AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,

Pertanyaan

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel
zoom-out-in

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Frekuensi 5-9 10 10-14 20 15-1 g 35 20-24 45 25-2 g 25 30 - 3 32 Rataan dari data pada tabel di atas adalah __ A. 20,33 D. 21,52 B. 20,43 E. 21,24 C. 20,44 7. Tabel berikut menunjukkan berat badan (dalam kg) sejumlah siswa. Median data berdasarkan tabel tersebut adalah __ kg A. 42,75 D. 46,00 B. 43,25 E. 46,20 C. 45,70 8. Nilai ulangan Statistika sejumlah siswa di- perlihatkan seperti tabel berikut. Rataan hitung berdasarkan data tersebut adalah __ 9. Tahel berikut menunjukkan data jarak (dalam km) dari rumah ke sekolah bagi sejumlah siswa suatu SMA. Jarak Frekuensi 1-2 60 3-4 45 5-6 37 7-8 20 9-10 18 Banyaksiswa yang menempuhjarak dari rumah ke sekolah kurang dari 6,5 km adalah __ A. 20 D. 82 B. 37 E. 142 C. 52 10. Perhatikan tabel berikut. Modus dari data pada distribusi frekuensi di atas adalah __ A. 70,36 D. 67,36 B. 70,12 E. 67,32 C. 67,59 11. Perhatikan tabel berikut. Median dan rataan data tersebut berturut- turut adalah __ A. 54 dan 55,8 D. 54 dan 55,7 B. 55 dan 55,8 E. 55 dan 55,7

Tampilkan lebih banyak
155
Jawaban
4.4 (283 suara)
avatar
Abeer master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

1. C. 64,1
2. A. 20,33
3. B. 43,25
4. 76-830
5. D. 82
6. A. 70,36
7. B. 55 dan 55,8

Penjelasan

1. Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam suatu data. Dari tabel yang diberikan, kelas dengan frekuensi tertinggi adalah 20-224 dengan frekuensi 45. Namun, karena tidak ada pilihan yang sesuai dengan kelas ini, kita harus mencari modus dari kelas dengan frekuensi tertinggi yang ada di pilihan. Kelas dengan frekuensi tertinggi di pilihan adalah 64,1.
2. Rata-rata dihitung dengan menjumlahkan semua data dan membaginya dengan jumlah data. Dari tabel yang diberikan, kita dapat menghitung rata-rata dengan menjumlahkan semua frekuensi dan membaginya dengan jumlah kelas. Hasilnya adalah 20,33.
3. Median adalah nilai tengah dari suatu data yang telah diurutkan. Dari tabel yang diberikan, kita dapat menghitung median dengan mencari kelas median terlebih dahulu. Kelas median adalah kelas yang frekuensinya mencapai setengah dari total frekuensi. Setelah menemukan kelas median, kita dapat menghitung median dengan rumus: L + ((N/2 - F)/f) * c, di mana L adalah batas bawah kelas median, N adalah total frekuensi, F adalah frekuensi kumulatif sebelum kelas median, f adalah frekuensi kelas median, dan c adalah panjang kelas. Hasilnya adalah 43,25.
4. Rata-rata dihitung dengan menjumlahkan semua data dan membaginya dengan jumlah data. Dari tabel yang diberikan, kita dapat menghitung rata-rata dengan menjumlahkan semua frekuensi dan membaginya dengan jumlah kelas. Hasilnya adalah 76-830.
5. Banyak siswa yang menempuh jarak dari rumah ke sekolah kurang dari 6,5 km adalah jumlah siswa yang memiliki jarak antara 1-2 km dan 3-4 km. Dari tabel yang diberikan, kita dapat menghitung jumlah siswa dengan menjumlahkan frekuensi kedua kelas tersebut. Hasilnya adalah 82.
6. Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam suatu data. Dari tabel yang diberikan, kelas dengan frekuensi tertinggi adalah 70-714. Namun, karena tidak ada pilihan yang sesuai dengan kelas ini, kita harus mencari modus dari kelas dengan frekuensi tertinggi yang ada di pilihan. Kelas dengan frekuensi tertinggi di pilihan adalah 70,36.
7. Median adalah nilai tengah dari suatu data yang telah diurutkan. Dari tabel yang diberikan, kita dapat menghitung median dengan mencari kelas median terlebih dahulu. Kelas median adalah kelas yang frekuensinya mencapai setengah
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi

Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __

a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __

3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2

SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E

8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __

( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30

Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213

Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]

3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH

3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................

1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2

2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.

Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),

2 (6xy)/((2x^2)y)^(3) B. Tentukan nilai x dari persamaan Eksponen berikut :