Bantuan Tugas Kimia
Pemecah masalah kimia QuestionAI adalah alat bantu tutor kimia untuk sekolah menengah yang dapat merangkum reaksi kimia dan persamaan kunci bagi pengguna secara real-time, dan memiliki sistem pembelajaran yang kuat sehingga bahkan siswa dengan dasar yang lemah dapat dengan mudah menguasai kimia.
Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang sifat-sifat unsur dalam tabel periodik. Di sini kamu dapat dengan mudah mengakses reaksi kimia dan prinsip reaksi yang sesuai dengan setiap unsur. Menyimpulkan struktur asli molekul dan atom dari fenomena makroskopis yang dapat terlihat adalah teknik penelitian kimia yang selalu kami dukung.
72.Kedalam 100 ml .larutan campurkan 1,2 gram NaOH $(M_{r}=40)$ Perubahan pH yang terjadi pada campuran adalah __ $(KaH/F$ $=6\times 10^{-4})$ a $1-log6\quad menjadi\quad 4\quad -log6$ b $2,5-log6\quad inchjadi4\quad -log6$ c $2,5-log6menjadi6-log4$ d $12+log3menjadi4-log6$ c $12,5+log6menjadi4-1og6$
$\square $ Konfigurasi elektron ${}_{24}Cr:[Ar]4s^{2}3d^{6}$ lebih stabil.
4. Tuliskan konfigurasi elektron don tull skan simbol dan atom Berikut: misal
Pendapat siapakah yang benar? Jelaskan alasanmu! Disediakan larutan garam dapur, asam cuka, dan air kapur secara acak. Hasil uj asam-b. nenggunakan kertas lakmus terhadap ketiga larutan tersebut sebagai berikut. \begin{array}{|c|c|c|} \hline\ \multirow{2}{*}{\ Larutan\ }\ &\ \multicolumn{2}{|c|}{\ Perubahan\ Wama\ }\ \\ \hline\ &\ Kertas\ Lakmas\ Biru\ &\ Kertas\ Lakmus\ Merah\ \\ \hline\ 1)\ &\ Biru\ &\ Biru\ \\ \hline\ 2)\ &\ Merah\ &\ Merah\ \\ \hline\ 3)\ &\ Biru\ &\ Merah\ \\ \hline \end{array} Jentifikasilah larutan 1), 2), dan 3) berdasarkan tabel tersebut!
62. Untuk membuat larutan dengan pH 5,ke dalam 100 mL larutan asam asetat 0,1 M $(Ka$ $=10^{-5})$ ditambahkan natrium asetat $(Mr=82)$ sebanyak __ a. 0,41 gram b. 0,82 gram c. 4,1 gram d. 8,2 gram e. 41 gram
Campuran air dan pasir dapat dipisahkan berdasarkan prinsip __ a. Perbedaan titik didih zat b. Perbedaan massa jenis zat yang bercampur c. Kecepatan merambat pada suatu medium d. Ukuran partikel yang berbeda vestion 20
Seorang guru kima telah melakukan refleks pembelajaran terkait konsep ikatan kimua dan ingin merancang pembelajaran yang dapat menumbuhkan minat peserta didik. Berdasarkan refleks tersebut, manakah dan langkah-langkah benkut yang paling tepat untuk diambil oleh guru tersebut? Pilhhlah jawaban yang benar dengan memben tanda centang $(v)!$ Jawaban benar lebih dari satu. Menggunakan model 3D atau aplikasi simulasi untuk menggambarkan struktur ikatan kimia. Memberikan ceramah panjang tentang teori ikatan kimia tanpa aktivitas interaktif. Meminta peserta didik melakukan eksperimen sederhana untuk mengamati sifat-sifat zat yang berbeda berdasarkan jenis ikatannya. Menghindari penggunaan teknologi karena peserta didik mungkin tidak terbiasa dengan alat-alat tersebut. Mengadakan diskus kelompok dimana peserta didik dapat berdiskusi tentang peran ikatan kimia dalam kehidupan sehidri hari
Setarakan persamaan reaksi di bawah ini! $C_{2}H_{2}(g)+O_{2}(g)\rightarrow CO_{2}(g)+H_{2}O(g)$
2. Apa beda konduktor dan isolator dan semikonduktor menurut teori atom 3. Diketahui atom ${}_{64}^{29}Cu$ berapa jumlah proton , elektron, netron dan elektron valensinya.
7. Pembakaran 32 gram metana dalam kalorimeter menyebabkan suhu kaiorimeter naik dari $25,5^{\circ }C$ menjadi $95,5^{\circ }C$ Jika kalorimeter berisi 4 liter air. kalor jenis $air=$ $4,2Jg^{-1}^{\circ }C^{-1}$ serta kapasitas kalor calorimeter dianggap nol maka entalpi pembakaran gas metana tersebut adalah __ $kj/mol$ $(ArC=12;H=-1$