Bantuan Tugas Bisnis
Menulis tugas bisnis standar bukanlah tugas yang mudah bagi kebanyakan anak muda. Hal itu membutuhkan pemahaman yang baik tentang topik tugas, jenis dan arah bisnis; serta mengembangkan kerangka dan kerangka konten yang sempurna untuk tugas dan mulai menulis teks serta melakukan pengecekan naskah di tahap selanjutnya.
Oleh karena itu, mereka sering mencari beberapa penolong tugas profesional untuk mendapatkan ide yang bagus. Baik itu mengetik beberapa instruksi ke AI untuk mendapatkan kerangka artikel atau memintanya untuk bantuan dalam mendapatkan topik yang menarik. Kamu dapat memilih kami untuk mengembangkan solusi berkualitas tak tertandingi secara instan.
PT. Dollarsih mempunyai informasi sebagai berikut : Total Biaya Produksi $Rp.6.000.000,-$ Produk Utama 4.000 unit dengan harga jual @ $Rp.2.250,$ - terjual 3.800 unit Produk Sampingan 800 unit dengan harga jual @ $Rp.550,-$ tiap satuan Biaya Penjualan $Rp.1.250.000,$ Biaya Umum & Administrasi $Rp.750.000,$ Susunlah Laporan Laba /Rugi apabila perlakuan terhadap produk sampingan adalah sebagai berikut : a) Hasil penjualan sampingan mengurangi Harga Pokok Penjualan b) Nilai jual produk sampingan dikurangkan ke Total Biaya Produksi : Dalam hal ini produk sampingan nilai jualnya ditaksir $Rp.640.000$ - dengan laba kotor ditaksir $10\% ,$ Biaya Penjualan $5\% ,$ sedangkan Biaya Pengolahan produk sampingan setelah titik pisah ditaksir berjumlah Rp. 60 .000.- PENYELESAIAN: a) Hasil penjualan sampingan mengurangi Harga Pokok Penjualan Penjualan Produk Utama $(3.800\times Rp.2.250)$ __ $Rp.8.550.000$ Harga Pokok Penjualan : Biaya Produksi __ $Rp.6.000.000$ $(200x-4.000$ Pers. Akhir Produk Utama( $Rp.300.000$ $Rp.5.700.000$ Penjualan Produk Sampingan (800 x Rp. 550 ) __ $Rp.440.000$ __ Harga Pokok Penjualan __ $Rp.5.260.000$ Biaya-biaya Usaha : Biaya Penjualan ... Laba Kotor __ ... $Rp.3.290.000$ __ Biaya Umum & Adm inistrasi __ $Rp.750.000$ $Rp.2.000.000$ Laba Bersih Sebelum Pajak __ $Rp.1.290.000$
44. Mengapa penting untuk menghindari tindakan di luar prosedur yang telah ditetapkan? A. Untuk menjaga kecepatan kerja B. Agar mesin tetap berfungsi dengan baik C. Untuk menghindari kerusakan mesin dan kecelakaan kerja D. Agar hasil bubutan lebih cepat selesai E. Untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja
soal-soal bellkut ini... __ 1. Jelaskan pegertian dari elastisitas! 2. Sebutkan jenis - jenis elastisitas permintaan! 3. Sebutkan faktor-faktor mempengaruhi elastitas permintaan dan penawaran! 4. Pada saat harga Rp 1000,00 jumlah permintaany a 20 unit ketika harga naik menjadi Rp 1.500,00 jumlah permintaan turun menjadi 10 unit. Tentukan besarnya koefisien elastisitas permintaanya! 5. Diketahui fungsi permintaan $Qd=42-6P$ dan $P=3$ tentukan besarnya elastisitas permintaan ya!
12. Contoh negara maju di Asia adalah. __ a. Jepang b. Vietnam c. India d. Thailand 13. Apa peran sektor jasa dalam negara maju? a. Sektor jasa memainkan peran kecil b. Sektor jasa merupakan sektor dominan c. Sektor jasa hanya berkembang di negara berkembang d. Sektor jasa tidak penting bagi ekonomi 14. Indonesia menghadapi tantangan dalam transformasi ekonomi dari __ a. Sektor pertanian ke sektor industri dan jasa b. Sektor industri ke sektor pertanian c. Sektor jasa ke sektor primer d. Sektor primer ke sektor sekunder 15. Salah satu faktor yang memperlambat kemajuan Indonesia adalah __ a. Kualitas SDM yang belum optimal b. Ketergantungan pada sektor jasa c. Surplus tenaga kerja d. Teknologi yang terlalu maju 16. Negara maju umumnya memiliki pendapatan per kapita __ a. Rendah b. Menengah c. Tinggi d. Sangat rendah 17. Apa yang menjadi kendala utama Indonesia dalam menarik investasi asing? a. Kualitas infrastruktur b. Sumber daya alam yang terbatas c. Tingkat pendidikan yang rendah d. Populasi yang kecil
SOAL Buatlah artikel dengan ketentuan sebagai berikut: - Perusahaan produk barang atau jasa yang ada di Indonesia sudah dipilih di tugas 1! -Untuk meningkatkan jumlah penjualan di perusahaan tersebut, harap Anda lakukan analisis promotional tools dalam komunikasi pemasaran yang terdiri atas aspek- aspek berikut: 1. Bagaimana promosi yang dapat dilakukan? 2. Bagaimana strategi komunikasi pemasaran Perusahaan tersebut dalam meningkatkan jumlah penjualan setiap waktunya?
Anda adalah seorang analis ekonomi yang bertugas memberikan analisis atas pelaksanaan proyek termasuk dampak maupun manfaatny Diskusikan alasan dilakukan analisis ekonomi atas suatu proyek? Selain itu, diskusikan kemanfaatan proyek terhadap ekonomi nasional?
Bagaima na bia tamu t memanf aatkan layanar laundry valet? A Dengan m engirim email ke man hotel B Melalui telepon atau formulir B permintaan di kamar C Hanya di area lobi hotel C D ) Dengan mengisi survei kepuasa n E Melalui aplikasi pihak ketiga E
Persaingan Adidas dan Nike Siapa yang Lebih Unggul? KOMPAS.com-Adidas berencana akan melepas merek Reebok yang selama ini tergabung di bawah perusahaannya Perusahaan di bidang pakaian dan alat olahraga ini mengatakan, alasan penjualan Reebok disebabkan adanya permasalahan restrukturisasi perusahaan. Diberitakan Kompas.corn, Jumat (23/10/2020) Adidas berencana menyelesaikan penjualan Reebok pada Maret 2021. Sebelumnya, Reebok yang bermarkas di Boston, Amerika Serikat diakuisisi oleh Adidas pada 2006 dengan harga 3,8 miliar dollar AS atau setara $Rp56$ triliun. Reebok merupakan merek ketiga terbesar di dunia, yang juga bergerak di bidang serupa dengan Adidas, yakni pakaian dan peralatan olahraga. Awalnya tujuan Adidas membeli Reebok adalah untuk memperkuat pasar dan daya saing dengan rival mereka asal Amerika Serikat, Nike yang saat ini menguasai pasar AS. Pendapatan Adidas dan Nike Dilansir dari Forbes, 6 Agustus 2019, rivalitas antara Adidas dan Nike telah berlangsung cukup lama. Kedua perusahaan itu bersaing untuk memperebutkan pasar pakaian dan alat olahraga. Nike memperoleh sekitar 6,7 miliar dollar AS sebagai tambahan total pendapatan sejak 2015 Pertumbuhan pendapatan mereka berada di rerata 6,5 persen. Di sisi lain, Adidas mampu meraup sekitar 7 miliar dollar AS ke dalam total pendapatan mereka. Perusahaan ini tumbuh dengan rata-ra 11,3 persen tiap tahun Namun, Nike secara umum adalah perusahaan yang lebih besar dari Adidas. Total pendapatan Nike pada 2018 mencapai 39 miliar dollar AS, hampit 50 persen lebih besar dari Adidas, yang mencatatkar 26 miliar dollar AS. Pertumbuhan pendapatan kedua perusahaan disebabkan oleh segmen pakaian dan sepatu olahraga yang mengalami penguatan pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir. Faktor tersebut tidak lepas dari tren global yang berkelanjutan seperti peningkatan peningkatan tingkat partisipasi olahraga, dan peningkatan kesadaran kesehatar Meski memiliki total pendapatan yang terpaut cukup jauh namun Adidas mencatatkan tingkat pertumbuhan 70 persen lebih cepat dibanding Nike Keunggulan Adidas disebabkan keberhasilannya dilini sepatu olahraga yang selalu mencatatkan penjualan memuaskan. Sepatu Adidas membukukan tambahan 5,8 miliar dollar AS ke total pendapatan sejak 2015, tumbuh pada tingkat tahunan rata rata 17,5 persen. Sementara Nike hanya bisa menambahkar 4,3 miliar dollar AS dengan rata-rata 6,8 persen. Faktor marketing Dilansir dari CNN Money 16 April 2018, pertumbuhan pendapatan Adidas yang cukup pesat disebabkan oleh kelihaian perusahaan itu membaca permintaan konsumen. "Permintaan sepatu dengan performa teknis tinggi mulai mereda, dan konsumen mulai tertarik pada segi fashion "kata Christopher Svezia, analis di Wedbush Securities. "Adidas sangat agresit. Mereka benar-benar mengejar kesempatan ini," katanya melanjutkan. Rivalitas kedua perusahaan itu juga terjadi di lini pemasaran. Adidas dan Nike berlomba-lomba menggaet para pesohor, baik dari kalangan olahragawan maupun selebrit untuk mempopulerkan produk produk mereka. Dilansir dari Forbes, 22 Agustus 2019, Adidas meluncurkan lini sepatu Yeery.yang merupakan kolaboras dengan rapper terkenal Kanye West, pada Februari 2015 Hasilnya adalah booming luar biasa dan Yeezy menjadi salah satu sepatu paling diminati Sementara itu, Nike telah memiliki produk sepatu kolaborasi yang tidak kalah terkenal,yak Air Jordan. Sepatu in merupakan kolaborasi Nike dengan pebasket veteran Michael Jordan. Namun, Air Jordan yang dirilis pertama kali pada 1985, disadari oleh Nike tidak akan mampu bersaing untuk membangun hype di kalangan konsumen. Pada 2018 Nike menjadi sponsor untuk klub sepak bola asal Perancis,Paris Saint Germain. Dengan ini, Nike sukses menarik superstar sepak bola, Neymar dan Kylian Mbappe untuk mempopulerkan produk sepatu mereka 1. Apa strategi menetapkan harga buat produk baru Nike atau Adidas? 2. Dalam adaptasi harga menurut anda apa yang dilakukan oleh Nike atau Adidas? 3. Apa yang dilakukan Nike atau Adidas dalam pentapan harga bauran produk?
B. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang topat! 1. Pengaturan risiko yang memenuhi kelentuan syanah, lolong menolong asuransi dan pengelola serta berdasarkan pada kelentuan Al-Qur'an dan sunah Dewan Pengawas Syar ah bertugas __ 4. Tujuan asuransi syariah adalah __ yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang berpedoman pada Al-Quran dan Hadis disebut __ 5. Modal awal anggota yang disetorkan dimana besar simpanan pokok sama dan lidak polah Dalam operasionalny perbankan syariah harus menerapkan prinalp transparanai arlinya __ dibedakan antara anggota disebut __ 7. Besaran bagi hasil pada bank syariah bergantung pada __ 8. Bentuk simpanan suka rela yang setiap saat jika anggola membutuhkan __ 9. Apabila transaksi dalam asuransi mengandung unsur riba dalam asuranai syariah maka hukumnya menjadi 10. Dalam investas koperasi syariah yang bertindak sebagai pelaku usaha adalah
Sejak pertama kali didirikan, PT Tri Star Indonesia selalu berusaha untuk melayani semua kelompok pembeli, mulai dari anak -anak, remaja, maupun pria dan wanita dewasa. PT . Tri Star memproduksi jenis sepatu yang berbeda-beda untuk setiap kelompok pembeli tersebut Untuk memperkuat posisinya di setiap segmen pasar tersebut, PT. Tri Star menetapkan merek yang berbeda-beda, yaitu merek Sweekkids untuk sepatu anak-anal , Teentop untuk sepatu remaja Annrose untuk sepatu wanita dewasa, dan Manz untuk sepatu pria dewasa Walaupun strategi PT. Tri Star adalah melayani semua kelompok pembeli tersebut, tetapi PT. Tri Star Imemiliki produk andalan yaitu produk sepatu wanita dewasa. Sepatu wanita Tri Star ini didesain agar nyaman dikenakan anak dengan sol yang ringan, bahan berkualitas tinggi yang lembut di kulit sehingga tidak sakit ketika dikenakan. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang relatif mahal yang ditujukan untuk golongan menegah keatas. Namun demikian, tingkat penjualan produk produk sepatu wanita Tri Star saat ini berada pada posisi yang paling menggembirakan dimana pertumbuhan penjualan meningkat dengan pesat. Pada tahap ini, konsumen telah menyadari adanya produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka sehingga melakukar Pada tahap ini, pesaing-pesaing juga sudah mulai memasuki pasar dengan membuat produk sejenis karena menyadari potensi laba dari produk tersebut. Namun, PT Tri Star selalu berusaha untuk mempertahankan posisinya dengan selalu membuat desain-desain baru setiap enam bulan. Untuk mempertahankan usahanya , PT. Tri Star Indonesia berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan meningkatkan efisiensi produksi sehingga dapat menghasilka produk dengan biaya yang lebih efisien. Salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan mesin otomatis untuk membuat I desain sepatu, membuat pola sekaligus menggunting bagian atas sepatu. Para pegawai selanjutnya tinggal menyatukan bagian atas sepatu dengan sol sepatu menggunakan mesin manual yang sudah ada. Harga mesin tersebut adalah Rp500.000.000,00 dengan taksiran umur ekonomis selama 5 tahun dengan nilai sisa sebesar Rp30.000.000,00 pada akhir tahun umur ekonomis berdasarkan perhitungan metode penyusutan garis lurus Mesin ini diharapkan mampu memberikan laba setelah pajak sebesar Rp120.000.000,00 per tahun selama lima tahun manajemen harus menentukar apakah pembelian mesin tersebut menguntungkan atau tidak bagi perusahaan dengan tingkat bunga yang relevan adalah $15\% $ Seiring dengan rencana pembelian mesin baru tersebut, perusahaan juga harus mempersiapkan tenaga kerja yang akan operasional mesin otomatis tersebut Untuk mendukung operasi mesin baru, perusahaan memerlukan tenaga kerja-tenaga kerja yang memiliki keterampilan khusus terhadap pengoperasian mesin. Permasalahan yang harus dipecahkan di awal adalah menentukan sumber perekrutan karyawan, apakah diambil dari dalam perusahaan atau dari luar perusahaan. Langkah berikutnya adalah mempertimbangkan metode rekrutmen yang paling sesuai bagi perusahaan. Menurut Manajer HRD, akan lebih menguntungkan bagi perusahaan jika mencari orang-orang lama yang berkompetensi baik untuk menempati posisi karyawan untuk mengoperasikan mesin yang baru. Apabila menggunakan orang-orang baru dari luar perusahaan, maka akan waktu dan biaya yang tidak sedikit.Orang-orang lama terbukti mempunyai loyalitas yang tinggi yang telah mendukung perusahaan selama ini sehingga mereka layak untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Orang-orang lama ini akan dianalisis dan dievaluasi untuk menilai kemampuan mereka menempati posisi baru. Seleksi awal yang akan dilakukan adalah menilai komitmen, kedisiplinan, dan masa kerja karyawan. Setelah terpilih para calon karyawan tersebut akan diberi pelatihan terlebih dahulu mengena pengoperasian mesin tersebut karena mesin yang dibeli adalah mesin otomatis sehingga memerlukan keterampilan dalam menjalankan komputer. Dalam pemberian upah karyawan mesin baru tersebut akan mengutamakan pada keadilan pengupahan dengan melihat struktur upah saat ini dan hubungan antar jabatan di dalam perusahaan karyawan yang memiliki leve lebih tinggi tentu saja akan menerima upah lebih besar daripada karyawan dengan level di bawahnya. Berdasarkan kasus PT. Tri Star Indonesia, maka analisislah pertanyaan-pertanyaan berikut. 1. a. Jelaskan sumber pengisian lowongan karyawan yang digunakan oleh PT. Tri Star untuk posisi karyawan mesin baru! Uraikan jawaban Saudara! b. Jelaskan metode rekrutmen/cara pengisian lowongan karyawan untuk mesin baru tersebut. Uraikan jawaban Saudara! c. Jelaskan jenis keadilan pengupahan yang diterapkan perusahaan untuk karyawan mesin baru! Uraikan jawaban Saudara! 2. Tentukan apakah mesin baru tersebut sebaiknya dibeli atau tidak dengan menggunakan metode NPV dengan tingkat bunga yang relevan adalah $15\% $ per tahun! Uraikan jawaban Saudara!