap digunakan.
    sumber:
    https://web,archive.org/web/20200810055136/https://www. tokomesin com/inilah-cara-membuat-kerajinan-dan-botol-bekasyang-bisa-dicoba.html, diakses 9 Maret 2021
  1. Paragraf ketiga teks prosedur tersebut merupakan bagian ....
    a. pembuka
    d. langkah-langkah
    b. pengantar
    e. penutup
    c. tujuan
  2. Pernyataan yang sesuai dengan teks prosedur tersebut adalah...
    a. Botol bekas dari kaca dapat dimanfaatkan untuk membuat pot gantung.
    b. Pupuk dan tanah dimasukkan ke botol yang sudah dicuci.
    c. Gantungan pot agar kuat terbuat dari tali rafia.
    d. Pot gantung harus diberi banyak lubang di bagian bawah.
    e. Bahan dasar kerajinan pot gantung dari botol bekas air mineral.
  3. Kalimat berikut yang termasuk kalimat deklaratif adalah...
    a. Potonglah botol menjadi dua bagian.
    b. Cat botol sesuai dengan kebutuhan Anda.
    c. Buatlah gantungan untuk menggantung pot bunga.
    d. Tanamlah tanaman yang telah disiapkan ke dalam botol.
    e. Jika cat sudah mengering, pupuk dan tanah dimasukkan ke botol.
  4. Kalimat Jika cat sudah mengering, pupuk dan tanah dimasukkan ke botol mengandung konjungsi...
    a. penanda hubungan waktu
    b. penanda hubungan sebab
    c. penanda hubungan syarat
    d. penanda hubungan penegas
    e. penanda hubungan penjelas
  5. Cermati kalimat-kalimat acak berikut!
  1. Campurlah ketiga bahan tersebut dan aduk hingga tercampur merata. Anda bisa menggunakan sendok plastik panjang atau sejenisnya untuk mengaduknya.
  2. Siapkan larutan cuka, detergen bertekstur lembut, dan air bersih secukupnya.
  3. Rendamlah baju selama sekitar 30 menit.
  4. Bilaslah menggunakan air bersih beberapa kali.
  5. Masukkan baju putih yang terkena noda lunturan ke dalamnya. Pastikan terendam dengan baik.
  6. Kemudian, kuceklah menggunakan tangan secara manual hingga bersih.
  7. Jemurlah di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
    Sumber: https://web.archive.org/web/20200223114258/http:// setrika.co.id/cara-menghilangkan-noda-Iuntur-pada-bajuputih-dengan-cuka, diakses 9 Maret 2021
    Susunan kalimat-kalimat tersebut agar menjadi teks prosedur runtut adalah....

B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benarl
  1. Sosiologi merupakan ilmu pengetahuan murni. Jelaskan! Jawab:

  1. Hasil dari $1 \frac{4}{7}-\frac{2}{3}$ adalah..

  1. Danu akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan dari Jakarta ke Malang melalui kota Yogyakarta. Dari Jakarta ke Yogyakarta dapat melalui 6 jalan yang berbeda, sedangkan dari Yogyakarta ko Malang dapat ditempuh melalui 4 jalan berbecta Banyak kemungkinan jalan yang dapat dilalui untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Malang dan kembali lagi ke Jakarta tanpa melewati jalan yang sama adalah....

c. Bentuk paruh burung biesanya sesuai dengan jenis makanannya
d. Paus biru merupakan mamalia terbesar yang hidup di bumi saat ini
3. Bacalah teks berikut!
Bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia. Bencana alam dapat terjadi di mana pun dan kapan pun. tak terkecuali di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan yang rawan bencana alam. Itulah sebabnya Indonesia banyak mengalami bencana alam terulama gempa bumi, gunung meletus, banjif, dan tanah longsor.
Sumber: htlps://artisandoughnuts blogspof comz2018.02/soal-teks-laporan-hasil-observasi htmi
Gagasan pokok pada teks di atas adalah .... (HOTS)
a. Bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia.
b. Bencana alam dapat terjadi di mana pun dan kapan pun, tak terkecuali di Indonesia.
c. Indonesia merupakan negara kepulauan yang rawan bencana alam.
d. Indonesia banyak mengalami bencana alam terutama gempa bumi, gunung meletus, banjir, dan tanah longsor.
4. Di bawah ini yang merupakan kata yang berasal dari kelas kata nomina adalah ....
a. teratur
b. mengkilat
c. diobservasi
d. penelitian
5. Tujuan penulisan teks laporan hasil observasi adalah ....
a. sebagai sumber informasi
b. sebagai media hiburan
c. sebagai media provokasi
d. membuat bingung
6. Observasi dapat dilakukan secara langsung dengan cara ....
a. melihat
b. membaca
c. mendengarkan informasi
d. membaca berita
7. Observasi dapat dilakukan secara tidak langsung dengan cara ....
a. mengamati
c. menyaksikan
b. mendengarkan
d. melakukan
8. Berikut ini yang merupakan pernyataan umum atau tesis dalam sebuah teks eksposisi adalah kalimat .... (HOTS)
a. Pendidikan menipakan hal yang sangat penting.
b. Masalah kesejahteraan guru menjad salah satu masalah pendidikan indonesia.
c. Jika dibandingkan dengan negara lain. pendidikan di Indonesia bisa dikatakan sangat tertinggal
d. Masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan pendidikan yang seadanya
9. Bacalah kutipan teks laporan observasi berikut!
Dalam kemangi terdapat vitamin A, B, dan $C$ serta kandungan bahan antiseptik yang menyembuhkan jerawat dengan cepat. Antiseptik di dalamnya akan membunuh bakteri serta memperiancar peredaran darah di kulit.
Aspek yang dlaporkan pada paragraf tersebut adalah ....
a. Berupa deskripsi tentang kandungan bahan antiseptik.
b. Berupa deskripsi tentang kemangi.
c. Berupa deskripsi tentang vitamin dan kandungan kemangi.
d. Berupa deskripsitentang vitamain $A$ dan B.
10. Kata "ialah, merupakan, adalah, yaitu, digolongkan, termasuk, meliputi, terdiri atas, disebut" termasuk verba ....
a. relasional
c. penghubung
b. aktif alam
d. pasif
11. Bacalah teks berikut dengan cermat!
Pemanasan global atau biasa disebut dengan istilah global warming merupakan proses meningginya suhu bumi setiap tahunnya yang diakibatkan oleh meningkainya gas buang karbon yang berasal dari kegiatan industri, pembakaran bahan bakar, penggunaan listrik, dan lain-lain. Pemanasan global terjadi akibat adanya efek gas rumah kaca yang berupa gas karbon dioksida $\left(\mathrm{CO}_{2}\right)$, karbon monoksida (CO), gas metan, dan lain-lain.
Struktur yang membangun teks tersebut adalah
a. definisi umum
c. deskripsi maniaat
b. deskripsi bagian
d. kesimpulan
12. Bacalah teks berkutl
Pohon cendana merupakan jenis pepohonan yang mempunyal banyak mantaat diantaranya yaitu sebagai bahan baku pembuatan dupa, rempah-rempah, aroma terapi, dan yang lainnya.
Kata yang mengungkapkan definisi adalah ....
Bahasa Indonesia Kelas VII SMP/MTs Semester 1 (Kurikulum Merdeka)
17

tuas tabung $=\ldots . . \mathrm{cm}^{2}$

Mudah
19
140
01:45:23
Perhatikan gambar.
Bangun ruang terdiri dari kubus ABCD.EFGH dan balok BUC.KLMN. Diketahui panjang $\mathrm{AI}=13 \mathrm{~cm}, \mathrm{BC}=$ $5 \mathrm{~cm}$, dan IL $=20 \mathrm{~cm}$. Luas permukaan gabungan bangun tersebut adalah
A. $925 \mathrm{~m}^{2}$
B. $750 \mathrm{~m}^{2}$
C. $725 \mathrm{~m}^{2}$
D. $700 \mathrm{~m}^{2}$

  1. Tindakan yang menjadi perwujudan argumentasi dalam kutipan adalah...
    a. Masyarakat melakukan aksi untuk menuntut pemerintah menangani masalah pengolahan sampah.
    b. Pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pengolahan sampah rumah tangga.
    c. Masyarakat memproduksi makanan dan mengolah limbah makanan menjadi kompos.
    d. Poster 'Dilarang membuang sampah' dipasang di beberapa tempat oleh masyarakat.
    e. Sejumlah organisasi dibiayai pemerintah untuk mengatasi masalah sampah.

Socara umum disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan mutu pelayanan keschatan adalah timbulnya kepuasan pada setiap pasien sesuai dengan tingkat kepaasan rata-rata, serta tata cara penyelenggaraan sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang telah ditetapikan (Nursalam, 2017).
2. Dimensi - Dimensi Mutu Pelayanan
Merurut (Muninjaya, 2015) ada lima dimensi mutu pelayanan kesehatan terdiri dari Tangibles (tampilan fisik layanan), Reability (keandalan), Respoasuveness (ketanggapan dalam memberikan layanan), Assurance (jaminan Lyanas), dan Emphaty (memahami keinginan pelanggan). Dimensi - dimensi ini dapat digunakan untuk penilaian suatu pelayanan dipuskesmas. Schubungan dengan proses pemberian pelayanan, maka terdapat beberapa dimensi atau ukuran yang dapat dilhat melalui kacamata mutu. Ukuran-ukuran inilah yang kemudian menjadi karakteristik dari mutu pelayanan, yaitu :
a. Reliabilitas (reliability), adalah kemampuan memberikan pelayanan dengan segera, tepat (akurat), dan memuaskan.
b. Daya Tanggap (responsiveness), yaitu keinginan para karyawan/staf membantu semua pelangyan serta berkeinginan dan melaksanakan pemberian pelayanan dengan tangerap

menyelesaikan sengketa Indonesia dan Betanda
9. Uniuk meningtarkan ekstetensi Indonesia di mata dunia internasional, maka Indonesia terus berupaya untuk menjadikan sengheta Indonesia - Belanda menjadi salah satu agenda DK PBB. Sikap PBB dalam hal ini adalah..
A. Mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memperjuangkan pengakuan kemerdekaan dan kedaulatan RI.
B. Bersikap netral dalam menyikapi permasalahan Indonesia dan Belanda
C. Menyerahkan sepenuhnya penyelesaian masalah Indonesia dan Belanda kepada Komisi Tiga Negara
D. Mendukung Betunda dalam menyelesaikan sengketanya dengan Indonesia.
E. Menindaklanjuti resolusi yang disampaikan oleh negara - negara yang mendukung kemerdekaan RI dalam menyelesaikan sengketa Indonesia dan Belanda
10. PBB merupakan organisasi internasional yang dijadikan fonm memperjuangkan penyakuan kemerdekaan Indonesia. Sebagai lembaga yang netral, PBB dianggap scbagai sarana paling tepat untuk, menghimpun dukungan internasional terhadap kedaulatan Indonesia. Salah satu tindakan dewan keamana PBB dalam menanggapi Agresi Militer II Belanda di Indonesia adalah....
A. Menuntut Belanda untuk memulangkan pernimpin Rt kembali ke Yogyakarta
B. Mengeluarkan Belanda dari keanggotaan PBB
C. Mengucilkan Belanda dari pergaulan intemasional
D. Menjatuhkan hukuman intemasional kepada Belanda
E. Meminta Belanda untuk membayar kerugian akibat aksi militemya
11. Belanda mengakui secara De facto wilayah Indonesia, atas Sumatera, Jawa dan Madura. Hal ini sesuai hasil kesepakatan yang dicapai dalam suatu perundingan dengan Belanda, yaitu melalai perundingan ....
A. Linggajati
B. Renville
C. Rocm Roijen
D. Konferensi Inter Indonesia
E. Konferensi Meja Bundar
12. Konferensi Meja Bundar (KMB) adalah sebuah titik terang bagi bangsa Indonesia untuk mendapatkan pengakuan kedaulatan dari Belanda. Konferensi Meja Bundar diselenggarakan dengan tujuan ....
A. mengecam agresi militer Belanda untuk Indonesia
B. menyelesaikan masalah Indonesia dan Belanda
C. untuk menghindari tekanan DK PBB
D. agar Republik Indonesia memilih jalan perundingan
E. menentukan batas wilayah kekuasaan
13. Salah satu upaya yang ditempuh bangsa Indonesia dalam memperoleh pengakuan kedaulatan adalah melalui diplomasi yang satah satunya melalui pelaksanaan Konferensi Meja Bundar (KMB) yang dilaksanakan di negeri Belanda. Konferensi Meja Bundar diselenggarakan dengan tujuan ....
A. untuk memuaskan scmua pihak
B. untuk menghindari tekanan dewan keamanan
C. agar Republik Indonesia memilih jalan perundingan
D. menentukan batas wilayah kekuasaan
E. untuk penyesuaian kedua pihak dalam ikilm politik Intemational
14. Upacara "penyerahan kedaulatan" dari Pemerintah Belanda kepada Pemerintah Indonesia Serikat (RIS) berlangsung secara bersamain di dua tempat. Yang mewakili pemerintah RIS pada penyerahan kedaulatan tanggal 27 Desember 1949 di Jakarta adalah...
A. Perdana Menteri RIS M. Hatta
B. Presiden Sockarno
C. Sutan Syahrir
D. Wakil Perdana Menteri RIS, Hamengku Buwono IX
E. Ahmad Subardjo
15. Upacara "penyerahan kedaulatan" dari Pemerintah Belanda kepada Pemerintah Indonesia Serikat (RIS) berlangsung secara bersamaan di dua tempat. Yang mewakili pemerintah RIS pada penyerahan kedaulatan banggal 27 Desember 1949 di Paleis op de Dam di Amsterdam, Belanda adalah ....
A. Wakil Perdana Menteri RIS, Harnengku Buwono IX
B. Perdana Menteri RIS M. Hatta
C. Presiden Sockarno
D. Sutan Syahrir
E. Ahmad Subardjo
16. Perhatikan informasi berikut
  1. Melakukan transaksi keuangan melalui ATM dan e-banking
  2. Pemanfaatan jaringan komunikasi oleh pembajak
  3. Mengikuti kuliah dengan sistem kelas ontine
  4. Melakukan perdagangan ilegal dengan memanfuatkan internet
  5. Berpindah dari satu kota ke kota berikutnya hasya dalam hitungan jamDampak positif dari revolusi teknologi ditunjukkan oleh nomor ...
    A. 1), 2), dan 3)
    B. 1),3), dan 5)
    C. 2), 3), dan 4)
    D. 2), 3), dan 5)
    E. 3), 4), dan 5)